Comscore Tracker

Ini Jumlah Wakil Tiap Negara di Babak Semifinal Malaysia Masters 2019

Indonesia berpeluang di dua sektor

Malaysia Masters 2019 kini mulai memasuki babak semifinal. Salah satu turnamen BWF World Tour Super 500 ini sudah mulai berlangsung sejak Selasa (15/1/2019). Turnamen yang berhadiah 350 ribu dolar ini kurang bersahabat bagi para pemain Indonesia. 

Dari banyaknya wakil yang turun di turnamen ini dan enam wakil yang bertanding di babak delapan besar, hanya tersisa dua wakil saja yang berhasil lolos ke babak semifinal. Inilah jumlah wakil tiap negara di babak semifinal Malaysia Masters 2019.

1. Tuan rumah mendominasi dengan 6 wakil

Ini Jumlah Wakil Tiap Negara di Babak Semifinal Malaysia Masters 2019djarumbadminton.com

Malaysia Masters 2019 nampaknya sangat bersahabat bagi para wakil tuan rumah. Sangat mendominasi, Malaysia mengirimkan 6 wakilnya di babak semifinal dan pastikan satu tiket final. Berikut rincian wakil Malaysia yang akan bertanding di babak semifinal: 

  • Ganda campuran: Chan Peng Soon/Goh Liu Ying
  • Tunggal putri: Goh Jin Wei
  • Tunggal putra: Daren Liew
  • Ganda putra: Goh V Shem/Tan Wee Kiong, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, dan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi

Satu tiket final sudah dipastikan menjadi milik tuan rumah setelah dua ganda putra Malaysia akan saling bertemu di babak semifinal yaitu Aaron Chia/Soh Wooi Yik vs Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

2. Jepang menyusul dengan 4 wakil

Ini Jumlah Wakil Tiap Negara di Babak Semifinal Malaysia Masters 2019japantimes.co.jp

Setelah tuan rumah cukup mendominasi di babak semifinal, selanjutnya ada 4 wakil Jepang dan sangat mendominasi di sektor ganda putri. Jepang mengirimkan satu wakil di sektor ganda campuran yaitu Yuta Watanabe/Arisa Higashino yang akan menghadapi pasangan tuan rumah, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

Sedangkan tiga wakil lainnya adalah Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi, dan Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara. Jepang juga sudah memastikan satu tiket final di sektor ganda putri ini. Yuki/Sayaka dan Mayu/Wakana akan saling berhadapan untuk berebut tiket final Malaysia Masters 2019.

Baca Juga: Ini Rapor Pemain Indonesia di Perempat Final Malaysia Masters 2019

3. Indonesia dan Thailand masing-masing kirim 2 wakil

Ini Jumlah Wakil Tiap Negara di Babak Semifinal Malaysia Masters 2019badmintonindonesia.org

Indonesia masih berpeluang meraih gelar melalui dua sektor yang tersisa. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi harapan Indonesia untuk dapat meraih gelar di Malaysia Masters 2019 ini. Marcus/Kevin akan melawan wakil tuan rumah, Goh V Shem/Tan Wee Kiong. Sedangkan Greysia/Apriyani akan menghadapi unggulan kedua asal Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi di babak semifinal.

Selain Indonesia, Thailand juga mengirim dua wakil di babak semifinal Malaysia Masters 2019 ini. Ratchanok Intanon akan menghadapi wakil tuan rumah, Goh Jin Wei. Ganda campuran Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai akan melawan pasangan Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek.

4. ESP, IND, KOR, DEN, CHN, dan NED masing-masing meloloskan satu wakilnya

Ini Jumlah Wakil Tiap Negara di Babak Semifinal Malaysia Masters 2019badmintoneurope.com

Carolina Marin menjadi harapan Spanyol di sektor tunggal putri. Marin akan berhadapan dengan satu satunya wakil dari India, Saina Nehwal di babak semifinal Malaysia Masters 2019.

Selain tunggal putri, di tunggal putra juga ada Viktor Axelsen yang menjadi satu-satunya wakil Denmark berhadapan dengan Chen Long, wakil tunggal China di babak semifinal.

Korea juga mengirimkan satu wakilnya di tunggal putra yaitu Son Wan Ho yang akan menghadapi wakil tuan rumah, Daren Liew di babak semifinal Malaysia Masters 2019.

Robin Tabeling/Selena Piek juga masih menjaga asa untuk meraih gelar di Malaysia Masters 2019 ini. Pasangan Belanda ini akan menghadapi unggulan dua asal Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai di babak semifinal Malaysia Masters 2019.

Baca Juga: 4 Fakta Pemain Indonesia di Perempat Final Malaysia Masters 2019

Rizna M. Hidayah Photo Community Writer Rizna M. Hidayah

Sharing | Travelling | Writing Antara menulis dan bulutangkis, namun bukan seorang jurnalis!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Just For You