Comscore Tracker

Raih 2 Gelar, Ini Hasil Lengkap Babak Final New Zealand Open 2019

Selamat pada para juara!

Turnamen New Zealand Open 2019 sudah berakhir. Salah satu turnamen BWF World Super 300 ini digelar di Auckland, New Zealand. Indonesia mengirim 3 wakil di babak final yang berlangsung pada hari Minggu (5/5). Namun, hanya ada 2 gelar yang bisa diraih oleh pemain Indonesia. 

Tanpa gelar untuk China dan Jepang, hanya ada 3 negara yang berhasil meraih gelar New Zealand Open 2019. Berikut hasil selengkapnya. 

1. Skor ketat, ganda campuran diraih Malaysia

Raih 2 Gelar, Ini Hasil Lengkap Babak Final New Zealand Open 2019victorsport.com

Malaysia yang berhasil meloloskan satu wakilnya juga mampu meraih hasil maksimal dengan meraih satu gelar melalui sektor ganda campuran. Chan Peng Soon/Goh Liu Ying yang merupakan unggulan kedua di turnamen ini berhasil mengalahkan pasangan andalan Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang diunggulkan di posisi kelima. 

Chan/Goh menang melalui pertarungan tiga set dengan skor yang sangat ketat. Di set pertama, Chan/Goh menang dengan skor 21-14. Namun di set kedua Praveen/Melati mampu memaksakan terjadinya rubber set dengan meraih kemenangan 16-21. Di set penentuan, terjadi kejar-mengejar poin. Pasangan Indonesia harus mengakui keunggulan peraih medali perak Olimpiade Rio 2016, dengan skor yang sangat ketat 29-27.

2. Gelar sektor putri diraih Korea

Raih 2 Gelar, Ini Hasil Lengkap Babak Final New Zealand Open 2019id.victorsport.com

Korea memiliki 2 wakil di final New Zealand Open 2019 yaitu di sektor tunggal dan ganda putri. Walaupun tidak diunggulkan di turnamen ini, kedua wakil Korea ini mampu memberikan hasil maksimal di salah satu turnamen BWF World Tour Super 300 ini. 

Ganda putri Korea, Kim So Yeong/Kong Hee Yong kembali mengalahkan pasangan ganda putri Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi yang merupakan unggulan kedua di turnamen ini. Sebelumnya, pasangan Korea ini juga menumbangkan pasangan Jepang lainnya pada babak semifinal. Kim/Kong menang dengan dua set langsung 21-15 21-18.

Tunggal putri Korea, Se Young An juga mampu membuat kejutan dengan mengalahkan unggulan delapan asal China, Li Xuerui. Se berhasil menang juga dengan dua set langsung 21-19 21-15. Dengan hasil ini, Korea membawa pulang 2 gelar melalui sektor tunggal dan ganda putrinya. 

Baca Juga: Punya 3 Wakil, Ini Jadwal Lengkap Babak Final New Zealand Open 2019

3. Indonesia raih gelar di sektor putra

Raih 2 Gelar, Ini Hasil Lengkap Babak Final New Zealand Open 2019badmintonindonesia.org

Indonesia juga berhasil membawa 2 gelar dan 1 runner up dari tunggal dan ganda putra serta dari ganda campuran. Praveen/Melati gagal meraih gelar di sektor ganda campuran setelah dikalahkan pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying melalui pertarungan tiga set dengan skor yang sangat ketat 14-21 21-16 27-29.

Jonatan Christie berhasil meraih gelar pertamanya di tahun 2019. Pemain yang akrab disapa Jojo ini menang setelah mengalahkan pemain asal Hongkong, Ng Ka Long Angus dengan dua set langsung 21-12 21-13 pada laga final New Zealand Open 2019.

Indonesia juga berhasil meraih gelar keduanya di turnamen BWF World Tour Super 300 ini melalui sektor ganda putra yaitu pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Pasangan yang akrab disapa Daddies ini mampu mengalahkan pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dengan pertarungan tiga set 20-22 21-14 21-17. Ini merupakan gelar kedua Daddies di tahun 2019 setelah sebelumnya mereka meraih gelar di turnamen All England 2019.

Dengan hasil ini, Indonesia berhasil meraih 2 gelar dan 1 runner up di turnamen New Zealand Open 2019. Selamat! 

Baca Juga: Daftar Lengkap Pemain Indonesia di New Zealand Open 2019

Rizna M. Hidayah Photo Community Writer Rizna M. Hidayah

Sharing | Travelling | Writing Antara menulis dan bulutangkis, namun bukan seorang jurnalis!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You