Jadi Tuan Rumah, 3 Fakta Pemain Indonesia di Indonesia Masters 2019

Semangat Indonesia!

Turnamen BWF World Tour Super 500 ini masih terus berlanjut di bulan Januari. Sebagai turnamen penutup di awal tahun, Indonesia Masters 2019 akan digelar di Istora Senayan, Jakarta pada hari Selasa (22/1/2019) hingga enam hari kedepan.

Indonesia sebagai tuan rumah mengirimkan wakilnya dengan jumlah terbanyak di turnamen yang berhadiah total 350 ribu dollar ini. Berikut 3 fakta tentang pemain Indonesia di Indonesia Masters 2019.

1. Sebanyak 21 pemain akan memulai perjuangan dari babak kualifikasi

Jadi Tuan Rumah, 3 Fakta Pemain Indonesia di Indonesia Masters 2019badmintonindonesia.org

Sebagai tuan rumah, Indonesia tentu mengirimkan seluruh para pemainnya untuk bisa merebut gelar di rumah sendiri. Sebanyak 21 pemain Indonesia akan memulai perjuangan mereka melalui babak kualifikasi yang akan dimulai pada hari pertama, Selasa (22/1/2019).

Berikut rincian para pemain Indonesia yang siap bertanding di babak kualifikasi Indonesia Masters 2019:

  • Tunggal putra: Shesar Hiren Rhustavito, Syabda Perkasa Belawa, Ikhsan Leonardo Rumbay, Firman Abdul Kholik, Chico Aura Dwi Wardoyo, Sony Dwi Kuncoro, Vicky Angga Saputra, Gatjra Piliang Cupu, dan Yehezkiel Fritz Mainaky.
  • Tunggal putri: Choirunnisa, Aurum Oktavia Winata, Dinar Dyah Ayustine, Ruselli Hartawan, dan Yulia Yosephin Susanto
  • Ganda putri: Dian Fitriani/Nadya Melati, Monika Insani/Amalia Cahaya Pratiwi, Dhea Bunga Anjani/Dinda Dwi Cahyaning, dan Ayu Gary/Aldira Rizki Putri
  • Ganda putra: Akbar Bintang Cahyono/Moh Reza Pahlevi Isfahani
  • Ganda campuran: Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Andika Ramadiansyah/Annisa Saufika

Hanya sektor tunggal putra yang akan memainkan babak kualifikasi dua kali.

Baca Juga: Indonesia Masters 2019, PBSI Tak Pasang Target Tinggi

2. Ada 24 wakil yang langsung main di babak utama

Jadi Tuan Rumah, 3 Fakta Pemain Indonesia di Indonesia Masters 2019badmintonindonesia.org

Sebanyak 24 wakil Indonesia akan langsung bermain di babak utama yang akan dimulai pada hari Rabu (23/1/2019), kecuali sektor ganda campuran yang mulai bertanding dari hari pertama turnamen Indonesia Masters 2019. Berikut rincian pemain Indonesia di babak utama:

  • Tunggal putra: Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie
  • Tunggal putri: Gregoria Mariska Tunjung, Fitriani, dan Lyanny Alessandra Mainaky
  • Ganda putra: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohmmad Ahsan/Hendra Setiawan, Berry Angriawan/Hardianto, dan Wahyu Nayaka/Ade Yusuf
  • Ganda putri: Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Jauza Fadhila Sugiarto/Yulfira Barkah, Della Destiara haris/Virni Putri, Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta, Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva, Ribka Sugiarto/Febriana Dwipuji Kusuma, dan Vania Arianti Sukoco/Tania Oktaviani
  • Ganda campuran: Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Ronald/Debby Susanto, Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari, Akbar Bintang Cahyono/Winny Okatavina Kandow, dan Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami.

3. Ada juga 6 pemain yang menjadi unggulan

Jadi Tuan Rumah, 3 Fakta Pemain Indonesia di Indonesia Masters 2019badmintonindonesia.org

Bermain di rumah sendiri tentunya memberikan semangat yang luar biasa bagi para wakil Indonesia. Mereka pasti ingin menampilkan permainan terbaiknya dan memberikan gelar bagi negeri tercinta, Indonesia.

Dari 40 lebih wakil Indonesia yang akan bertanding di turnamen Indonesia Masters 2019, ada enam pemain yang menjadi unggulan di turnamen BWF World Tour Super 500 ini. Berikut daftar pemain Indonesia yang menjadi unggulan:

  • Tunggal putra: Anthony Sinisuka Ginting (7)
  • Ganda putra: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (1), Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (6), dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (8).
  • Ganda putri: Greysia Polii/Apriyani Rahayu (4)
  • Ganda campuran: Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (4)

Tahun lalu, Indonesia meraih dua gelar di turnamen ini melalui dua wakil terbaiknya yaitu Anthony Sinisuka Ginting dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo serta satu runner up dari ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Semoga tahun ini bisa lebih banyak gelar lagi yang diberikan.

Baca Juga: Tontowi/Liliyana Jalani Turnamen Terakhir di Indonesia Masters 2019

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya