Comscore Tracker

Kalah, Ginting Wakil Indonesia Pertama yang Tersingkir di WTF 2018

Tetap semangat Ginting!

BWF World Tour Finals 2018 kini sudah memasuki babak akhir penyisihan grup. Dari enam wakil Indonesia, belum ada yang memastikan lolos ke babak semifinal. Semuanya akan menjalani laga hidup dan mati di hari ketiga turnamen World Tour Finals 2018 ini.

Menjadi wakil Indonesia pertama yang bertanding, Anthony Sinisuka Ginting belum mampu memberikan kemenangan di hari terakhir babak penyisihan grup ini. Berikut perjalanan Ginting selama turnamen World Tour Finals ini dengan tiga kekalahan beruntun.

1. Kalah rubber dari pemain unggulan pertama

Kalah, Ginting Wakil Indonesia Pertama yang Tersingkir di WTF 2018badmintonindonesia.org

Berada di grup A, Ginting tergabung bersama Chou Tien Chen (TPE), Shi Yuqi (CHN), dan Son Wan Ho (KOR). Di hari pertama, Ginting menghadapi pemain yang merupakan unggulan pertama asal Taipei, Chou Tien Chen. Berhasil mengamankan set 1, namun akhirnya Ginting menyerah di dua set selanjutnya. Ginting kalah dengan skor 21-17 18-21 18-21.

2. Kalah dua set langsung atas wakil tuan rumah

Kalah, Ginting Wakil Indonesia Pertama yang Tersingkir di WTF 2018badmintonindonesia.org

Mencoba melupakan kekalahan di hari pertama, Ginting bermain di hari kedua dan berhadapan dengan wakil tuan rumah, China, Shi Yuqi. Kalah mudah di set pertama dengan skor 8-21, Ginting bangkit di set kedua. Saling mengejar poin demi poin di set kedua, namun akhirnya Ginting gagal memaksa terjadinya rubber dan harus menyerah dengan skor tipis 19-21 di set kedua.

Baca Juga: Ini Perjalanan Anthony Sinisuka Ginting Menuju World Tour Finals 2018

3. Kalah mudah oleh pemain Korea

Kalah, Ginting Wakil Indonesia Pertama yang Tersingkir di WTF 2018badmintonindonesia.org

Di hari terkahir babak penyisihan grup A. Ginting masih berkesempatan lolos ke babak semifinal setelah duel antara Chou Tien Chen (TPE) dan Son Wan Ho (KOR) berhasil dimenangkan oleh Son Wan Ho dengan rubber set.

Tentu ada syarat jika Ginting ingin lolos ke babak semifinal salah satunya adalah menang dua set langsung atas pemain andalan Korea, Son Wan Ho di pertandingan terakhir penyisihan grup A. Tapi ternyata Ginting harus kalah dengan skor yang cukup mudah 11-21 10-21. Dengan hasil ini, Ginting menjadi juru kunci di grup A dengan tiga kali kekalahan beruntun.

Baca Juga: Chou Tien Chen Kalah, Ginting Berpeluang Lolos ke Semifinal WTF 2018

Rizna M. Hidayah Photo Verified Writer Rizna M. Hidayah

Sharing | Travelling | Writing Antara menulis dan bulutangkis, namun bukan seorang jurnalis!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You