3 Fakta Pemain Indonesia di Denmark Open 2018, Sudah Tahu?

Hanya ada 14 wakil Indonesia lho!

Denmark Open 2018 mulai berlangsung hari ini, Selasa (16/10). Salah satu rangkaian turnamen BWF World Tour Super 750 ini akan digelar di Odense Sports Park, Denmark. Semua pemain-pemain terbaik dunia akan bertanding di turnamen ini, termasuk Indonesia.

Mengirimkan 14 pemain terbaiknya, semoga Indonesia bisa mengambil banyak gelar di turnamen yang cukup bergengsi di wilayah Eropa ini. Berikut tiga fakta pemain Indonesia yang perlu diketahui pada turnamen Denmark Open 2018.

1. Ginting langsung bertemu Momota di babak pertama

3 Fakta Pemain Indonesia di Denmark Open 2018, Sudah Tahu?instagram.com/badminton.ina

Sangat disayangkan memang, dari hasil draw tunggal putra Indonesia harus langsung bertemu dengan pemain unggulan. Anthony Sinisuka Ginting harus kembali berjuang dengan keras dari babak pertama untuk bisa lolos ke babak selanjutnya.

Ginting akan berhadapan dengan wakil Jepang, Kento Momota pemain terbaik dunia saat ini yang merupakan unggulan kedua di turnamen Denmark Open 2018. Head to head kedua pemain saat ini adalah 4-3 untuk keunggulan Momota, namun di dua pertemuan terakhir Ginting berhasil memenangkan pertandingan.

Pertemuan terakhir mereka adalah di final China Open 2018, 2 minggu yang lalu. Ginting menang dengan dua set langsung 23-21 21-19.

Baca Juga: 4 Fakta Menarik Pemain Indonesia di Denmark Open 2018

2. Gregoria Mariska menjadi satu-satunya wakil tunggal putri

3 Fakta Pemain Indonesia di Denmark Open 2018, Sudah Tahu?instagram.com/badminton.ina

Dari lima sektor yang dipertandingkan, Indonesia hanya mengirimkan satu wakil terbaiknya di sektor tunggal putri. Gregoria Mariska Tunjung akan menjadi wakil andalan Indonesia untuk bisa meraih gelar di sektor ganda putri.

Atlet yang akrab disapa Jorji ini akan melawan wakil China, Chen Xiaoxin di babak pertama Denmark Open 2018. Sebelumnya, di babak pertama China Open 2018 Jorji juga bertemu dengan wakil China ini. Jorji menang dengan skor ketat melalui pertarungan tiga set 12 21, 21-19, 23-21.

3. Dua wakil ganda harus mengundurkan diri

3 Fakta Pemain Indonesia di Denmark Open 2018, Sudah Tahu?instagram.com/badminton.ina

Salah satu pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto terpaksa harus mengundurkan diri dari turnamen Denmark Open 2018 ini. Seperti yang dikutip dari badmintonindonesia.org bahwa salah satu keluarga Fajar ada yang sakit, sehingga Fajar harus segera pulang ke Indonesia dan memilih mundur dari turnamen ini.

Selain ganda putra, salah satu pasangan ganda putri Indonesia, Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Haris juga harus mengundurkan diri. Alasan dari ganda putri ini mengundurkan diri karena Della harus menyelesaikan urusan pendidikannya seperti yang dikutip dari badmintonindonesia.org.

Itulah beberapa fakta menarik dari para pemain Indonesia yang akan berlaga di Denmark Open 2018. Mari doakan saja semoga para punggawa Indonesia bisa mendapatkan hasil maksimal di kejuaran BWF 750 ini. Semangat!

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya