Didominasi Jepang, Ini 5 Fakta Menarik Babak Final French Open 2021

All Japan dan Korean finals!

French Open 2021 sudah memasuki babak akhir, yaitu babak final. Indonesia berhasil menempatkan satu wakilnya di sektor ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, di turnamen Super 750 ini.

Babak final French Open 2021 akan digelar hari ini, Minggu (31/10/2021) pukul 01.00 dini hari waktu setempat atau sekitar pukul 18.00 WIB. Berikut 5 fakta menarik babak final yang akan berlangsung hari ini. 

1. Jumlah perwakilan tiap negara

Didominasi Jepang, Ini 5 Fakta Menarik Babak Final French Open 2021Tunggal putri Jepang, Sayaka Takahashi (instagram.com/bwf.official)

Jepang kembali mendominasi turnamen BWF Super 750 ini dengan meloloskan 4 wakilnya di tiga sektor. Korea Selatan berada di posisi kedua yang mengirimkan wakil terbanyak, yaitu 3 wakil di dua sektor yang berbeda.

Sementara itu, Indonesia, Taiwan, dan Denmark masing-masing hanya meloloskan satu wakil saja di babak final French Open 2021.

2. Korea Selatan segel gelar di sektor ganda putri

Didominasi Jepang, Ini 5 Fakta Menarik Babak Final French Open 2021Tim Korea di Piala Sudirman 2021, Lee Soo Hee/Shin Seung Chan (instagram.com/bwf.official)

Final ideal terjadi di sektor ganda putri. Dua pasang ganda putri terbaik Korea Selatan kembali akan berlaga di partai final French Open 2021. Setelah minggu lalu mereka bertemu di final Denmark Open 2021, kali ini akan kembali berhadapan di final French Open 2021.

Lee So Hee/Shin Seung Chan yang merupakan unggulan pertama akan melawan Kim Soo Yeong/Kong Hee Yong yang diunggulkan di posisi kedua. Rekor pertemuan keduanya adalah 5-3 untuk keunggulan Lee/Shin.

Baca Juga: Super Padat! Ini Jadwal Lengkap Turnamen Bulu Tangkis di Tahun 2022

3. Jepang pastikan gelar di sektor tunggal putri

Didominasi Jepang, Ini 5 Fakta Menarik Babak Final French Open 2021Tunggal putri Jepang, Sayaka Takahashi (instagram.com/bwf.official)

Satu gelar juga sudah dipastikan diraih oleh Jepang. Dua Tunggal putri Jepang akan saling berhadapan di laga final French Open 2021.

Akane Yamaguchi yang merupakan unggulan pertama akan melawan Sayaka Takahashi. Ini merupakan pertemuan keenam bagi kedua pemain dan Akane unggul dengan 5-0 head to head. 

4. Ada 4 pemain nonunggulan yang melaju ke final

Didominasi Jepang, Ini 5 Fakta Menarik Babak Final French Open 2021Ganda campuran Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje (bwfbadminton.com)

Dari 6 pemain nonunggulan di semifinal, 4 di antaranya berhasil meraih tiket final di French Open 2021. Mereka adalah:

  • Tunggal putra: Kanta Tsuneyama (Jepang) 
  • Tunggal putri: Sayaka Takahashi (Jepang) 
  • Ganda putra: Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol (Korea) 
  • Ganda campuran: Mathias Christiansen/Alexandra Boje (Denmark).

5. Tiga pemain yang berpeluang juara lagi

Didominasi Jepang, Ini 5 Fakta Menarik Babak Final French Open 2021Tunggal putri Jepang, Akane Yamaguchi (instagram.com/akane.yamaguchi66)

Dari 5 juara Denmark Open 2021 yang berhasil naik podium minggu lalu, ada 3 pemain yang berpeluang kembali juara di French Open 2021. Mereka adalah Akane Yamaguchi (Jepang), Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang), dan Lee So Hee/Shin Seung Chan (Korea).

Itulah 5 fakta menarik di babak French Open 2021. Jepang kembali berpeluang untuk bisa membawa pulang banyak gelar.

Baca Juga: [BREAKING] Kevin/Marcus Lolos ke Final French Open Lewat Perang Sengit

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya