Hasil Lengkap Pemain Indonesia di Hari Pertama New Zealand Open 2019

Satu wakil terhenti!

Setelah minggu lalu para pebulu tangkis berebut gelar juara Asia, minggu ini kembali digelar turnamen New Zealand Open 2019. Salah satu turnamen BWF World Tour Super 300 ini merupakan turnamen pertama perhitungan poin menuju Olimpiade 2020 yang akan digelar di Tokyo, Jepang.

Di hari pertama New Zealand Open 2019 yang dimulai pada Selasa (30/4) ini mempertandingkan babak kualifikasi serta babak pertama sektor ganda campuran. Pada hari pertama ini, beberapa pemain Indonesia sudah mulai bertanding. Berikut hasil selengkapnya.

1. Tidak ada tambahan tunggal putra dari babak kualifikasi

Hasil Lengkap Pemain Indonesia di Hari Pertama New Zealand Open 2019badmintonindonesia.org

Ada 2 wakil Indonesia yang memulai bertanding dari babak kualifikasi. Kedua wakil Indonesia ini merupakan wakil di sektor tunggal putra. Mereka adalah Kho Henrikho Wibowo dan Yehezkiel Fritz Mainaky. Dari hasil kualifikasi yang sudah berlangsung, kedua wakil tunggal putra Indonesia ini sama-sama kalah dari pemain Malaysia.

Kho Henrikho Wibowo tidak mampu menandingi perlawanan Soong Joo Ven dan kalah dengan straight set 14-21 15-21. Sedangkan Yehezkiel kalah atas Soo Tek Zhi dengan skor yang cukup telak 9-21 9-21. Dengan hasil ini, tidak ada tambahan pemain Indonesia di babak utama New Zealand 2019.

Baca Juga: Daftar Lengkap Pemain Indonesia di New Zealand Open 2019

2. Dua ganda campuran Indonesia lolos ke babak kedua

Hasil Lengkap Pemain Indonesia di Hari Pertama New Zealand Open 2019badmintonindonesia.org

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti sukses melewati rintangan pertama di New Zealand Open 2019. Pasangan yang merupakan unggulan kelima ini menang atas pasangan Hongkong, Yeung Ming Nok/Yeung Nga Ting dengan skor yang cukup mudah 21-9 21-12. Selanjutnya, Praveen/Melati akan menghadapi pasangan tuan rumah, New Zealand, Dhanny Oud/Jasmin Chung Man Ng di babak kedua New Zealand Open 2019.

Pasangan baru Indonesia, Akbar Bintang Cahyono/Annisa Saufika juga memastikan diri melangkah ke babak kedua New Zealand Open 2019. Akbar/Annisa berhasil menang dari pasangan tuan rumah, New Zealand, Maika Phillips/Anona Pak dengan straight set 21-15 21-17.

3. Sayangnya Rinov/Phita kalah atas pasangan Malaysia

Hasil Lengkap Pemain Indonesia di Hari Pertama New Zealand Open 2019badmintonindonesia.org

Diunggulkan di posisi keenam tidak menjamin pasangan Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari akan mulus ke babak selanjutnya. Pasangan Indonesia ini justru harus terhenti di babak pertama atas pasangan Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing dengan dua set langsung 18-21 14-21.

Pasangan Malaysia ini akan kembali menghadapi pasangan Indonesia lainnya, Akbar Bintang Cahyono/Annisa Saufika di babak kedua New Zealand Open 2019 yang akan berlangsung pada hari Kamis (2/5).

Baca Juga: Inilah Daftar Para Juara New Zealand Open 2018

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya