5 Fakta Menarik Final Malaysia Masters 2022, Tanpa Tuan Rumah! 

Indonesia pastikan kunci satu gelar dari sektor ganda putra

Babak final Malaysia Masters 2022 akan berlangsung hari ini, Minggu (10/7/2022). Salah satu rangkaian turnamen Super 500 yang digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia ini tampaknya kurang berpihak kepada para pemain tuan rumah. 

Tidak ada satupun wakil Malaysia yang bertanding di laga puncak. Berikut sederet fakta menarik babak final Malaysia Masters 2022 yang patut kamu simak!

1. Didominasi Indonesia

5 Fakta Menarik Final Malaysia Masters 2022, Tanpa Tuan Rumah! Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (instagram.com/badminton.ina)

Sebanyak empat wakil Indonesia berhasil melaju ke babak final Malaysia 2022. Hasil ini mengungguli China yang hanya meloloskan tiga wakilnya. Berikut jumlah perwakilan tiap negara pada final Malaysia Masters 2022:

  • Indonesia: 4 wakil
  • China: 3 wakil
  • Korea Selatan, Jepang, dan Hong Kong: 1 wakil

2. Indonesia segel satu gelar

5 Fakta Menarik Final Malaysia Masters 2022, Tanpa Tuan Rumah! Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (instagram.com/badminton.ina)

Indonesia sudah memastikan satu gelar dari sektor ganda putra. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan berhadapan dengan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto untuk merebutkan gelar Malaysia Masters 2022.

Pertandingan ini akan menjadi pertemuan keempat bagi kedua pasang ganda putra andalan Indonesia ini. Ahsan/Hendra unggul head to head dengan skor 2-1. Kira-kira, siapa yang akan meraih gelar di edisi kali ini? 

Baca Juga: Malaysia Masters 2022: Fajar/Rian Menang, All Indonesian Final!

3. Dua wakil Indonesia non-unggulan pada laga final

5 Fakta Menarik Final Malaysia Masters 2022, Tanpa Tuan Rumah! Chico Aura Dwi wardoyo (instagram.com/badminton.ina)

Babak final Malaysia Masters 2022 ini didominasi oleh para pemain unggulan. Hanya dua wakil Indonesia non-unggulan yang berhasil lolos pada laga puncak turnamen Super 500 ini. 

Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari dan Chico Aura Dwi Wardoyo akan sama-sama menantang para pemain unggulan pada final Malaysia Masters 2022. Pasangan andalan Indonesia ini akan menantang ganda campuran terbaik dunia asal China saat ini, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong. 

Sementara itu, Chico juga akan menghadapi tunggal putra unggulan kedelapan asal Hong Kong, Ng Ka Long Angus. Akankah kedua rising star Indonesia tersebut berhasil menaklukkan para pemain unggulan? 

4. Tanpa wakil tuan rumah

5 Fakta Menarik Final Malaysia Masters 2022, Tanpa Tuan Rumah! Aaron Chia/Soh Wooi Yik (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Tuan rumah Malaysia dipastikan tidak akan meraih gelar pada ajang Malaysia Masters 2022 ini. Dua wakil ganda andalannya harus terhenti pada semifinal turnamen Super 500 ini. 

Ganda putri Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan, takluk atas ganda putri terbaik dunia asal China saat ini, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan. Sementara itu, Aaron Chia/Sih Wooi Yik kalah atas ganda putra andalan Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. 

5. China berpeluang pertahankan gelar di sektor tunggal putri dan ganda campuran

5 Fakta Menarik Final Malaysia Masters 2022, Tanpa Tuan Rumah! Chen Yu Fei (instagram.com/chenyufeiii)

Dari kelima sektor, dua sektor masih berpeluang memertahankan gelar yang sukses mereka raih di gelaran Malaysia Masters 2020. Berikut daftar juara bertahan pada ajang turnamen Super 500 ini:

  • Tunggal putra: Kento Momota (Jepang) 
  • Tunggal putri: Chen Yu Fei (China) 
  • Ganda putra: Kim Gi Jung/Lee Yong Dae (Korea) 
  • Ganda putri: Li Wen Mei/Zheng Yu (China) 
  • Ganda campuran: Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China) 

Empat wakil Indonesia bakal berjuang di laga final Malaysia Masters 2022 yang akan dimulai pukul 12.00 WIB nanti. Semoga pemain Indonesia bisa memberikan hasil terbaik, ya! 

Baca Juga: 4 Wakil Indonesia di Final Malaysia Masters 2022, Ungguli China!

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya