Ini Deretan Prestasi Moncer Hendra/Ahsan di Tahun 2019

Keduanya jadi kapten & wakil tim Indonesia di Sudirman Cup

Sudirman Cup 2019 akan dimulai pekan depan, tepatnya pada Minggu (19/5). Turnamen beregu dua tahunan ini akan digelar di Nanning, China. Indonesia bakal mengirimkan skuad terbaiknya di turnamen tersebut. Sebanyak 20 wakil Indonesia akan bertanding di Sudirman Cup 2019, dengan rincian 12 putra dan 8 putri.

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan terpilih menjadi kapten dan wakil untuk turnamen ini. Hendra yang dianggap paling senior ditunjuk untuk menjadi kapten dan berharap bisa membawa tim Merah Putih kembali meraih Piala Sudirman dengan didampingi Ahsan sebagai wakilnya.

Terpilih menjadi kapten dan wakil untuk Sudirman Cup 2019, inilah deretan prestasi Hendra/Ahsan sampai pertengahan tahun 2019 ini. Apa saja? Simak ulasannya berikut ini.

1. Hendra/Ahsan mengawali tahun 2019 dengan menjadi runner up Indonesia Masters 2019

Ini Deretan Prestasi Moncer Hendra/Ahsan di Tahun 2019instagram.com/hendrasansan

Awal yang cukup baik ditunjukkan oleh pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada tahun 2019 ini. Pasangan yang akrab disapa Daddies ini mengawali tahun 2019 dengan menjadi runner up di turnamen Indonesia Masters 2019.

Pada laga final Indonesia Masters 2019 yang berlangsung pada Januari lalu, Daddies harus mengakui keunggulan pasangan rekan senegaranya yang merupakan ganda putra terbaik dunia saat ini, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Daddies kalah dan harus puas dengan posisi sebagai runner up.

2. Meraih gelar kedua All England

Ini Deretan Prestasi Moncer Hendra/Ahsan di Tahun 2019instagram.com/badminton.ina

Pada Maret lalu, Ahsan/Hendra berhasil meraih gelar All England 2019. Ini merupakan gelar kedua setelah sebelumnya mereka juara di tahun 2014 untuk pertama kalinya. Ahsan/Hendra merupakan wakil satu-satunya Indonesia yang berhasil melaju ke babak final. 

Mereka menjadi juara setelah mengalahkan pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik melalui pertarungan tiga set. Sementara itu, Hendra Setiawan sedang mengalami cedera di betisnya saat laga final itu berlangsung.

Baca Juga: 10 Potret Greysia Polii, Atlet Bulutangkis Berprestasi & Multitalenta

3. Kembali menjadi runner up Singapore Open 2019

Ini Deretan Prestasi Moncer Hendra/Ahsan di Tahun 2019badmintonindonesia.org

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kembali menjadi runner up di turnamen Singapore Open 2019 yang berlangsung pada April lalu. Pasangan yang bertengger di rangking 4 dunia ini harus mengakui keunggulan ganda putra terbaik Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda melalui pertarungan tiga set pada laga final Singapore Open 2019.

4. Gelar kedua di tahun 2019 dari New Zealand Open 2019

Ini Deretan Prestasi Moncer Hendra/Ahsan di Tahun 2019instagram.com/badminton.ina

Pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil meraih gelar kedua mereka di tahun 2019 ini pada turnamen New Zealand Open 2019. Setelah sebelumnya juara di All England 2019, kali ini mereka juara di salah satu turnamen BWF World Tour Super 300.

Ahsan/Hendra menang setelah mengalahkan pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe melalui pertarungan tiga set langsung. Kemenangan pasangan yang akrab disapa Daddies ini berhasil membawa mereka berada di posisi pertama BWF World Tour Finals 2019.

Baca Juga: [LINIMASA] Fakta dan Data Arus Mudik Lebaran 2019

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Efendi Ari Wibowo

Berita Terkini Lainnya