Taklukkan Viktor Axelsen, 5 Fakta Loh Kean Yew di Kejuaaran Dunia 2021

Tunggal putra andalan Singapore, nih!

Kejuaraan Dunia 2021 sudah dimulai sejak hari Minggu (12/12/2021). Turnamen ini akan berlangsung sampai hari Minggu (19/12/2021) mendatang dan digelar di Huelva, Spanyol.

Baru memulai babak awal, kejutan sudah mulai terjadi di sektor tunggal putra. Viktor Axelsen yang merupakan unggulan kedua harus angkat koper lebih dulu. Tunggal putra terbaik dunia ini kalah dari wakil Singapore, Loh Kean Yew. Berikut 5 fakta menariknya.

1. Pertemuan kelima bagi Viktor dan Loh

Taklukkan Viktor Axelsen, 5 Fakta Loh Kean Yew di Kejuaaran Dunia 2021Loh Kean Yew dan Viktor Axelsen (instagram.com/lohkeanyew)

Pertandingan babak 64 besar di Kejuaraan Dunia 2021 ini menjadi pertemuan kelima bagi Viktor Axelsen dan Loh Kean Yew. Dari empat pertemuan sebelumnya, pertandingan selalu dimenangkan oleh Viktor Axelsen.

Viktor yang merupakan unggulan kedua ini menang dengan meyakinkan di set pertama dengan skor 21-14. Loh Kean Yew membalas di set kedua dan berhasil paksakan rubber dengan skor 21-9. Semakin percaya diri, tunggal putra Singapore ini menang mudah dengan skor 21-6 di set ketiga.

2. Pertemuan ketiga di tahun 2021

Taklukkan Viktor Axelsen, 5 Fakta Loh Kean Yew di Kejuaaran Dunia 2021Loh Kean Yew, tunggal putra Singapore (instagram.com/lohkeanyew)

Dari empat pertemuan sebelumnya, dua di antaranya terjadi tahun 2021. Menariknya, di dua turnamen tersebut, Viktor selalu berhasil menjadi juara.

Saat di Denmark Open 2021, Viktor Axelsen dan Loh Kean Yew bertemu di babak pertama. Loh kalah dua set langsung dengan skor 19-21 dan 14-21. Di Indonesia Open 2021, keduanya bertemu di partai final dan kembali dimenangkan oleh Viktor Axelsen.

Baca Juga: Geser Kento Momota, Ini Deretan Gelar Viktor Axelsen pada 2021

3. Loh berhasil revans dan pecahkan rekornya sendiri

Taklukkan Viktor Axelsen, 5 Fakta Loh Kean Yew di Kejuaaran Dunia 2021Loh Kean Yew, tunggal putra Singapore (instagram.com/lohkeanyew)

Pertandingan antara Viktor Axelsen dan Loh Kean Yew memang tidak pernah berjalan dengan mudah. Pertemuan keduanya selalu menjadi pertandingan yang menarik untuk dinantikan. Viktor yang merupakan tunggal putra terbaik dunia saat ini selalu menang atas wakil Singapore tersebut.

Sebelum di Kejuaraan dunia 2021, mereka bertemu di final Indonesia Open 2021 di Bali, Indonesia, lalu. Pertandingan juga berlangsung ketat dengan tiga set dan kembali dimenangkan oleh Viktor Axelsen.

Kemenangan Loh Kean Yew ini menjadi kemenangan pertamanya atas tunggal putra terbaik dunia asal Denmark tersebut. Loh juga sukses revans dari kekalahannya di Indonesia Open 2021.

4. Loh Kean Yew berpeluang melaju jauh di Kejuaraan Dunia 2021

Taklukkan Viktor Axelsen, 5 Fakta Loh Kean Yew di Kejuaaran Dunia 2021Loh Kean Yew, tunggal putra Singapore (instagram.com/lohkeanyew)

Setelah berhasil melewati rintangan di babak pertama atau babak 64 besar, Loh Kean Yew akan kembali bertanding di babak 32 besar. Tunggal putra andalan Singapore ini akan menghadapi wakil Austria, Luka Wraber. Ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pemain.

Jika berhasil lolos ke babak 16 besar, Loh Kean Yew berpeluang bertemu dengan tunggal putra andalan Thailand, Kantaphon Wangcharoen. Wakil Thailand tersebut merupakan unggulan keenam belas di turnamen ini.

5. Loh Kean Yew sudah kantongi dua gelar tahun ini

Taklukkan Viktor Axelsen, 5 Fakta Loh Kean Yew di Kejuaaran Dunia 2021Loh Kean Yew, tunggal putra Singapore (instagram.com/lohkeanyew)

Loh Kean Yew merupakan tunggal putra terbaik Singapore saat ini. Loh kini berada di peringkat 22 dunia. Wakil andalan Singapore ini juga sudah mengantongi dua gelar tahun ini, yaitu Yonex Dutch Open dan Hylo Open.

Setelah berhasil menumbangkan Viktor, tunggal putra terbaik Singapore ini juga berpeluang melaju jauh di Kejuaraan Dunia 2021. Terlebih lagi banyak pemain unggulan yang sudah lebih dulu mengundurkan diri.

Baca Juga: 5 Bintang Tunggal Putra Terlempar dari Kejuaraan Dunia, Ada Axelsen

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya