Daftar Ganda Campuran Penghuni Pelatnas 2022, Banyak Pemain Muda!

Sudah tidak ada pemain senior!

Setelah PBSI resmi mengumumkan para atlet yang kembali ke pelatnas pada akhir Januari 2022 lalu, banyak nama-nama yang belum berubah. Namun, ada juga yang cukup membuat terkejut. Sektor yang paling menjadi sorotan adalah ganda campuran.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang merupakan ganda campuran terbaik Indonesia saat ini justru tidak dipanggil lagi sebagai penghuni pelatnas tahun 2022 ini. Praveen/Melati bukan satu-satunya pasangan yang terdegradasi. Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja juga tidak ada dalam daftar tersebut.

PBSI sudah menetapkan para penghuni pelatnas tahun 2022 ini. Tidak ada lagi pasangan senior, seperti Praveen/Melati dan Hafiz/Gloria. Didominasi para pemain muda, berikut daftar lengkap penghuni pelatnas di sektor ganda campuran tahun 2022.

1. Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari

Daftar Ganda Campuran Penghuni Pelatnas 2022, Banyak Pemain Muda!Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari, ganda campuran Indonesia (instagram.com/rivaldyrinov)

Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari menjadi pasangan ganda campuran terbaik ketiga yang dimiliki Indonesia. Saat ini, pasangan yang berasal dari klub PB Djarum dan klub Jaya Raya Jakarta ini menduduki peringkat 22 dunia BWF.

Rinov/Phita memang sudah berprestasi sejak junior. Pasangan ini juga sukses meraih medali emas di Kejuaraan Dunia Junior terakhir mereka pada tahun 2017. Pasangan berusia 22 tahun ini berhasil meraih medali perunggu pada SEA Games 2019 dan gelar Spain Masters 2021.

2. Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso

Daftar Ganda Campuran Penghuni Pelatnas 2022, Banyak Pemain Muda!Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso, ganda campuran Indonesia (instagram.com/adnanmaulana2310)

Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso beberapa kali sukses membuat kejutan dengan mengalahkan para pemain unggulan di turnamen. Meski belum bisa konsisten, pasangan ganda campuran ini kini menduduki peringkat 31 dunia BWF.

Hingga saat ini, Rusia Open 2019 Super 100 masih menjadi gelar perdana Adnan/Mychelle selama berpasangan. Adnan berusia satu tahun lebih muda dari Mychelle yang tahun ini genap berusia 24 tahun.

Baca Juga: 9 Potret Atlet Badminton Pelatnas Main Sepak Bola, Gayanya bak Pro!

3. Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela

Daftar Ganda Campuran Penghuni Pelatnas 2022, Banyak Pemain Muda!Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela, ganda campuran Indonesia (instagram.com/hediana_j)

Zachariah Josiahno Sumanti merupakan atlet yang berasal dari PB Tangkas, sedangkan Hediana Julimarbela adalah atlet binaan PB Exist. Ganda campuran ini memang belum banyak mengikuti turnamen BWF.

Zachariah/Hediana kini menduduki peringkat 82 dunia BWF. Meski belum ada gelar yang bisa mereka raih, pasangan ini sempat membuat kejutan di beberapa turnamen yang mereka ikuti.

4. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati

Daftar Ganda Campuran Penghuni Pelatnas 2022, Banyak Pemain Muda!Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (instagram.com/lisaayukw)

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati merupakan ganda campuran binaan klub PB Djarum. Walaupun belum ada gelar, Rehan/Naufal patut diperhitungkan di setiap turnamen yang mereka ikuti.

Saat ini, Rehan/Lisa menduduki peringkat 55 dunia BWF. Pasangan PB Djarum ini juga masih sangat muda. Keduanya merupakan kelahiran tahun 2000.

5. Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow

Daftar Ganda Campuran Penghuni Pelatnas 2022, Banyak Pemain Muda!Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow, ganda campuran Indonesia (instagram.com/badminton.ina)

Winny Oktavina Kandow sempat beberapa kali berganti pasangan. Bahkan, atlet binaan PB Tangkas ini juga pernah berpasangan dengan Tontowi Ahmad. Namun, tetap saja belum ada prestasi yang bisa diberikan. Kali ini, Amri Syahnawi akan menjadi pasangan baru bagi Winny.

Selain itu, ada nama Indah Cahya Sari Jamil di sektor ganda campuran. Sebelumnya, Indah berpasangan dengan Leo Rolly Carnando saat di level junior. Indah uga merupakan salah satu atlet berprestasi asal PB Djarum.

 

Tak ada atlet senior lagi di sektor ganda campuran yang menghuni pelatnas di tahun 2022 ini. Mereka semua rata-rata kelahiran 1998 sampai 2000.

Baca Juga: 12 Atlet Bulu Tangkis Tunggal Putra Ini Resmi Masuk Pelatnas PBSI 2022

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya