Comscore Tracker

Hasil Indonesia pada Hari Pertama French Open 2021, Sapu Bersih!

Jadi, sudah ada 5 wakil di babak kedua!

French Open 2021 sudah dimulai sejak Selasa (26/10/2021). Salah satu turnamen Super 750 ini digelar di stadium Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis, dan akan berlangsung hingga Minggu (31/10/2021) mendatang.

Ada empat wakil Indonesia yang sudah menyelesaikan pertandingan babak pertama pada hari pertama kemarin. Indonesia berhasil sapu bersih pada hari pertama. Berikut hasil keempat wakil Indonesia di French Open 2021.

1. Shesar kalahkan wakil Kanada

Hasil Indonesia pada Hari Pertama French Open 2021, Sapu Bersih!Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito (instagram.com/bwf.official)

Shesar Hiren Rhustavito mampu melewati babak pertama French Open 2021 dengan baik. Satu-satunya wakil tunggal putra Indonesia ini berhasil mengalahkan wakil Kanada, Brian Yang, dua set langsung dengan skor 21-17 dan 21-16.

Selanjutnya, Vito akan menghadapi tunggal putra India, Sameer Verma, pada babak kedua French Open 2021. Rekor pertemuan mereka adalah 1-0 atas keunggulan Vito.

2. Fajar/Rian pulangkan pasangan Skotlandia

Hasil Indonesia pada Hari Pertama French Open 2021, Sapu Bersih!Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (instagram.com/bwf.official)

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses menjalankan tugasnya dengan baik pada babak pertama French Open 2021. Pasangan yang diunggulkan di posisi ketiga ini berhasil memulangkan ganda putra Skotlandia, Alexander Dunn/Adam Hall, dalam dua set dengan skor 21-14 dan 21-14.

Pada babak kedua, Fajar/Rian akan melawan ganda putra tuan rumah, Prancis, Christo Popov/Toma Junior Popov. Ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pasangan.

Baca Juga: Gregoria Bungkam Unggulan di French Open 2021

3. Nita/Putri mampu atasi pasangan Denmark

Hasil Indonesia pada Hari Pertama French Open 2021, Sapu Bersih!Ganda putri Indonesia, Nita Violina Marwah/Putri Syariah (instagram.com/badminton.ina)

Nita Violina Marwah/Putri Syaikah juga berhasil melaju ke babak kedua French Open 2021. Ganda putri Indonesia ini mampu mengatasi perlawanan pasangan Denmark, Amalie Magelund/Freja Ravn dua set langsung dengan skor 21-16 dan 21-16.

Pada babak kedua French Open 2021, Nita/Putri masih menunggu lawan. Pasangan Korea, Shin Seung Chan/Lee So Hee, atau ganda putri India, Ashwini Ponnappa/Reddy N. Sikki, yang baru akan bertanding pada hari kedua pada hari ini.

4. Gregoria kalahkan pemain unggulan

Hasil Indonesia pada Hari Pertama French Open 2021, Sapu Bersih!Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung (instagram.com/bwf.official)

Tunggal putri andalan Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, juga berhasil menyusul rekannya yang sudah lolos ke babak kedua French Open 2021. Pemain yang akrab disapa Jorji ini mampu mengalahkan tunggal putri Denmark, Mia Blichfeldt, yang merupakan unggulan ketujuh di turnamen ini. Jorji menang dua set langsung dengan skor 21-13 dan 21-12.

Selanjutnya, Jorji akan menghadapi tunggal putri Singapura, Yeo Jia Min. Ini adalah pertemuan keempat bagi kedua pemain. Jorji unggul head to head 3-0 atas tunggal putri terbaik Singapura tersebut.

5. Sudah ada 5 wakil di babak kedua

Hasil Indonesia pada Hari Pertama French Open 2021, Sapu Bersih!Ganda putra terbaik dunia saat ini asal Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sedang memegang Piala Thomas 2020 (instagram.com/kevin_sanjaya)

Kemenangan keempat wakil Indonesia yang bertanding pada hari pertama French Open 2021 ini sukses menambahkan wakil Indonesia pada babak kedua dengan lima wakil. Sebelumnya, ganda putra terbaik dunia saat ini, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, sudah lebih dahulu melaju ke babak kedua French Open 2021.

Lawan Marcus/Kevin mengundurkan diri dari turnamen Super 750 ini. Mereka adalah ganda putra Denmark, Joel Eipe/Rasmus Kjaer.

Itulah hasil pemain Indonesia pada hari pertama French Open 2021. Masih ada lima wakil lagi yang baru akan bertanding pada hari kedua French Open 2021 yang berlangsung sore hari ini waktu Indonesia.

Baca Juga: Fajar/Rian ke 16 Besar French Open, Duo Minions Menang WO

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo
  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya