Hasil Lengkap Pemain Indonesia di Babak Semifinal Singapore Open 2019

Ginting dan The Daddies ke final!

Turnamen Singapore Open 2019 sudah memasuki babak-babak akhir. Sabtu (13/4) telah selesai mempertandingkan babak semifinal. Indonesia mengirim 4 wakilnya di babak empat besar dalam turnamen BWF World Tour Super 500 ini. 

Hanya mampu meloloskan 2 wakil saja ke babak final. Berikut hasil lengkap pemain Indonesia di babak semifinal Singapore Open 2019.

1. Ginting kalahkan unggulan 2

Hasil Lengkap Pemain Indonesia di Babak Semifinal Singapore Open 2019badmintonindonesia.org

Menjadi satu-satunya wakil Indonesia di sektor tunggal, Anthony Sinisuka Ginting masih melaju hingga babak final di Singapore Open 2019 ini. Ginting menang atas pemain unggulan 2 asal Taipei, Chou Tien Chen melalui pertarungan tiga set dengan skor 21-17 18-21 21-14 di babak semifinal Singapore Open 2019.

Di babak final, Ginting akan menantang tunggal putra terbaik dunia saat ini asal Jepang, Kento Momota yang juga merupakan unggulan pertama di turnamen ini. Bagi kedua pemain, ini merupakan pertemuan kesepuluh. Kento unggul head to head 6-3. Ginting kalah dalam 2 pertemuan terakhir. Semoga besok bisa revans ya, Ting! 

Baca Juga: Hasil Lengkap Pemain Indonesia di QF Singapore Open 2019

2. Ganda putra gagal ciptakan all Indonesian final

Hasil Lengkap Pemain Indonesia di Babak Semifinal Singapore Open 2019badmintonindonesia.org

2 ganda putra andalan Indonesia yang berhasil melaju ke babak semifinal, gagal menciptakan all Indonesian final. Sektor ganda putra ini mampu membuat semifinal ideal, di mana keempat wakilnya terdiri dari para unggulan dari 1-4.

Pasangan terbaik dunia saat ini, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo gagal melaju ke babak final setelah kalah atas pasangan Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda yang merupakan unggulan 3. Pasangan yang akrab disapa Minions ini kalah melalui pertarungan tiga set dengan skor 21-13 10-21 19-21.

Sementara itu, hasil berbeda diraih oleh pasangan Indonesia lainnya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mulus ke babak final. Pasangan dengan sebutan Daddies ini menang cukup mudah atas wakil China, Li Junhui/Liu Yuchen dengan skor 21-11 21-14 yanv merupakan unggulan kedua. 

Dengan hasil ini, sektor ganda putra di babak final Singapore Open 2019 ini mempertemukan pasangan unggulan 3 asal Jepang dan unggulan 4 asal Indonesia. Semoga Daddies mampu mempertahankan gelar mereka tahun lalu. 

3. Hafiz/Gloria kalah, ganda campuran habis

Hasil Lengkap Pemain Indonesia di Babak Semifinal Singapore Open 2019instgaram.com/badminton.ina

Satu-satunya wakil ganda campuran Indonesia di babak semifinal, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja gagal melangkah ke babak final Singapore Open 2019. Pasangan Indonesia yang berstatus unggulan 7 ini kalah atas wakil Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing melalui pertarungan ketat tiga set dengan skor 16-21 22-20 20-22.

Dengan hasil ini, Indonesia berpeluang meraih 2 gelar dari wakil yang tersisa di babak final Singapore Open 2019 yaitu di tunggal putra dan ganda putra. 

Baca Juga: Kirim 4 Wakil, Ini Jadwal Pemain Indonesia di SF Singapore Open 2019

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya