Comscore Tracker

Dimulai Hari Ini, 5 Fakta Pemain Indonesia di Swiss Open 2021

Ada tiga wakil yang siap berlaga

Pertandingan internasional kejuaraan bulu tangkis kembali dimulai. Kali ini, akan ada Swiss Open 2021. Salah satu turnamen super 300 ini menjadi pembuka dari rangkaian Eropa yang akan tersaji di bulan Maret ini.

Indonesia tidak banyak mengirimkan wakilnya di Swiss Open kali ini. Bahkan, tim merah putih juga tidak menurunkan wakil di sektor ganda putri. Berikut 5 fakta pemain Indonesia di Swiss Open 2021.

1. Indonesia hanya mengirimkan 8 wakil

Dimulai Hari Ini, 5 Fakta Pemain Indonesia di Swiss Open 2021instagram.com/badminton.ina

Di Turnamen Swiss Open kali ini, Indonesia hanya mengirimkan para pelapis yang akan menjadi andalan. Ada 8 wakil yang harus berjuang untuk bisa meraih gelar di turnamen Super 300 ini. Berikut daftar pemain Indonesia:

  • Tunggal putra: Shesar Hiren Rhustavito
  • Tunggal putri: Ruselli Hartawan
  • Ganda putra: Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Pramudya Kusumawardhana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana
  • Ganda campuran: Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari, dan Adnan Maulana/Michelle Crhystine Bandaso

2. Tanpa wakil di sektor ganda putri

Dimulai Hari Ini, 5 Fakta Pemain Indonesia di Swiss Open 2021badmintonindonesia.org

Menurut informasi yang diberikan PBSI pada akun resminya, Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky, mengonfirmasi bahwa Indonesia berjuang tanpa wakil ganda putri.

Rionny berkata, "Untuk ganda putri, di turnamen Swiss Terbuka ini terpaksa kami tarik. Alasannya karena pada waktu latihan performanya tidak seperti yang kami harapkan."

"Jadi saya konfirmasi dan setelah berdiskusi dengan pelatihnya, lebih baik mundur. Takutnya penampilannya tidak baik dan tidak maksimal sehingga kami tarik dari Swiss Terbuka," tutur Rionny seperti yang dikutip dari PBSI.

Baca Juga: Indonesia Tak Turunkan Wakil Ganda Putri di Swiss Open 2021

3. Hafiz/Gloria menjadi satu-satunya pemain unggulan

Dimulai Hari Ini, 5 Fakta Pemain Indonesia di Swiss Open 2021bwfbadminton.com

Dari 8 wakil Indonesia yang bertanding di Swiss Open 2021, hanya Hafiz Faizal/Gloria Emanuele Widjaja yang menjadi satu-satunya pemain unggulan.

Hafiz/Gloria menempati unggulan kedua di sektor ganda campuran. Sementara itu, unggulan pertama diisi oleh pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

4. Ada 3 wakil Indonesia yang akan bertanding di hari pertama

Dimulai Hari Ini, 5 Fakta Pemain Indonesia di Swiss Open 2021instagram.com/badminton.ina

Babak pertama Swiss Open 2021 akan dimulai hari ini, Selasa (2/2). Semua yang bertanding pada hari pertama ini adalah sektor ganda campuran. Berikut daftar pasangan Indonesia yang bertanding di hari pertama ini:

  • Hafiz Faiza/Gloria Emanuelle Widjaja vs Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa (IND)
  • Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari vs Ties Van Der Lecq/Debora Jille (FRA)
  • Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso vs Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (MAS)

5. Tontowi/Liliyana menjadi satu-satunya wakil ganda campuran Indonesia yang pernah juara di Swiss Open

Dimulai Hari Ini, 5 Fakta Pemain Indonesia di Swiss Open 2021badmintonindonesia.org

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menjadi satu-satunya pasangan ganda campuran Indonesia yang pernah menjuarai turnamen Swiss Open hingga saat ini. Pasangan yang akrab disapa Owi/Butet ini meraih gelar pada tahun 2012 dengan mengalahkan pasangan Thailand, Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam dengan skor 21-16 21-14.

Tahun ini, Indonesia menurunkan 3 pasangan ganda campuran terbaiknya. Akankah ada yang berbuah gelar?

 

Itulah 5 fakta pemain Indonesia di Swiss Open 2021. Pertandingan akan berlangsung di Basel, Switzerland dan dimulai pada pukul 16.00 waktu setempat atau pukul 22.00 waktu Indonesia bagian barat.

Baca Juga: Hobi Motor, 7 Gaya Tontowi Ahmad Lagi Ngetrail

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing Antara menulis dan bulutangkis, namun bukan seorang jurnalis!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya