Hasil Lengkap Pemain Indonesia di Hari Pertama Hongkong Open 2018

Beberapa pemain sudah mulai tanding di babak pertama

Hongkong Open 2018 sudah mulai berlangsung sejak hari ini, selasa (13/11). Indonesia mengirimkan sebanyak 19 wakilnya yang akan bertanding pada turnamen BWF World Tour Super 500 ini.

Empat diantaranya pemain Indonesia ini harus bermain dari babak kualifikasi. Berikut hasil lengkap para pemain Indonesia di hari pertama Hongkong Open 2018.

1. Dua tunggal putri lolos ke babak utama

Hasil Lengkap Pemain Indonesia di Hari Pertama Hongkong Open 2018badmintonindonesia.org

Empat pemain tunggal Indonesia harus melewati babak kualifikasi Hongkong Open 2018. Kho Henrikho Wibowo yang merupakan satu-satunya tunggal putra Indonesia di babak kualifikasi, gagal lolos ke babak utama atas pemain asal Taipei, Hsu Jen Hao. Pemain Indonesia ini harus kalah dengan dua set langsung 14-21 15-21.

Tiga tunggal putri Indonesia yang berjuang di babak kualifikasi, salah satu diantaranya gagal melaju ke babak utama. Yulia Yosephine Susanto harus mengakui keunggulan tuan rumah, Deng Joy Xuan dengan skor 14-21 11-21.

Ruselli Hartawan dan Dinar Dyah Ayustine sama-sama lolos dan berhasil menang atas pemain Taipei. Ruselli menang dua set langsung atas Lee Chia Hsin dengan skor 21-7 21-16. Sedangkan Dinar menang atas Chiang Ying Li melalui tiga set dengan skor 24-26 21-12 21-11.

Di babak pertama Hongkong Open 2018, Ruselli akan bertemu dengan pemain China, Chen Xiaoxin dan Dinar sudah ditunggu pemain tuan rumah, Cheung Ngan Yi.

2. Debut Tontowi/Della gagal melaju ke babak kedua

Hasil Lengkap Pemain Indonesia di Hari Pertama Hongkong Open 2018instagram.com/badminton.ina

Sektor ganda campuran racikan baru Indonesia, Tontowi Ahmad/Della Destiara Haris belum mampu membendung pasangan Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino. Pasangan baru indonesia ini harus kalah dua set langsung 15-21 9-21 atas pasangan Jepang yang merupakan unggulan ketujuh di Hongkong Open 2018 ini.

Baca Juga: Ini Daftar Pemain Indonesia yang Bertanding di Hong Kong Open 2018

3. Dua ganda campuran melaju ke babak kedua

Hasil Lengkap Pemain Indonesia di Hari Pertama Hongkong Open 2018Badmintonindonesia.org

Ronald/Annisa Saufika dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti memastikan tiket babak kedua Hongkong Open 2018. Pasangan Ronald/Annisa berhasil menaklukan pasangan China Zhang Nan/Li Yinhui yang merupakan unggulan kelima dengan dua set langsung 21-14 21-15. Di babak kedua, Ronald/Annisa masih menunggu lawan antara Ou Xuanyi/Feng Xueying (CHN) atau Nipitphon Phuangphuapet/Savitree Amitrapai (THA) yang baru akan bermain di hari kedua.

Sedangkan pasangan Praveen/Melati lolos ke babak kedua setelah mengalahkan pasangan tuan rumah, Chang Tak Ching/Ng Wing Yung melalui rubber set dengan skor 18-21 21-15 21-15. Selanjutnya, pasangan Indonesia ini akan melawan pasangan Malaysia, Goh Soon Huat/Shevon Jamie Lai di babak kedua Hongkong Open 2018.

Baca Juga: Empat Wakil Indonesia yang Menjadi Unggulan di Hong Kong Open 2018

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya