Dimulai Pekan Ini, 3 Fakta Pemain Indonesia di Fuzhou China Open 2019

Selamat berjuang The Minions dkk!

Di awal bulan Oktober ini, pemain bulu tangkis Indonesia akan memulai pertandingan Fuzhou China Open 2019. Salah satu rangkaian turnamen BWF World Tour Super 750 diikuti oleh 15 pemain Indonesia.

Turnamen yang digelar di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China ini akan berlangsung pada 5 sampai 10 November 2019. Berikut 3 fakta pemain Indonesia yang akan bertanding di Fuzhou China Open 2019.

1. Sebanyak 7 wakil menjadi unggulan

Dimulai Pekan Ini, 3 Fakta Pemain Indonesia di Fuzhou China Open 2019badmintonindonesia.org

Dari 15 wakil Indonesia yang bertanding di Fuzhou China Open 2019 ini, 7 diantaranya menjadi pemain unggulan. Tanpa wakil unggulan di sektor tunggal putri, berikut daftar pemain unggulan Indonesia:

  • Tunggal putra: Jonatan Christie [6] dan Anthony Sinisuka Ginting [8]
  • Ganda putra: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo [1], Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan [2], dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto [5]
  • Ganda putri: Greysia Polii/Apriyani Rahayu [6]
  • Ganda campuran: Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti [7]

Baca Juga: 7 Wakil Indonesia Berlaga di Hari Pertama Fuzhou China Open 2019

2. Dua wakil langsung bertemu unggulan di babak pertama

Dimulai Pekan Ini, 3 Fakta Pemain Indonesia di Fuzhou China Open 2019badmintonindonesia.org

Fuzhou China Open 2019 yang merupakan turnamen BWF World Tour Super 750 ini tidak memainkan babak kualifikasi. Semua pemain langsung bertanding di babak utama. Ada 2 wakil Indonesia yang langsung menantang pemain unggulan di babak pertama Fuzhou China Open 2019 ini.

Pasangan ganda putra, Wahyu Nayaka/Ade Yusuf Santoso akan menghadapi pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe yang merupakan unggulan keenam. Begitu pun ganda putri Indonesia, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta akan menantang unggulan keempat asal Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi.

3. Tahun lalu Indonesia raih 1 gelar dari Marcus/Kevin

Dimulai Pekan Ini, 3 Fakta Pemain Indonesia di Fuzhou China Open 2019instagram.com/badminton.ina

Pada turnamen Fuzhou China Open 2018, Indonesia berhasil meraih 1 gelar melalui ganda putra terbaiknya saat ini, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Tahun lalu, pasangan yang akrab disapa Minions ini berhasil mengalahkan pasangan tuan rumah, He Ji Ting/Tan Qiang.

Sementara itu, pasangan Ahsan/Hendra harus terhenti di semifinal. Akankah Marcus/Kevin bisa mempertahankan gelarnya? Dan bisakah Indonesia kembali menciptakan all Indonesian final di sektor ganda putra?

Itulah 3 fakta pemain Indonesia di Fuzhou China Open 2019. Semoga bisa membawa pulang banyak gelar ya.

Baca Juga: Fuzhou China Open 2019, Ganda dan Tunggal Putra Indonesia Diuntungkan

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya