Hasil Lengkap Pemain Indonesia di Hari Pertama Korea Masters 2018

Tidak ada tambahan wakil di babak pertama!

Korea Masters 2018 sudah mulai bergulir sejak hari ini, selasa (27/11). Turnamen ini menjadi penutup dari rangkaian BWF World Tour di tahun 2018 ini. Indonesia mengirimkan sebanyak 25,5 wakilnya di turnamen BWF World Tour Super 300 ini.

Di hari pertama Korea Masters 2018 memainkan babak kualifikasi dan babak pertama untuk sektor ganda campuran. Berikut hasil lengkap pemain Indonesia di hari pertama Korea Masters 2018.

1. Tidak ada pemain yang lolos dari babak kualifikasi

Hasil Lengkap Pemain Indonesia di Hari Pertama Korea Masters 2018djarumbadminton.com

Indonesia paling banyak mengirimkan wakilnya di sektor tunggal putra dengan 8 wakil dan 3 diantaranya harus berjuang dari babak kualifikasi. Namun sayang, daari tiga wakil tersebut tidak ada yang lolos ke babak utama, bahkan harus kalah di babak pertama kualifikasi.

Yehezkiel Fritz Mainaky kalah dua set langsung atas pemain Taipei, Lee Chiao Hao dengan skor yang cukup mudah 8-21 13-21. Tunggal putra lainnya Vicky Angga Saputra juga harus kalah atas pemain China, Ren Pengbo dengan dua set langsung 21-23 18-21. Sedangkan Andre Marteen dikalahkan oleh pemain Taipei, Chi Yu Jen juga dengan dua set langsung 15-21 14-21.

2. Unggulan pertama, Praveen/Melati lolos ke babak kedua

Hasil Lengkap Pemain Indonesia di Hari Pertama Korea Masters 2018badmintonindonesia.org

Selain memainkan babak kualifikasi, hari pertama Korea Masters 2018 juga memainkan babak pertama ganda campuran. Salah satu wakil Indonesia yang bertanding hari ini adalah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Pasangan Indonesia ini merupakan pasangan unggulan pertama di turnamen ini.

Praveen/Melati berhasil lolos ke babak kedua setelah berhasil mengalahkan pasangan Taipei, Chang Ko-Chi/Cheng Chi Ya dengan dua set langsung 21-17 21-14. Selanjutnya, pasangan Indonesia ini akan kembali menghadapi pasangan Taipei lainnya, Lee Fang-Chih/Sung Shuo Yun di babak kedua Korea Masters 2018.

Baca Juga: Ini Daftar Pemain Indonesia yang Tampil di Korea Masters 2018

3. Pasangan gado-gado MAS/INA juga lolos

Hasil Lengkap Pemain Indonesia di Hari Pertama Korea Masters 2018badzine.net

Pasangan ganda campuran gado-gado Mohamad Arif Ab Latif Arif/Rusydina Antardayu Riodingin (MAS/INA) juga berhasil melaju ke babak kedua Korea Masters 2018. Pasangan gado-gado ini mampu menghentikan perlawanan pasangan Amerika Serikat, Mathew Fogarty/Isabel Zhong dengan dua set langsung 21-9 21-16.

Di babak kedua Korea Maters 2018, pasangan gado-gado ini juga akan menghadapi pasangan Taipei, Tseng Min Hao/Lin Jhih Yun.

Baca Juga: 4 Fakta Pemain Indonesia di Korea Masters 2018, Jojo & Ginting Mundur!

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya