Ini 9 Lawan Pemain Indonesia pada Babak Kedua All England 2022

Ada yang lawan juara bertahan, nih! 

All England 2022 resmi bergulir sejak kemarin, Rabu (16/3/2022). Salah satu turnamen Super 1000 ini digelar di Birmingham, Inggris, dan akan berlangsung hingga Minggu (20/3/2022) mendatang.

Semua pemain telah menyelesaikan pertandingan babak pertama. Indonesia menyisakan sembilan wakil yang akan bertanding pada babak kedua All England 2022.

1. Ginting lawan wakil India

Ini 9 Lawan Pemain Indonesia pada Babak Kedua All England 2022Anthony Sinisuka Ginting, tunggal putra Indonesia (instagram.com/badminton.ina)

Anthony Sinisuka Ginting kembali memulai perjuangannya pada babak kedua All England 2022. Tunggal putra yang diunggulkan di posisi kelima ini akan menghadapi wakil India, Kidambi Srikanth.

Ini merupakan pertemuan kelima bagi kedua pemain. Head to head keduanya juga imbang (2-2), tetapi Ginting berhasil meraih kemenangan pada pertemuan terakhir mereka. Sebelumnya, Ginting juga menumbangkan wakil India, Parupalli Kashyap, pada babak pertama.

2. Jonatan hadapi pemain muda Thailand

Ini 9 Lawan Pemain Indonesia pada Babak Kedua All England 2022Jonatan Christie, tunggal putra Indonesia (instagram.com/jonatanchristieofficial)

Tunggal putra Indonesia lainnya, Jonatan Christie, memastikan satu tiket pada babak kedua All England 2022. Jonatan yang merupakan unggulan ketujuh ini akan menghadapi wakil muda Thailand, Kunlavut Vitidsarn. 

Minggu lalu, langkah Jonatan dihentikan oleh Kunlavut yang akhirnya keluar sebagai juara German Open. Head to head keduanya adalah 2-1 untuk kemenangan Kunlavut.

3. Dua ganda putra Indonesia menghadapi pasangan China

Ini 9 Lawan Pemain Indonesia pada Babak Kedua All England 2022Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Indonesia menempatkan empat pasang wakilnya di sektor ganda putra. Dua di antaranya akan menghadapi pasangan baru China.

Berikut daftar lengkapnya:

  • Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Liu Cheng/Zhang Nan
  • Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Liu Yuchen/Zhou Hao Dong

Ahsan/Hendra pernah menang satu kali atas ganda putra China yang mereka hadapi. Sedangkan, Leo/Daniel baru pertama kali jumpa Liu/Zhou.

4. Marcus/Kevin berjumpa pasangan Jepang

Ini 9 Lawan Pemain Indonesia pada Babak Kedua All England 2022Ganda putra terbaik dunia saat ini asal Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (instagram.com/kevin_sanjaya)

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo juga melaju ke babak kedua All England 2022. Pasangan ganda putra terbaik dunia ini akan menghadapi pasangan Jepang, Akira Koga/Taichi Saito.

Ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pasangan. Sebelumnya, kedua ganda putra ini sama-sama menyingkirkan pasangan Prancis pada babak pertama All England 2022.

Baca Juga: 4 Ganda Putra Indonesia Saling Sikut di Babak Awal All England 2022

5. Fikri/Bagas tantang pasangan unggulan

Ini 9 Lawan Pemain Indonesia pada Babak Kedua All England 2022skuad Indonesia di All England (instagram.com/badminton.ina)

Satu lagi ganda putra Indonesia yang berhasil meraih tiket ke babak kedua All England 2022. Mereka adalah Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana. Ganda muda Indonesia ini memenangi pertandingan sesama Indonesia. Fikri/Bagas menang atas Pramudya Kusumawardhana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. 

Fikri/Bagas akan menantang pasangan unggulan kedelapan asal Malaysia, Ong Yew Sini/Teo Ee Yi. Ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pasangan. 

6. Ganda putri India jadi lawan Greysia/Apriyani

Ini 9 Lawan Pemain Indonesia pada Babak Kedua All England 2022Greysia Polii/Apriyani Rahayu, ganda putri Indonesia (instagram.com/greyspolii)

Greysia Polii/Apriyani Rahayu masih menjaga asa untuk bisa meraih gelar di All England 2022. Ganda putri yang diunggulkan di posisi keenam ini akan melawan pasangan India, Treesa Jolly/Gayatri Gopichand Pullela, pada babak kedua. 

Ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pasangan. Meski Greysia/Apriyani lebih diunggulkan, tetap saja ganda putri terbaik Indonesia ini tidak boleh lengah.

7. Praveen/Melati berjumpa pasangan Malaysia

Ini 9 Lawan Pemain Indonesia pada Babak Kedua All England 2022Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, ganda campuran Indonesia (instagram.com/melatidaeva)

Dari sektor ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva sukses menyegel tiket ke babak kedua All England 2022. Ganda campuran terbaik Indonesia ini akan melawan pasangan Malaysia, Hoo Pang Ron/Cheah Yee See. 

Kedua pasangan ini sudah pernah bertemu sebelumnya. Praveen/Melati kalah dalam penentuan Piala Sudirman pada babak perempat final tahun lalu.

8. Dejan/Gloria tantang juara bertahan

Ini 9 Lawan Pemain Indonesia pada Babak Kedua All England 2022Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, ganda campuran Indonesia (instagram.com/dejanfz)

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja akan menghadapi pasangan Jepang yang sekaligus juara bertahan, Yuta Watanabe/Arisa Higashino. Ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pasangan. 

Babak kedua All England 2022 dimulai pada sore hari ini, Kamis (17/3/2022), pukul 18.00 WIB. Meski banyak lawan yang dihadapi cukup sulit, semoga para wakil Garuda ini bisa menunjukkan permainan terbaik mereka. Mari kita doakan!

Baca Juga: Hendra/Ahsan Tak Mau Lengah di Babak 32 Besar All England 2022

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya