Dimulai Pekan Ini, 3 Fakta Pemain Indonesia di Korea Open 2019

Semoga banyak gelar yang bisa diraih!

BWF World Tour masih berlanjut di bulan September. Pada pekan terakhir ini, ada turnamen Korea Open 2019 yang merupakan rangkaian turnamen BWF World Tour Super 500. Turnamen yang akan diadakan di Incheon Airport Skydome, Incheon, Korea ini akan berlangsung pada tanggal 24-29 September 2019.

Sebanyak 14 wakil Indonesia akan kembali berburu gelar di Korea Open 2019. Inilah 3 fakta pemain Indonesia yang bertanding di BWF World Tour Super 500 ini.

1. Enam wakil Indonesia jadi pemain unggulan

Dimulai Pekan Ini, 3 Fakta Pemain Indonesia di Korea Open 2019instagram.com/badminton.ina

Hampir semua wakil Indonesia yang bertanding di China Open minggu lalu, ikut turun di Korea Open 2019 ini. Ada 6 wakil merah putih yang menjadi pemain unggulan. Berikut daftar lengkapnya:

  • Tunggal putra: Jonatan Christie [4] dan Anthony Sinisuka Ginting [8]
  • Ganda putra: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo [1] dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto [6]
  • Ganda putri: Greysia Polii/Apriyani Rahayu [5]
  • Ganda campuran: Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti [7]

Baca Juga: Usai Final China Open, Hendra/Ahsan Mundur dari Korea Open 2019

2. Ada 2 wakil yang langsung bertemu unggulan 1

Dimulai Pekan Ini, 3 Fakta Pemain Indonesia di Korea Open 2019instagram.com/badminton.ina

Tantangan berat sudah menanti 2 wakil Indonesia di babak pertama Korea Open 2019. Tunggal putri Indonesia, Fitriani akan menantang tunggal putri terbaik dunia saat ini asal Jepang, Akane Yamaguchi yang merupakan unggulan pertama di turnamen ini.

Begitupun dengan pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow. Juara China Open 2019 dari sektor ganda campuran, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong akan menjadi lawan pertama Tontowi/Winny di Korea Open 2019 ini.

3. Dua pasangan ganda mengundurkan diri

Dimulai Pekan Ini, 3 Fakta Pemain Indonesia di Korea Open 2019instagram.com/badminton.ina

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dipastikan mengundurkan diri dari Korea Open 2019. Cedera yang dialami Ahsan saat berlaga di turnamen China Open minggu lalu membuat pasangan yang bertengger di ranking 2 tersebut harus mundur dari turnamen BWF World Tour Super 500 ini.

Sementara itu, dari sektor ganda putri Indonesia, Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusumah juga harus walkover karena sakit yang dialami Ketut. Semoga lekas sembuh bagi kedua atlet kebanggaan Indonesia ini.

Itulah 3 fakta pemain Indonesia di Korea Open 2019. Tahun lalu, prestasi terbaik diraih oleh Tommy Sugiarto yang harus puas dengan poisis runner up. Semoga tahun ini bisa lebih baik lagi dan membawa pulang banyak gelar dari BWF World Tour Super 500 ini.

Baca Juga: Korea Open 2019, Ini Empat Wakil Indonesia di Hari Pertama

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya