Berguguran, Indonesia Sisakan 2 Wakil di Semifinal Korea Masters 2018

Keduanya sama-sama hadapi pasangan tuan rumah nih!

Korea Masters 2018 sudah bergulir sejak selasa (27/11). Turnamen yang berlangsung di Gwangju, Korea Selatan itu sudah memasuki babak semifinal. Dari tujuh wakil Indonesia yang bertanding di babak delapan besar, hanya tersisa dua wakil di babak semifinal.

Berikut hasil lengkap pemain Indonesia di babak delapan besar Korea Masters 2018.

1. Wakil tunggal habis

Berguguran, Indonesia Sisakan 2 Wakil di Semifinal Korea Masters 2018badmintonindonesia.org

Indonesia meloloskan tiga wakil di sektor tunggal yaitu dua wakil tunggal putra dan satu wakil tunggal putri. Namun sayang, dari tiga wakil tersebut, semuanya kandas di babak delapan besar Korea Masters 2018.

Ihsan Maulana Mustofa harus mengakui keunggulan pemain tuan rumah yang juga merupakan unggulan pertama di turnamen ini, Son Wan Ho. Ihsan menyerah melalui pertarungan tiga set dengan skor 21-16 17-21 13-21.

Wakil tunggal putra lainnya, Shesar Hiren Rhustavito juga kalah dengan dua set langsung 14-21 13-21 atas pemain Malaysia, Lee Zii Jia di babak delapan besar.

Sementara itu, tunggal putri andalan Indonesia, Fitriani juga kalah cukup mudah atas pemain China, Li Xuerui dengan dua set langsung 21-14 21-12. Dengan hasil ini, Indonesia tidak ada wakil di sektor tunggal.

2. Ganda putra juga habis

Berguguran, Indonesia Sisakan 2 Wakil di Semifinal Korea Masters 2018badmintonindonesia.org

Berry Angriawan/Hardianto yang merupakan wakil satu-satunya ganda putra Indonesia di babak delapan besar juga gagal melaju ke babak semifinal. Pasangan Indonesia yang merupakan unggulan kelima ini harus menyerah atas pasangan gado-gado, Tan Boon Heong/Kim Sa Rang dengan dua set langsung 16-21 17-21.

Baca Juga: Bermain Ketat, Praveen/Melati Lolos ke Semifinal Korea Masters 2018

3. Indonesia menyisakan masing-masing satu wakil di sektor ganda campuran dan ganda putri

Berguguran, Indonesia Sisakan 2 Wakil di Semifinal Korea Masters 2018badmintonindonesia.org

Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti mampu menghentikan perlawanan tuan rumah, Kim Won Ho/Baek Ha Na. Pasangan Indonesia yang merupakan unggulan pertama ini menang melalui tiga set dengan skor 19-21 21-17 21-18. Di babak semifinal, Praveen/Melati kembali akan berhadapan dengan pasangan Korea, Choi Solgyu/Shin Seung Chan.

Sementara itu, wakil ganda campuran Indonesia lainnya, Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow gagal melaju ke babak semifinal setelah kalah atas pasangan tuan rumah, Ko Sung Hyun/Eom Hye Won dengan dua set langsung 15-21 16-21.

Sedangkan wakil satu-satunya ganda putri Indonesia di babak delapan besar, Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto berhasil menang atas pasangan tuan rumah, Goo Ah Ra/Yoo Chae Ran dengan dua set langsung 21-15 21-17. Selanjutnya, ganda putri Indonesia ini akan kembali bertemu dengan pasangan tuan rumah lainnya, Chang Ye Na/Jung Kyung Eun di babak semifinal Korea Masters 2018.

Baca Juga: Kelelahan, Fajar/Rian Terhenti di Babak Pertama Korea Masters 2018

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya