Sudah Tahu? Ini 3 Fakta Menarik Babak Final China Open 2019

BL Indonesia wajib tahu nih!

Victor China Open 2019 sudah memasuki babak final. Turnamen ini merupakan rangkaian terakhir BWF World Tour Super 1000 tahun ini. China Open 2019 sudah berlangsung sejak hari Selasa (17/9) yang digelar di di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, Tiongkok.

Di babak final ini, ada 3 fakta menarik yang harus kalian tahu, khususnya bagi para Badminton Lovers Indonesia nih. Berikut berita selengkapnya.

1. Tuan rumah kembali ciptakan all Chinese final di sektor ganda campuran

Sudah Tahu? Ini 3 Fakta Menarik Babak Final China Open 2019instagram.com/bwf.official

Tuan rumah, China sudah memastikan 1 gelar melalui sektor ganda campuran. Sama seperti tahun lalu, China juga berhasil menciptakan all Chinese final dari sektor ganda campuran yang akhirnya dimenangkan oleh Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong atas Zhang Nan/Li Yin Hui.

Tahun ini, juara bertahan sekaligus ganda campuran terbaik dunia saat ini, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong kembali lolos ke babak final China Open 2019. Kali ini, unggulan pertama ini akan menghadapi rekan senegaranya, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping yang merupakan unggulan kedua di turnamen ini.

Baca Juga: Lolos Final, Anthony Ginting Siap Pertahankan Gelar di China Open 2019

2. Sektor tunggal putra merupakan ulangan final tahun lalu

Sudah Tahu? Ini 3 Fakta Menarik Babak Final China Open 2019instagram.com/badminton.ina

Tidak ada yang berubah pada babak final China Open tahun lalu dengan tahun ini dari sektor tunggal putra. Di babak final China Open 2019 kembali mempertemukan tunggal putra terbaik dunia asal Jepang, Kento Momota yang akan berhadapan dengan andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.

Tahun lalu, Ginting berhasil mengalahkan Kento dua set langsung dengan skor 23-21 21-19. Mampukah Ginting mempertahankan gelar juaranya? Atau kali ini, Kento yang akan merebut gelar juara China Open?

3. Ganda putra Indonesia sapu bersih BWF World Tour Super 1000 tahun 2019

Sudah Tahu? Ini 3 Fakta Menarik Babak Final China Open 2019instagram.com/badminton.ina

Sejarah kembali tercipta dari sektor ganda putra Indonesia. 2 wakil ganda putra terbaiknya, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan memastikan gelar China Open 2019 untuk Indonesia. Pasangan unggulan 1 dan 2 ini akan kembali berhadapan di babak final China Open 2019.

Sebelumnya, kedua ganda putra terbaik dunia ini sudah mengantongi masing-masing 1 gelar BWF World Tour Super 1000. Ahsan/Hendra merebut gelar All England 2019 sedangkan Marcus/Kevin meraih gelar Indonesia Open 2019. Ini adalah final ketiga bagi kedua pasangan di tahun 2019 ini, Ahsan/Hendra selalu kalah atas pasangan Minions. Bisakah Daddies pecah telur dari Minions?

Baca Juga: Jadwal Lengkap Babak Final China Open 2019, Catat Agar Tak Terlewat!

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya