Comscore Tracker

5 Fakta Menarik Apriyani/Fadia di BWF World Tour Finals 2022, Debutan!

Segrup dengan dua ganda putri China

BWF World Tour Finals 2022 mulai bergulir hari ini, Rabu (7/12/2022). Ajang turnamen BWF penutup tahun kali ini berlangsung di Bangkok, Thailand.

Indonesia meloloskan tujuh wakilnya. Salah satu di antaranya adalah pasangan ganda putri baru, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Debutan di BWF World Tour Finals, berikut lima fakta menarik Apriyani/Fadia. Keep scrolling, ya!

1. Baru dipasangkan tahun ini

5 Fakta Menarik Apriyani/Fadia di BWF World Tour Finals 2022, Debutan!Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (instagram.com/fadiasilva_r)

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti merupakan salah satu racikan baru Indonesia dari sektor ganda putri. Setelah pasangan Apriyani, Greysia Polii, memutuskan pensiun di awal tahun 2022 lalu, pelatih ganda putri memasangkan Apriyani dengan Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Fadia sendiri awalnya berpasangan dengan Ribka Sugiarto. Apriyani/Fadia resmi dipasangkan dan mulai bertanding pada Sea Games 2022 lalu di Vietnam. Tak tanggung-tanggung, ganda putri Indonesia ini langsung menyabet medali emas di ajang individu.

2. Sudah mengoleksi dua gelar

5 Fakta Menarik Apriyani/Fadia di BWF World Tour Finals 2022, Debutan!Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (instagram.com/bwf.official)

Apriyani/Fadia langsung memberikan ancaman bagi ganda putri dunia. Satu per satu mereka berhasil mengalahkan ganda putri yang menduduki peringkat top 10 dunia BWF.

Performa yang baik juga ditampilkan Apriyani/Fadia sepanjang turnamen yang telah mereka ikuti. Alhasil, dua gelar BWF sudah dikantongi Apriyani/Fadia tahun 2022 ini. Kedua gelar tersebut adalah Malaysia Open (Super 750) dan Singapore Open (Super 500).

Baca Juga: Hasil Lengkap Drawing BWF World Tour Finals 2022!

3. Ganda putri terbaik Indonesia saat ini

5 Fakta Menarik Apriyani/Fadia di BWF World Tour Finals 2022, Debutan!Siti Fadia Silva Ramadhanti/Apriyani Rahayu (instagram.com/badminton.ina)

Meski baru dipasangkan, Apriyani/Fadia sudah menunjukkan chemistry yang baik. Hal ini terbukti dengan penampilan mereka yang cukup konsisten di beberapa turnamen yang telah mereka ikuti.

Setelah berhasil mengoleksi dua gelar BWF tahun 2022, peringkat dunia Apriyani/Fadia langsung meroket dan kini berada di posisi ke-15 dunia. Dengan hasil ini, Apriyani/Fadia juga menjadi ganda putri terbaik Indonesia saat ini.

4. Debutan di BWF World Tour Finals

5 Fakta Menarik Apriyani/Fadia di BWF World Tour Finals 2022, Debutan!Potret tim Indonesia pada gala dinner WTF 2022. (instagram.com/badminton.com)

Tahun 2021 lalu, Apriyani masih bertanding bersama Greysia Polii di ajang BWF World Tour Finals ini. Tapi, tahun 2022 ini Apriyani akan berduet bersama dengan Siti Fadia Silva Ramadhanti pada ajang yang sama.

Apriyani/Fadia lolos ke BWF World Tour Finals 2022 setelah menggantikan ganda putri Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida. Pasangan Jepang tersebut menolak untuk bertanding pada turnamen ini lantaran masih dalam pemulihan cedera.

5. Berada di Grup B bersama China

5 Fakta Menarik Apriyani/Fadia di BWF World Tour Finals 2022, Debutan!Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (instagram.com/badminton.ina)

Berdasarkan hasil undian pembagian grup, Apriyani/Fadia berada di Grup B. Pasangan Indonesia ini menempati grup yang sama dengan dua ganda putri China. Berikut daftar lengkap ganda putri Grup B:

  • Zhang Shu Xian/Zheng Yu (China)
  • Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China)
  • Thinaah Muralitharan/Pearly Tan (Malaysia)
  • Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Indonesia)

Laga perdana penyisihan grup BWF World Tour Finals 2022 dimulai pukul 11.00 WIB. Apriyani/Fadia akan menjadi wakil Indonesia pertama yang bertanding di partai kedua.

Baca Juga: World Tour Finals 2022: Apriyani/Fadia di Grup Sulit! 

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya