Comscore Tracker

Dimulai Hari Ini, 5 Fakta Pemain Indonesia di Spain Masters 2020

Hanya kirim dua sektor

Minggu ini akan berlangsung turnamen Spain Masters 2020. Turnamen ini merupakan salah satu rangkaian turnamen BWF World Tour Super 300. Spain Masters digelar di Barcelona, Spain pada 18-23 Februari 2020.

Indonesia tidak mengirimkan banyak wakilnya di tour super 300 ini. Berikut 5 fakta pemain Indonesia di Spain Masters 2020.

1. Hanya kirim 4 wakil

Dimulai Hari Ini, 5 Fakta Pemain Indonesia di Spain Masters 2020badmintonindonesia.org

Setelah minggu lalu mengikuti Kejuaraan beregu Asia 2020, Indonesia tidak banyak menurunkan wakilnya di ajang Spain Masters 2020 ini. Tercatat hanya ada 4 wakil Indonesia yang akan bertanding di turnamen Eropa pertama tahun ini.

Indonesia hanya mengirimkan dua sektor yaitu di ganda putra dan ganda putri. Berikut keempat wakil Indonesia yang siap berlaga di Spain Masters 2020:

  • WD: Greysia Polii/Apriyani Rahayu
  • MD: Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan

2. Tiga ganda putra langsung bertemu pasangan tangguh

Dimulai Hari Ini, 5 Fakta Pemain Indonesia di Spain Masters 2020instagram.com/badminton.ina

Dari sektor ganda putra Indonesia sudah harus berhadapan dengan pasangan tangguh. Ketiga ganda putra Indonesia akan mulai bertanding di babak pertama Spain Masters 2020 pada hari ini, Selasa (18/2).

Fikri/Bagas akan berhadapan dengan pasangan Perancis, Ronan Labar/Brice Leverdez. Pramudya/Yeremia akan menantang pasangan juara Malaysia Masters 2020 asal Korea, Kim Gi Jung/Lee Yong Dae.

Sementara itu, Leo/Daniel juga akan melawan pasangan Eropa asal Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen yang merupakan unggulan keempat di turnamen ini.

Baca Juga: Spain Masters 2020: 3 Ganda Putra Indonesia Jumpa Lawan Tangguh!

3. Greysia/Apriyani langsung bertanding di QF

Dimulai Hari Ini, 5 Fakta Pemain Indonesia di Spain Masters 2020badmintonindonesia.org

Satu-satunya pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan langsung bertanding diquarter finals atau babak delapan besar. Pasangan yang diunggulkan di posisi pertama ini mendapat bye di babak pertama dan pasangan Tiongkok, Chen Ying Ying/Qiao Shi Jun harus mengundurkan diri di babak kedua.

Greysia/Apriyani menunggu lawan di babak delapan besar. Pasangan Denmark, Alexandra Boje/Mette Poulsen atau ganda putri Taipei, Hsu Ya Ching/Hu Li Fang yang merupakan unggulan kedelapan di turnamen ini.

4. Tontowi/Apriyani harus mengundurkan diri

Dimulai Hari Ini, 5 Fakta Pemain Indonesia di Spain Masters 2020instagram.com/badminton.ina

Tak ada wakil Indonesia di sektor ganda campuran pada Spain Masters 2020. Semula, pasangan racikan baru Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu yang dijadwalkan akan turun di turnamen ini terpaksa harus mengundurkan diri karena sakit yang dialami Tontowi.

Seperti yang dikutip dari akun instagram resmi PBSI @badminton.ina bahwa Tontowi Ahmad mengalami sakit sejak 2-3 pekan lalu sehingga persiapannya juga kurang maksimal.

5. Tahun lalu Indonesia tanpa gelar

Dimulai Hari Ini, 5 Fakta Pemain Indonesia di Spain Masters 2020badmintonindonesia.org

Pada Spain Masters 2019, Indonesia tanpa gelar. Pencapaian terbaik diraih oleh dua pasangan ganda campuran, Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari dan Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow. Kedua pasang ganda campuran Indonesia ini terhenti di babak delapan besar.

Itulah 5 fakta pemain Indonesia di Spain Masters 2020. Tidak mengirimkan banyak wakil di turnamen Eropa pertama tahun ini. Akankah bisa meraih gelar?

Baca Juga: Skuat PBSI di Barcelona Spain Masters 2020, Ada Tontowi/Apriyani!

Rizna M. Hidayah Photo Verified Writer Rizna M. Hidayah

Sharing | Travelling | Writing Antara menulis dan bulutangkis, namun bukan seorang jurnalis!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya