Hasil Lengkap dan Klasemen Sementara Tim Piala Uber Indonesia

Sudah dipastikan lolos ke babak delapan besar!

Piala Thomas dan Uber 2020 mulai bergulir pada Sabtu, 9 Oktober 2021 lalu. Tim Merah Putih juga sudah menjalani laga perdana sejak hari pertama. Turnamen beregu putra dan putri ini berlangsung di Aarhus, Denmark.

Memasuki hari ketiga, baik tim Piala Thomas dan Uber Indonesia, sama-sama menjalani laga kedua. Berikut hasil lengkap tim Piala Uber Indonesia dan klasemen sementara dari tim Uber di grup A.

1. Menang atas Jerman 4-1

Hasil Lengkap dan Klasemen Sementara Tim Piala Uber IndonesiaGregoria Mariska Tunjung di Tim Uber Cup Indonesia (instagram.com/badminton.ina)

Tim Piala Uber Indonesia meraih hasil yang cukup baik pada laga perdana mereka. Tidak ingin kehilangan poin, tim Uber Indonesia turun dengan kekuatan penuh.

Greysia Polii dan tim sukses menaklukkan tim Uber Jerman dengan skor 4-1. Berikut hasil lengkap tim Uber Indonesia vs Jerman:

Tunggal putri I:

  • Gregoria Mariska Tunjung vs Li Yvonne 21-10 21-14

Ganda putri I:

  • Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Stine Kuspert/Emma Moszczynski 21-16 21-17

Tunggal putri II:

  • Putri Kusuma Wardani vs Ann Kathrin Spori 21-11 21-17

Ganda putri II:

  • Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto vs Annabella Jaeger/Leona Michalski 21-9 21-8

Tunggal putri III:

  • Ester Nurumi Tri Wardoyo vs Thuc Phuong Nguyen 18-21 21-17 14-21

2. Hasil pada laga kedua

Hasil Lengkap dan Klasemen Sementara Tim Piala Uber IndonesiaSiti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto di Tim Uber Cup Indonesia (instagram.com/badminton.ina)

Tim Piala Uber Indonesia kembali berlaga kemarin, Senin 11 Oktober 2021. Berbeda dari laga perdana, tim Uber Indonesia justru menyimpan Greysia Polii dan memasangkan Apriyani dengan Putri Syaikah. Meski demikian, tim Uber Indonesia tetap bisa menang dengan skor 4-1 atas tim Uber Prancis.

Sayangnya, Nandini Putri Arumni, salah satu peserta tunggal putri, terjatuh dan mengalami cedera saat bermain pada set ketiga. Hal itu memaksanya untuk mengundurkan diri. Satu poin pun diberikan untuk Prancis.

Berikut hasil lengkap pertandingan antara tim Uber Indonesia vs Prancis

Tunggal putri I:

  • Gregoria Mariska Tunjung vs Marie Batomene  21-18 21-13

Tunggal putri II:

  • Putri Kusuma Wardani vs Leonice Huet 21-9 21-8

Ganda putri I:

  • Apriyani Rahayu/Putri Syakiah vs Margot Lambert/Anne Tran 21-13 21-10

Tunggal putri III:

  • Nandini Putri Arumni vs Yaelle Hoyaux 12-21 21-16 17-20 retired

Ganda putri II:

  • Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto vs Marie Batomene/Delphine Delrue 23-21 22-20

Baca Juga: Piala Uber 2020: Indonesia Tekuk Prancis 4-1

3. Hasil lain di Piala Uber grup A

Hasil Lengkap dan Klasemen Sementara Tim Piala Uber IndonesiaGanda putri Jepang, Misaki/Mayu di Tim Uber Cup (instagram.com/bwf.official)

Selain satu tim dengan Prancis dan Jerman, tim Uber Indonesia juga berada satu tim dengan tim Uber Jepang. Jepang diunggulkan di posisi pertama.

Dari dua pertandingan yang sudah dijalani, tim Uber Jepang belum pernah kehilangan satu set pun. Semuanya sapu bersih, baik saat berhadapan dengan tim Uber Prancis maupun tim Uber Jerman.

4. Klasemen sementara tim Uber grup A

Hasil Lengkap dan Klasemen Sementara Tim Piala Uber IndonesiaTim Indonesia sedang jalani latihan jelang turnamen Piala Thomas dan Uber. (instagram.com/badminton.ina)

Kemenangan tim Uber Indonesia 4-1 atas Prancis membuat skuad Merah Putih memastikan diri ke babak delapan besar. Mereka mengantongi dua kali kemenangan dalam dua laga yang sudah dimainkan.

Berikut klasemen sementara tim Uber di grup A:

  1. Jepang
  2. Indonesia
  3. Jerman
  4. Prancis

5. Jadwal laga terakhir tim Uber Indonesia

Hasil Lengkap dan Klasemen Sementara Tim Piala Uber IndonesiaTim Uber Cup Indonesia (instagram.com/badminton.ina)

Setelah memastikan diri untuk lolos ke babak delapan besar, selanjutnya tim Uber Indonesia akan bertanding pada laga terakhir. Greysia Polii dan tim Uber Indonesia mesti menghadapi tim Uber Jepang.

Pertandingan ini akan menentukan juara dan runner up dari grup A. Laga terakhir ini akan berlangsung pada Selasa 12 Oktober 2021 sesi kedua yang dimulai pada pukul 18.30 WIB.

Itulah hasil pertandingan tim Uber Indonesia dan klasemen sementara dari tim Uber grup A. Semoga bisa meraih hasil yang terbaik, ya!

Baca Juga: Piala Thomas: Indonesia Menang Kontra Thailand 3-2, Sengit!

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya