Comscore Tracker

Dimulai Hari Ini, 5 Fakta Tim Indonesia di Piala Sudirman 2021

Yuk, dukung terus tim Merah Putih!

Tim bulu tangkis Indonesia kembali akan berlaga di turnamen internasional. Kali ini, tim Merah Putih akan bertanding untuk memperebutkan Piala Sudirman. Turnamen beregu yang digelar setiap 2 tahun sekali ini tentu membawa euphoria tersendiri bagi para pencinta bulu tangkis.

Piala Sudirman 2021 ini akan mulai digelar pada hari ini, Minggu 26 September hingga 3 Oktober 2021 mendatang. Turnamen ini berlangsung di Vantaa, Finlandia, dan tim Indonesia sudah berada di sana sejak hari Rabu. Dimulai hari ini, berikut 5 fakta tim Indonesia di Piala Sudirman 2021.

1. Skuad diisi pemain muda

Dimulai Hari Ini, 5 Fakta Tim Indonesia di Piala Sudirman 2021Skuad Sudirman Cup 2021 terbang ke Finlandia (instagram.com/badminton.ina)

Ada yang berbeda dari perhelatan Piala Sudirman tahun ini. Tim Indonesia menunjuk beberapa pemain muda yang dipercaya untuk mengisi skuad Merah Putih pada turnamen beregu kali ini.

Berikut daftar pemain muda yang mengisi skuad Piala Sudirman 2021:

  • Tunggal putri: Putri Kusuma Wardani dan Ester Nurumi Tri Wardoyo
  • Ganda putri: Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto
  • Ganda campuran: Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari

2. Prestasi tim Indonesia di Piala Sudirman

Dimulai Hari Ini, 5 Fakta Tim Indonesia di Piala Sudirman 2021Tim bulu tangkis Indonesia (badmintonindonesia.org)

Nama Sudirman diambil dari nama tokoh bulu tangkis Indonesia, Dick Sudirman, yang merupakan pendiri PBSI. Beliau juga disebut dengan Bapak bulu tangkis Indonesia.

Turnamen Piala Sudirman pertama kali digelar di Istora Senayan, Jakarta, pada tahun 1989. Di sinilah untuk pertama kalinya Indonesia berhasil menjadi juara dan juara satu-satunya yang diraih tim merah putih hingga kini.

Pencapaian terbaik Indonesia adalah menjadi runner up pada tahun 2007 silam. Setelah 32 tahun lamanya, Indonesia sangat berharap agar Piala Sudirman bisa kembali pulang ke Tanah Air tahun ini. Mari kita doakan bersama.

Baca Juga: Indonesia Tajam Lewat Kombinasi Senior-Junior Piala Sudirman

3. Lawan yang dihadapi

Dimulai Hari Ini, 5 Fakta Tim Indonesia di Piala Sudirman 2021Skuad Sudirman Cup 2021 terbang ke Finlandia (instagram.com/badminton.ina)

Indonesia berada di grup C di turnamen Piala Sudirman 2021 bersama dengan Russian Olympic Committee (ROC), Kanada (CAN), dan Denmark (DEN).

Meskipun tim Indonesia unggul di atas kertas, mereka tetap harus waspada dalam menghadapi lawan-lawan dari negara Eropa tersebut. Denmark menjadi lawan yang cukup tangguh bagi tim Merah Putih.

Digawangi oleh peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Viktor Axelsen, tentunya tim Denmark juga akan melakukan yang terbaik bagi negaranya.

4. Skuad lengkap tim Indonesia

Dimulai Hari Ini, 5 Fakta Tim Indonesia di Piala Sudirman 2021Skuad tim bulu tangkis Indonesia di Piala Sudirman 2021 (instagram.com/badminton.ina)

Indonesia menurunkan skuad utama di turnamen Piala Sudirman 2021. Tak hanya itu, beberapa pemain muda yang berpotensi juga ikut mengisi skuad tim Merah Putih pada turnamen beregu tahun ini.

Berikut daftar lengkap skuad tim Indonesia di Piala Sudirman 2021:

  • Tunggal putra: Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Shesar Hiren Rhustavito
  • Tunggal putri: Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani, dan Ester Nurumi Tri Wardoyo
  • Ganda putra: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian
  • Ganda putri: Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto
  • Ganda campuran: Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari

5. Jadwal tim Indonesia di babak grup

Dimulai Hari Ini, 5 Fakta Tim Indonesia di Piala Sudirman 2021Skuad tim bulu tangkis Indonesia di Piala Sudirman 2021 (instagram.com/badminton.ina)

Babak penyisihan grup di Piala Sudirman 2021 akan berlangsung mulai tanggal 26--30 September 2021. Tim Indonesia akan langsung bertanding di hari pertama dan memulai laga perdana dengan menghadapi Russian Olympic Committee (ROC).

Berikut jadwal lengkap tim Indonesia di babak grup:

  • Minggu, 26 September 2021: Indonesia vs. Russian Olympic Committee
  • Senin, 27 September 2021: Indonesia vs. Kanada
  • Rabu, 29 September 2021: Indonesia vs. Denmark

Tim Indonesia akan bertanding pada pukul 20.00 WIB, kecuali pada hari Rabu yang bertanding pada pukul 14.00 WIB. Semua pertandingan ini bisa disaksikan di TVRI.

 

Itulah 5 fakta tim Indonesia di Piala Sudirman 2021. Yuk, dukung terus tim Merah Putih untuk bisa kembali membawa pulang Piala Sudirman.

Baca Juga: Duh, Pesawat Skuad Indonesia di Piala Sudirman Sempat Gagal Mendarat

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya