Hasil Tunggal Putra Indonesia di BWF World Championships 2022 Hari 1

Dua melaju dan dua terhenti

BWF World Championships 2022 resmi dimulai hari ini, Senin (22/8/2022). Sebanyak tujuh wakil bulu tangkis Indonesia bertanding pada hari pertama turnamen tahunan yang berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang ini.

Dari 7 wakil tersebut, 4 di antaranya dari sektor tunggal putra. Berikut hasil tunggal putra Indonesia di BWF World Championships 2022 hari pertama.

1. Chico Aura Dwi Wardoyo dijegal wakil Malaysia

Hasil Tunggal Putra Indonesia di BWF World Championships 2022 Hari 1Chico Aura Dwi Wardoyo (pbsi.id)

Chico Aura Dwi Wardoyo menjadi pemain Indonesia pertama yang bertanding di BWF World Championships hari ini. Sayangnya, Chico gagal mengatasi perlawanan wakil Malaysia, Ng Tze Yong.

Meski pada awal set pertama sempat ketat, Chico harus kalah dengan skor 16-21. Pada set kedua, tunggal putra andalan Indonesia ini juga belum bisa bangkit sehingga harus kalah dengan skor yang cukup mudah, 10-21.

2. Anthony Sinisuka Ginting susah payah ke babak 32 besar

Hasil Tunggal Putra Indonesia di BWF World Championships 2022 Hari 1Anthony Sinisuka Ginting dan Ygor Coelho (instagram.com/badminton.ina)

Tunggal putra berikutnya yang bertanding adalah Anthony Sinisuka Ginting. Pemain yang berstatus unggulan keenam ini harus bermain tiga set untuk bisa memastikan tiket ke babak 32 besar BWF World Championships 2022.

Ginting kalah mudah pada set pertama dengan skor 13-21 atas tunggal putra Brasil, Ygor Coelho. Kembali fokus, Ginting mampu memaksakan terjadinya rubber set setelah menang dengan skor 21-15.

Makin percaya diri, Ginting tancap gas pada set penentuan dan akhirnya menang cukup mudah dengan skor 21-12. Anthony Sinisuka Ginting menjadi tunggal putra Indonesia pertama yang berhasil melaju ke babak 32 besar Kejuaraan Dunia BWF tahun ini.

Baca Juga: 4 Kemenangan Perdana Tim Badminton Indonesia di Kejuaraan Dunia 2022

3. Jonatan Christie menang cukup mudah

Hasil Tunggal Putra Indonesia di BWF World Championships 2022 Hari 1Jonatan Christie (instagram.com/badminton.ina)

Jonatan Christie juga berhasil memastikan satu tiket ke babak 32 besar. Tunggal putra Indonesia yang merupakan unggulan ketujuh ini bermain dengan sangat percaya diri pada laga pembuka Kejuaraan Dunia BWF 2022.

Tunggal putra asal Prancis, Toma Junior Popov, menjadi lawan pertama Jonatan. Tak mau membuang energi, Jonatan menang dua set langsung dengan skor yang cukup mudah, 21-9 dan 21-11.

4. Tommy Sugiarto langsung angkat koper

Hasil Tunggal Putra Indonesia di BWF World Championships 2022 Hari 1Tommy Sugiarto (instagram.com/badminton.ina)

Satu tunggal putra Indonesia lainnya kembali terhenti pada babak pertama BWF World Championships 2022. Tommy Sugiarto harus mengakui keunggulan pemain muda asal Thailand, Kunlavut Vitidsarn, yang juga merupakan pemain unggulan ke-16 di turnamen ini.

Sempat terjadi kejar-mengejar angka pada awal pertandingan, Tommy harus kehilangan set pertama dengan skor 17-21. Sayangnya, pada set kedua, Tommy belum mampu mengatasi perlawanan Kunlavut. Ia akhirnya kalah dengan skor 10-21.

5. Jadwal babak 32 besar

Hasil Tunggal Putra Indonesia di BWF World Championships 2022 Hari 1Anthony Sinisuka Ginting (instagram.com/bwf.official)

Anthony Sinisuka Ginting maupun Jonatan Christie akan sama-sama bertanding pada babak 32 besar. Kedua tunggal putra andalan Indonesia ini bertanding pada Rabu (24/8/2022) mendatang.

Ginting masih menunggu lawan antara Georges Julien Paul (Mauritius) atau Luis Armando Montoya Navarro (Meksiko). Sedangkan, Jonatan akan menghadapi tunggal putra Jerman, Kai Schaefer.

Dengan hasil ini, Indonesia masih mengandalkan dua tunggal putra terbaiknya di Kejuaraan Dunia BWF 2022. Kedua wakil Indonesia ini berada di pool yang sama.

Baca Juga: Peluang Indonesia di Sektor Tunggal Putra pada Kejuaraan Dunia 2022

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya