Main Nothing to Lose, Ini 5 Fakta Leo/Daniel Tembus SF Thailand Open

Satu-satunya tumpuan di ganda putra nih!

Kejutan terjadi dari sektor ganda putra Indonesia. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sukses melaju ke semifinal atau babak empat besar Yonex Thailand Open 2021.

Pertandingan yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand, ini Leo/Daniel menjegal pasangan Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge di babak delapan besar melalui pertarungan tiga set dengan skor 12-21 21-14 21-15.

Tampil perdana pada turnamen BWF Super 1000, tentu menjadi kesan tersendiri bagi pasangan muda Indonesia ini. Bermain nothing to lose di setiap pertandingan, berikut 5 fakta Leo/Daniel yang berhasil menembus semifinal Yonex Thailand Open 2021.

Baca Juga: Ini Jadwal Tanding 4 Wakil Indonesia di Semifinal Thailand Open 2021

1. Kalahkan rekan senegara di babak pertama

Main Nothing to Lose, Ini 5 Fakta Leo/Daniel Tembus SF Thailand Openinstagram.com/badminton.ina

Leo/Daniel terbang ke Bangkok tanpa harapan apa pun karena status mereka juga belum jelas akan bertanding atau tidak. Dengan banyaknya pemain yang mundur di turnamen ini, akhirnya Leo/Daniel berhasil memastikan satu tiket di babak pertama Yonex Thailand Open.

Pada babak pertama, Leo/Daniel harus berhadapan dengan rekan senegaranya, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana. Leo/Daniel menang melalui pertarungan tiga set dengan skor 15-21 29-27 21-13.

2. Di babak kedua, Leo/Daniel pulangkan pasangan unggulan

Main Nothing to Lose, Ini 5 Fakta Leo/Daniel Tembus SF Thailand Openbadmintonindonesia.org

Kembali harus melawan rekan senegaranya, kali ini Leo/Daniel berhadapan dengan senior mereka. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang merupakan unggulan kelima tak mampu melaju ke babak delapan besar.

Leo/Daniel menunjukkan permainan terbaiknya saat berhadapan dengan Fajar/Rian. Pasangan muda Indonesia ini sukses memulangkan seniornya tersebut juga melalui pertarungan tiga set dengan skor 16-21 21-17 22-20.

3. Taklukkan pasangan peraih perunggu olimpiade Rio 2016 di QF

Main Nothing to Lose, Ini 5 Fakta Leo/Daniel Tembus SF Thailand Openinstagram.com/badminton.ina

Pada quarter final atau babak delapan besar, Leo/Daniel harus bertemu dengan pasangan Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge. Pasangan peraih perunggu olimpiade Rio 2016 tersebut cukup menyulitkan bagi Leo/Daniel.

Kalah di set pertama dengan skor yang cukup mudah 12-21, Leo/Daniel membalas di dua set berikutnya dengan skor 21-14 21-15. Dengan hasil ini, Leo/Daniel berhak melaju ke babak semifinal Yonex Thailand Open.

4. Tantang pasangan Malaysia di babak semifinal

Main Nothing to Lose, Ini 5 Fakta Leo/Daniel Tembus SF Thailand Openbadmintonindonesia.org

Selanjutnya, pada babak empat besar, Leo/Daniel akan menantang pasangan Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong. Pasangan yang merupakan peraih perak di olimpiade Rio 2016 juga sudah mengalahkan rekan senegaranya, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin, pada babak delapan besar.

Leo/Daniel harus lebih waspada dengan pasangan Malaysia ini. Kedua pasangan belum pernah saling bertemu dan di babak semifinal inilah pertemuan pertama mereka.

5. Jaga asa di ganda putra

Main Nothing to Lose, Ini 5 Fakta Leo/Daniel Tembus SF Thailand Openbadmintonindonesia.org

Tidak berharap dapat bermain, namun Leo/Daniel justru menjadi satu-satunya harapan Indonesia di sektor ganda putra. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menjadi andalan Indonesia untuk bisa meraih gelar dari sektor ganda putra setelah pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal melaju ke babak semifinal Yonex Thailand Open.

Ahsan/Hendra yang diunggulkan di posisi kedua harus kalah dari pasangan Korea, Choi Solgyu/Seo Seung Jae, dua set langsung dengan skor 16-21 19-21. Dengan hasil ini, semifinal lain akan diisi oleh pasangan Korea menghadapi pasangan Taipei, Lee Yang/Wang Chi Lin.

 

Itulah kelima fakta Leo/Daniel saat sukses menembus semifinal di Yonex Thailand Open. Semoga tren positif ini masih terus berlanjut hingga menjadi juara, ya!

Baca Juga: Leo Carnando/Daniel Marthin, Tunas Baru di Ganda Putra Indonesia

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya