Ini Jadwal Lengkap Final Badminton Asia Championships 2019

Semoga Indonesia meraih gelar juara

Badminton Asia Championships (BAC) 2019 sudah memasuki babak final. Salah satu turnamen bulutangkis terbesar di Asia ini digelar di Wuhan, China. 

Partai final akan dilaksanakan pada Minggu (28/4) pukul 02.00 waktu setempat atau pukul 13.00 waktu Indonesia. Nah, bagi pecinta badminton, ini dia jadwal lengkap babak final Badminton Asia Championships 2019.

1. Dipastikan milik China, final ganda campuran menjadi partai pembuka

Ini Jadwal Lengkap Final Badminton Asia Championships 2019bwfbadminton.com

Sektor ganda campuran akan menjadi partai pembuka di babak final Badminton Asia Championships 2019. China sudah pasti memiliki satu gelar, karena dua wakilnya akan bertanding di babak final. Wang Yilyu/Huang Dongping yang merupakan unggulan kedua akan menghadapi rekan senegaranya He Jiting/Du Yue yang sudah mengalahkan wakil terbaik China,  Zheng Siwei/Huang Yaqiong. 

2. Di partai kedua ada ganda putri

Ini Jadwal Lengkap Final Badminton Asia Championships 2019bwfbadminton.com

Ganda putri ada di partai kedua. Sektor ini mempertemukan dua pasangan unggulan 3 dan 4 antara wakil Jepang dan China. Mayu Matsutomo/Wakana Nagahara berhasil lolos setelah mengalahkan wakil andalan Jepang lainnya, Yuki/Sayaka. Sedangkan Chen Qingchen/Jia Yifan menang atas wakil Indonesia, Della/Rizki. Keduanya sudah pernah saling mengalahkan, Chen/Jia unggul head to head 3-2 dari wakil Jepang tersebut. 

Baca Juga: 10 Pesona Gloria Emanuelle Widjaja, Atlet Bulutangkis Berprestasi

3. Tunggal putri di sektor ketiga

Ini Jadwal Lengkap Final Badminton Asia Championships 2019yonex.com

Kembali mempertemukan wakil Jepang dan China, sektor putri ini akan bertanding di partai ketiga. Akane Yamaguchi akan menghadapi He Bingjiao di babak final BAC 2019. Akane unggul head to head 8-1 atas wakil tuan rumah tersebut. Sebelumnya, Akane lolos ke babak final setelah mengalahkan wakil andalan China lainnya, Chen Yufei yang merupakan unggulan teratas di turnamen ini. 

4. Final ideal tunggal putra di partai keempat

Ini Jadwal Lengkap Final Badminton Asia Championships 2019bwfbadminton.com

Satu-satunya sektor yang berhasil menciptakan final ideal dengan mempertemukan unggulan pertama dan kedua antara wakil Jepang dan China ini akan dimulai di partai keempat. Kento Momota yang berstatus unggulan teratas akan menghadapi wakil andalan tuan rumah, China, Shi Yuqi yang berada di unggulan kedua. Kento unggul head to head 3-1, namun Shi Yuqi ini menang di pertemuan terakhir mereka. 

5. Ganda putra Indonesia vs Jepang menjadi partai penutup

Ini Jadwal Lengkap Final Badminton Asia Championships 2019instagram.com/badminton.ina

Partai yang dinantikan oleh pecinta badminton khususnya Indonesia dan Jepang yaitu sektor ganda putra. Unggulan teratas sekaligus ganda putra terbaik dunia saat ini asal Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan melawan pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe di babak final BAC 20191. Pasangan yang akrab disapa Minions ini unggul head to head 2-0. Semoga Minions kembali menang dan meraih satu gelar untuk Indonesia. 

Baca Juga: 4 Fakta Pemain Indonesia di Badminton Asia Championships 2019

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Efendi Ari Wibowo

Berita Terkini Lainnya