Comscore Tracker

Dimulai Hari Ini, 3 Fakta Pemain Indonesia di Hong Kong Open 2019

Selamat berjuang, The Minions dkk!

Hong Kong Open 2019 akan dimulai hari ini. Salah satu turnamen BWF World Tour Super 500 ini diadakan di Hong Kong Coliseum, Hong Kong yang berlangsung pada 12-17 November 2019.

Di hari pertama, Hong Kong Open 2019 ini memainkan babak kualifikasi dan babak pertama untuk sektor ganda campuran. Berikut 3 fakta pemain Indonesia di Hong Kong Open 2019.

1. Tiga wakil berjuang dari babak kualifikasi

Dimulai Hari Ini, 3 Fakta Pemain Indonesia di Hong Kong Open 2019badmintonindonesia.org

Indonesia mengirimkan sebanyak 18 wakilnya yang akan bertanding di Hong Kong Open 2019. Turnamen ini diikuti oleh beberapa para pelapis Indonesia. Ada 3 wakil Indonesia yang harus berjuang dari babak kualifikasi. Berikut daftar lengkapnya:

  • Tunggal putra: Yehezkiel Fritz Mainaky
  • Tunggal putri: Lyanny Alessandra Mainaky
  • Ganda putri: Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusumah

Baca Juga: Jadwal 6 Wakil Indonesia di Hari Pertama Hong Kong Open 2019

2. Ada 6 wakil yang menjadi unggulan

Dimulai Hari Ini, 3 Fakta Pemain Indonesia di Hong Kong Open 2019badmintonindonesia.org

Dari 18 wakil Indonesia, 6 diantaranya menjadi pemain unggulan di Hong Kong Open 2019 ini. Tanpa ganda putri terbaiknya, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, berikut daftar pemain Indonesia yang menjadi unggulan:

  • Tunggal putra: Jonatan Christie [6] dan Anthony Sinisuka Ginting [8]
  • Ganda putra: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo [1], Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan [2] dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto [5]
  • Ganda campuran: Praveen Jordan/Melati Daeva Oktvianti [7]

3. Dua wakil harus bertemu unggulan di babak pertama

Dimulai Hari Ini, 3 Fakta Pemain Indonesia di Hong Kong Open 2019instagram.com/badminton.ina

Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito akan menantang pemain unggulan kelima asal China, Chen Long pada babak pertama Hong Kong Open 2019. Ini merupakan pertemuan kedua mereka. Sebelumnya, Shesar sudah pernah kalah atas tunggal putra terbaik China tersebut.

Di sektor ganda campuran, Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari harus berhadapan dengan pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying yang diunggulkan di posisi keenam. Sebelumnya Rinov/Phita sudah pernah kalah dan ini merupakan pertemuan kedua pasangan.

Itulah 3 fakta pemain Indonesia di Hong Kong Open 2019 yang akan berlangsung mulai hari ini. Tahun lalu, Indonesia meraih satu gelar melalui ganda putra terbaiknya, Marcus/Kevin.

Baca Juga: 6 Lawan Pemain Indonesia di Hari Pertama Hong Kong Open 2019

Rizna M. Hidayah Photo Community Writer Rizna M. Hidayah

Sharing | Travelling | Writing Antara menulis dan bulutangkis, namun bukan seorang jurnalis!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You