Comscore Tracker

Hasil Lengkap Pemain Indonesia di Hari Pertama Yonex Thailand Open

Banyak kejutan, nih!

Yonex Thailand Open sudah mulai bergulir hari ini, Selasa (12/01). Babak 32 besar atau babak pertama akan berlangsung selama dua hari di Impact Arena, Bangkok, Thailand.

Indonesia mengirimkan sebanyak 16 wakilnya pada turnamen BWF Super 1000 ini. Ada 9 wakil sudah bertanding di hari pertama. Berikut hasil selengkapnya.

Baca Juga: Thailand Open 2021: Jonatan Christie Melaju ke Babak Kedua

1. Dua tunggal putra lolos dengan rubber set

Hasil Lengkap Pemain Indonesia di Hari Pertama Yonex Thailand Openbadmintonindonesia.org

Dua tungal putra terbaik Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie sudah melakukan pertandingan dengan baik di awal turnamen kali ini. Tak mudah memang memulai pertandingan kembali setelah seluruh turnamen diberhentikan sementara akibat pandemik COVID-19.

Ginting mampu menyudahi perlawanan wakil Korea, Heo Kwang Hee, dengan skor 21-15 11-21 21-16. Sementara itu, Jonatan menaklukkan tunggal putra Singapura, Loh Kean Yew, juga melalui pertarungan tiga set dengan skor 13-21 21-10 21-16.

2. Gregoria takluk atas wakil Korea

Hasil Lengkap Pemain Indonesia di Hari Pertama Yonex Thailand Openbadmintonindonesia.org

Salah satu tunggal putri terbaik Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, dipastikan gagal melaju ke babak kedua Yonex Thailand Open. Pemain yang akrab disapa Jorji ini harus mengakui keunggulan tunggal putri Korea, Sung Ji Hyun.

Jorji sempat mencuri set pertama dengan skor 21-15. Namun, Jorji harus kehilangan dua set selanjutnya. Ia takluk dengan skor akhir 21-15 15-21 14-21.

3. Tidak mudah, dua ganda putra amankan babak kedua

Hasil Lengkap Pemain Indonesia di Hari Pertama Yonex Thailand Openbadmintonindonesia.org

Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian sudah harus berjuang ekstra di babak pertama Yonex Thailand Open. Menghadapi pasangan tuan rumah, Thailand, Nipithon Phuangphuapet/Tanupat Viriyangkura, Rian/Fajar kalah di set pertama dengan skor 17-21.

Pasangan yang diunggulkan di posisi kelima ini mampu menang di set kedua dengan skor 21-16. Pertandingan dilanjutkan dengan rubber set. Ganda putra andalan Indonesia ini berhasil meraih kemenangan dengan skor tipis 22-20.

Sementara itu, dua ganda putra Indonesia lainnya yang saling berhadapan di babak pertama, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, akhirnya dimenangkan oleh Leo/Daniel. Kedua pasangan ini juga bermain selama tiga set. Leo/Daniel menang dengan skor 15-21 29-27 21-13.

4. Takluk atas wakil Perancis, Siti/Ribka harus terhenti

Hasil Lengkap Pemain Indonesia di Hari Pertama Yonex Thailand Openbadmintonindonesia.org

Ganda putri Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto, gagal melaju ke babak kedua Yonex Thailand Open. Siti/Ribka kalah dua set langsung dengan skor 17-21 17-21 atas pasangan Perancis, Emilie Lefel/Anne Tran, di babak pertama.

Indonesia masih menyisakan satu wakil ganda putri, yaitu Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang akan bertanding di hari kedua. Pasangan Indonesia ini akan melawan wakil Kanada, Rachel Honderich/Kristen Tsai.

5. Belum ada wakil ganda campuran di babak kedua

Hasil Lengkap Pemain Indonesia di Hari Pertama Yonex Thailand Openinstagram.com/badminton.ina

Dua pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso dipastikan gagal melaju ke babak kedua. Hafiz/Gloria yang diunggulkan di posisi keenam harus kalah dari pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa melalui pertarungan tiga set dengan skor 11-21 29-27 16-21.

Sementara itu, Adnan/Mychelle harus mengakui keunggulan ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying. Pasangan Indonesia takluk dua set langsung dengan skor 20-22 18-21 atas pasangan unggulan kelima ini.

 

Itulah hasil lengkap pemain Indonesia di hari pertama Yonex Thailand Open. Masih ada 7 wakil Indonesia yang akan bertanding di hari kedua yang berlangsung pada hari Rabu (13/01).

Baca Juga: Latih Ganda Putra, Aryono Miranat Pernah Peringkat Satu Ganda Campuran

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing Antara menulis dan bulutangkis, namun bukan seorang jurnalis!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya