Satu Gelar untuk Indonesia, Inilah Hasil Lengkap Babak Final Syed Modi

China keluar sebagai juara umum

Turnamen Syed Modi International Badminton Championships 2018 sudah berakhir. Babak final yang digelar pada hari Minggu (25/11) ini memberikan satu gelar bagi Indonesia.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mampu menjadi juara di turnamen BWF World Tour Super 300 ini. Sedangkan satu wakil Indonesia lainnya, Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari harus puas menjadi runner up.

Berikut hasil lengkap babak final Syed Modi Super 300.

1. China juara umum dengan dua gelar

Satu Gelar untuk Indonesia, Inilah Hasil Lengkap Babak Final Syed Modixinhuanet.com

Dari tiga wakil China yang bertanding di babak final, dua diantaranya berhasil memberikan gelar bagi negeri tirai bambu ini. Gelar pertama didapatkan dari sektor ganda campuran, Ou Xuanyi/Feng Xueying yang mampu mengalahkan wakil Indonesia dengan dua set langsung 22-20 21-10.

Gelar kedua dari sektor tunggal putri. Han Yue yang merupakan pemain unggulan keempat, berhasil mengatasi perlawanan pemain tuan rumah, India, Saina Nehwal. Pemain China ini menang dengan dua set langsung 21-18 21-8.

Sedangkan satu wakil lainnya di sektor tunggal putra, Lu Guangzhu harus mengakui keunggulan tuan rumah, Sameer Verma melalui rubber set dengan skor 21-16 19-21 14-21.

2. Tuan rumah India, hanya meraih satu gelar

Satu Gelar untuk Indonesia, Inilah Hasil Lengkap Babak Final Syed Modidnaindia.com

India sebagai tuan rumah turnamen BWF World Tour Super 300 ini mempunyai wakil terbanyak dengan empat wakil di babak final. Sayangnya semua harus kalah dan hanya mampu meraih satu gelar.

Gelar untuk India ini diperoleh dari sektor tunggal putra. Bermain di partai penutup, ternyata mampu membangkitkan semangat Sameer Verma untuk mempersembahkan gelar bagi tuan rumah. Tertinggal di set pertama dengan skor 16-21, wakil andalan India ini berhasil memenangkan dua set selanjutnya dengan skor 21-19 21-14 atas pemain China, Lu Guangzhu.

Baca Juga: Juara! Inilah Perjalanan Fajar/Rian di Syed Modi Super 300

3. Indonesia dan Malaysia saling berbagi satu gelar

Satu Gelar untuk Indonesia, Inilah Hasil Lengkap Babak Final Syed Modiinstagram.com/ina_bminton

Indonesia meraih satu gelar dari sektor ganda putra. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mampu mengatasi perlawanan pasangan tuan rumah, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dengan dua set langsung 21-11 22-20.

Sedangkan Malaysia meraih satu gelar dari sektor ganda putri. Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean yang merupakan wakil satu-satunya Malaysia di babak final berhasil menang atas pasangan tuan rumah, Ashwini Ponnappa/Sikki N. Reddy. Pasangan Malaysia ini menang dengan dua set langsung 21-15 21-13.

Baca Juga: Kalahkan Tuan Rumah, Ini 5 Fakta Kemenangan Fajar/Rian di Syed Modi

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya