Fajar/Rian Kalah, Indonesia Loloskan 4 Wakil di SF Taipei Open 2019

Berpeluang ciptakan all Indonesian final nih!

Memasuki hari-hari terakhir Taipei Open 2019, Indonesia memastikan 4 wakilnya yang akan bertanding di babak semifinal. Dengan kalahnya Fajar Afian/Muhammad Ran Ardianto, tidak ada wakil untuk sektor ganda putra Indonesia.

Fajar/Rian yang diunggulkan di posisi pertama ini harus takluk dari pasangan Denmark, Mathias Boe/Mads Conrad Petersen melalui pertarungan tiga set dengan skor 16-21 21-19 17-21. Berikut 4 wakil Indonesia yang lolos ke babak semifinal Taipei Open 2019.

1. Shesar jadi wakil satu-satunya di sektor tunggal

Fajar/Rian Kalah, Indonesia Loloskan 4 Wakil di SF Taipei Open 2019instagram.com/badminton.ina

Setelah kekalahan 2 tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung dan Fitriani di babak delapan besar, Shesar Hiren Rhustavito menjadi satu-satunya wakildi sektor tunggal. Tunggal putra andalan Indonesia ini berhasil mengalahkan wakil Thailand, Tanongsak Saensomboonsokmelalui pertarungan tiga set dengan skor 26-24 18-21 21-11.

Selanjutnya, Shesar akan menantang unggulan pertama sekaligus pemain tuan rumah, Chou Tien Chen di babak semifinal. Ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pemain.

2. Ganda putri kirim 2 wakil

Fajar/Rian Kalah, Indonesia Loloskan 4 Wakil di SF Taipei Open 2019instagram.com/badminton.ina

Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang merupakan unggulan pertama di turnamen ini melangkah ke babak semifinal setelah mengalahkan pasangan Jepang, Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata dengan skor 21-14 21-16. Di babak semifinal, Greysia/Apriyani akan melawan pasangan Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai. Pasangan Indonesia ini selalu menang dalam 4x pertemuan mereka.

Sementara itu, ganda putri Indonesia lainnya, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto berhasil membuat kejutan dengan mengalahkan unggulan 2 asal Korea, Lee So Hee/Shin Seung Chan melalui pertarungan tiga set dengan skor 21-19 13-21 21-17. Selanjutnya, Siti/Ribka akan melawan pasangan Korea lainnya, Kim So Yeong/Kong Hee Yong di babak semifinal Taipei Open 2019.

Baca Juga: Hasil Lengkap Hari Pertama Pemain Indonesia di Taipei Open 2019

3. Ganda campuran hanya menyisakan Hafiz/Gloria

Fajar/Rian Kalah, Indonesia Loloskan 4 Wakil di SF Taipei Open 2019instagram.com/badminton.ina

Dari kelima sektor, ganda campuran menciptakan semifinal ideal dengan meloloskan unggulan 1-4. Indonesia mampu meloloskan 1 wakil andalannya, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Pasangan unggulan 3 ini menang atas pasangan Thailand, Nipitphon Phuangphuapet/Savitree Amitrapai dua set langsung dengan skor 21-14 21-14.

Di babak semifinal, Hafiz/Gloria akan menantang pasangan Korea, Seo Seung Jae/Chae Yujung yang merupakan unggulan 2. Pasangan Korea pernah menang satu kali pada turnamen German Open 2019 atas pasangan Indonesia.

Baca Juga: Inilah Rapor Pemain Indonesia di Perempat Final Taiwan Open 2019

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya