Hasil Lengkap Pemain Indonesia di QF Singapore Open 2019

Ganda putra berpeluang ciptakan All Indonesian final nih!

Singapore Open 2019 kini memasuki babak semifinal atau babak empat besar. Turnamen yang sudah berlangsung sejak hari Selasa (9/4) ini merupakan salah satu rangkaian turnamen BWF World Tour Super 500.

Dari 7 wakil Indonesia yang bertanding di babak quarter final atau babak delapan besar, tersisa 4 wakil yang mampu lolos ke babak selanjutnya yaitu babak semifinal. Berikut hasil lengkap pemain Indonesia di babak delapan besar Singapore Open 2019.

1. Jonatan kalah nyesek, Ginting harapan satu-satunya di sektor tunggal

Hasil Lengkap Pemain Indonesia di QF Singapore Open 2019badmintonindonesia.org

2 wakil tunggal putra andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie meraih hasil yang berbeda pada pertandingan babak delapan besar Singapore Open 2019. Ginting yang bermain lebih dulu mampu memastikan diri ke babak semifinal setelah tampil meyakinkan atas wakil China, Chen Long yang merupakan unggulan keempat di turnamen ini.

Ginting menang dengan 2 set langsung 21-8 21-19. Selanjutnya, Ginting akan menantang pemain unggulan 2 asal Taipei, Chou Tien Chen di babak semifinal Singapore Open 2019. Sementara itu, hasil berbeda justru diraih Jonatan Christie.

Pemain yang akrab disapa Jojo ini harus mengakui keunggulan tunggal putra terbaik Denmark, Viktor Axelsen yang diunggulkan di posisi 3. Jojo kalah melalui pertarungan tiga set yang sangat melelahkan dengan durasi lebih dari sejam. Jojo kalah tipis dengan skor 22-20 18-21 22-24.

Dengan hasil ini, Indonesia hanya mengharapkan Anthony Sinisuka Ginting untuk bisa meraih gelar di sektor tunggal putra.

Baca Juga: 5 Lawan Pemain Indonesia di Perempat  Final Singapore Open 2019

2. Ganda putra berpeluang ciptakan All Indonesian Final

Hasil Lengkap Pemain Indonesia di QF Singapore Open 2019badmintonindonesia.org

Dari sektor ganda putra, 2 wakil andalan Indonesia terus melaju ke babak semifinal. Marcus/Kevin mampu revans atas ganda Indonesia lainnya, Fajar/Rian dengan 2 set langsung 21-18 21-10.

Sementara itu, Ahsan/Hendra harus bermain tiga set untuk pastikan kemenangan atas wakil Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong. Pasangan yang merupakan unggulan keempat ini menang dengan skor 18-21 21-16 21-17.

Indonesia juga berpeluang menciptakan all Indonesian final  jika Marcus/Kevin dan Ahsan/Hendra berhasil mengalahkan lawan masing-masing. Pasangan terbaik dunia saat ini atau yang akrab disapa Minions itu akan menghadapi wakil Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Sedangkan Ahsan/Hendra akan menantang unggulan 2 asal China, Li Junhui/Liu Yuchen di babak semifinal Singapore Open 2019.

3. Hafiz/Gloria melaju, Ricky/Pia harus terhenti

Hasil Lengkap Pemain Indonesia di QF Singapore Open 2019instgaram.com/badminton.ina

Dari 2 wakil ganda campuran Indonesia yang bertanding di babak delapan besar, hanya pasangan Hafiz/Gloria yang mampu memastikan tiket ke babak semifinal Singapore Open 2019. Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja yang merupakan unggulan 8, menang tiga set atas wakil Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying yang diunggulkan di posisi 4 dengan skor 18-21 21-12 21-16.

Selanjutnya, Hafiz/Gloria akan kembali bertemu dengan wakil Malaysia lainnya, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing di babak semifinal Singapore Open 2019. Sebelumnya, wakil Malaysia ini sudah mengalahkan pasangan Indonesia lainnya, Ricky Karandasuwardi/Pia Zebadiah Bernadeth juga melalui pertarungan tiga set dengan skor 20-22 21-14 18-21.

Baca Juga: 6 Pemain Unggulan Ini Terhenti di Babak Pertama Singapore Open 2019

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya