5 Wakil Indonesia Lolos ke SF Malaysia Masters 2022, Mendominasi!

Ganda putri habis!

Malaysia Masters 2022 sudah memasuki babak empat besar atau semifinal. Salah satu rangkaian turnamen BWF Super 500 ini masih akan berlangsung hingga Minggu (10/7/2022) mendatang.

Sebanyak lima wakil Indonesia sudah memastikan tiket ke semifinal pada ajang turnamen yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, ini. Hasil ini membuat Indonesia mendominasi babak empat besar Malaysia Masters 2022. Berikut daftar lengkapnya.

1. Chico Aura Dwi Wardoyo menangi perang saudara

5 Wakil Indonesia Lolos ke SF Malaysia Masters 2022, Mendominasi!Chico Aura Dwi Wardoyo (instagram.com/badminton.ina)

Tunggal putra Indonesia sudah memastikan satu tiket semifinal Malaysia Masters 2022. Anthony Sinisuka Ginting yang diunggulkan di posisi keenam ini kalah dari juniornya, Chico Aura Dwi Wardoyo.

Pertarungan dua tunggal putra Indonesia ini berlangsung ketat. Chico harus bermain tiga set untuk pastikan kemenangan dengan skor 11-21, 21-16, dan 21-17 dalam durasi 59 menit.

2. Gregoria Mariska Tunjung kembali taklukkan tunggal putri terbaik dunia

5 Wakil Indonesia Lolos ke SF Malaysia Masters 2022, Mendominasi!Gregoria Mariska Tunjung (instagram.com/badminton.ina)

Hasil baik juga diraih oleh tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung. Wakil Indonesia satu-satunya dari sektor tunggal putri ini kembali berhasil menaklukkan tunggal putri terbaik dunia saat ini asal Jepang, Akane Yamaguchi.

Gregoria menang tipis dengan skor 25-23 di set pertama, tapi Akane berhasil memaksakan terjadinya rubber set setelah menang dengan skor 15-21. Gregoria kembali bermain fokus dan akhirnya bisa meraih kemenangan di set ketiga dengan skor 21-10.

Baca Juga: Gregoria Ingin Bikin Malu Akane Back To Back

3. Peluang all Indonesian final di sektor ganda putra

5 Wakil Indonesia Lolos ke SF Malaysia Masters 2022, Mendominasi!Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (instagram.com/badminton.ina)

Dua pasangan ganda putra Indonesia berhasil melaju ke babak empat besar Malaysia Masters 2022. Kedua pasang ganda putra andalan Indonesia ini sama-sama menang dua set langsung pada babak delapan besar turnamen Super 500 ini.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengalahkan ganda putra Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han dengan skor 21-18 dan 21-17. Sementara itu, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses menaklukkan pasangan tuan rumah, Malaysia, Junaidi Arif/Muhammad Haikal, dengan skor 21-10 dan 21-16.

Kedua ganda putra Indonesia ini tidak akan saling bertemu pada semifinal. Jika sama-sama menang, mereka berpeluang menciptakan all Indonesian final. Semoga terjadi, ya!

4. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti takluk atas pasangan tuan rumah

5 Wakil Indonesia Lolos ke SF Malaysia Masters 2022, Mendominasi!Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (instagram.com/badminton.ina)

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dipastikan gagal melaju ke semifinal Malaysia Masters 2022. Ganda putri andalan Indonesia ini harus mengakui keunggulan pasangan tuan rumah, Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan, pada babak delapan besar.

Apriyani/Fadia kalah dua set langsung dengan skor 18-21 dan 17-21. Dengan hasil ini, Indonesia dipastikan tidak akan bisa meraih gelar di sektor ganda putri pada Malaysia Masters 2022.

5. Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari masih terus melaju

5 Wakil Indonesia Lolos ke SF Malaysia Masters 2022, Mendominasi!Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari (djarumbadminton.com)

Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari masih terus melaju ke semifinal Malaysia Masters 2022. Ganda campuran Indonesia ini berhasil mengatasi perlawanan pasangan Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek. Rinov/Phita menang dua set langsung dengan skor 21-14 dan 21-18 pada babak delapan besar.

Semifinal Malaysia Masters akan berlangsung hari ini, Sabtu (9/7/2022). Indonesia meloloskan lima wakilnya dari empat sektor yang tersisa. Hasil ini menyamai China yang juga meloloskan lima wakilnya pada semifinal Malaysia Masters 2022.

Baca Juga: Rinov/Pitha Akui Sempat Lengah di Malaysia Masters 2022

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya