Dimulai Hari Ini, 5 Fakta Pemain Indonesia di French Open 2021

Semoga berbuah gelar, ya!

Gelaran turnamen bulu tangkis masih berlangsung di Eropa. Kali ini ada French Open 2021 yang merupakan salah satu turnamen BWF Super 750. Turnamen ini akan dimulai hari ini, Selasa (26/10/2021) sampai dengan Minggu (31/10/2021) mendatang.

Beberapa pemain Indonesia juga akan mengikuti French Open yang digelar di stadium Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis. Berikut 5 fakta pemain Indonesia di French Open 2021.

1. Kirim 10 wakil

Dimulai Hari Ini, 5 Fakta Pemain Indonesia di French Open 2021Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto di Tim Uber Cup Indonesia (instagram.com/badminton.ina)

Berbeda dengan Denmark Open 2021 yang menurunkan kekuatan penuh, di French Open 2021 ini Indonesia hanya mengirimkan 10 wakilnya. Berikut daftar lengkap 10 wakil Merah Putih yang akan berlaga di turnamen Super 750 ini:

  • Tunggal putra: Shesar Hiren Rhustavito
  • Tunggal putri: Gregoria Mariska Tunjung
  • Ganda putra: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin
  • Ganda putri: Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto dan Nita Violina Marwah/Putri Syaikah
  • Ganda campuran: Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari

2. Ada 4 wakil pemain unggulan

Dimulai Hari Ini, 5 Fakta Pemain Indonesia di French Open 2021Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (instagram.com/bwf.official)

Dari 10 wakil Indonesia yang akan berlaga, 4 di antaranya adalah pemain unggulan di French Open 2021 ini. Berikut daftar lengkapnya:

  • Ganda putra: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (1), Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (2), dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (3)
  • Ganda campuran: Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (2)

Ganda putra Indonesia menempati tiga urutan teratas pemain unggulan.

Baca Juga: Piala Thomas: Mohammad Ahsan Berikan Jersey Kepada Suporter Cilik

3. Absennya 3 wakil andalan

Dimulai Hari Ini, 5 Fakta Pemain Indonesia di French Open 2021Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu (instagram.com/bwf.official)

Mengalami cedera saat bertanding di Denmark Open 2021, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie terpaksa harus mengundurkan diri dari French Open 2021. Kedua tunggal putra andalan Indonesia memilih fokus untuk turnamen selanjutnya yang akan digelar di Bali, Indonesia, pada bulan November mendatang.

Selain Anthony dan Jonatan, Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga absen dari turnamen Super 750 ini. Indonesia hanya mengirimkan dua wakilnya di sektor ganda putri, Fadia/Ribka dan Nita/Putri.

4. Ada dua wakil yang langsung jumpa unggulan

Dimulai Hari Ini, 5 Fakta Pemain Indonesia di French Open 2021Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari (instagram.com/bwf.official)

Tantangan berat harus dilewati dua wakil Indonesia karena keduanya harus melawan pemain unggulan di babak pertama French Open 2021. Gregoria Mariska Tunjung akan melawan tunggal putri terbaik Denmark, Mia Blichfeldt, yang merupakan unggulan ketujuh di turnamen ini.

Selain itu, Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari juga akan menghadapi juara Denmark Open 2021. Ganda campuran Indonesia ini akan melawan pasangan Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino yang merupakan unggulan ketiga di turnamen ini.

5. Empat wakil siap bertanding di hari pertama

Dimulai Hari Ini, 5 Fakta Pemain Indonesia di French Open 2021Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (instagram.com/bwf.official)

Ada 4 wakil Indonesia yang sudah siap bertanding di babak pertama French Open 2021 yang akan digelar mulai hari ini, Selasa (26/10/2021). Berikut jadwal lengkapnya:

  • Tunggal putra: Shesar Hiren Rhustavito vs Brian Yang (Canada)
  • Tunggal putri: Gregoria Mariska Tunjung vs Mia Blichfeldt (Denmark)
  • Ganda putra: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Alexander Dunn/Adam Hall (Skotlandia)
  • Ganda putri: Nita Violina Marwah/Putri Syaikah vs Amalie Magelund/Freja Ravn (Denmark)

Babak pertama French Open 2021 ini akan dimulai pukul 15.00 WIB.

Itulah 5 fakta pemain Indonesia di French Open 2021. Semoga kali ini berbuah gelar, ya!

Baca Juga: Daftar 10 Wakil Indonesia di Turnamen Bulu Tangkis French Open 2021

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya