Ini Ranking Pemain Indonesia Usai Gagal Juara di BAC 2019

Gak ada gelar yang diraih pemain Indonesia

Turnamen Badminton Asia Championships (BAC) 2019 sudah selesai. Tidak ada gelar yang diraih pemain Indonesia. Namun Indonesia memperoleh satu medali perak dan 1 medali perunggu di sektor ganda putra dan putri melalui Marcus/Kevin dan Della/Rizki.

Pasca turnamen BAC 2019 yang digelar minggu lalu, inilah ranking dunia pemain Indonesia. Walaupun tidak ada gelar yang diraih, namun ini tidak begitu mempengaruhi ranking dunia dari pemain Indonesia.

1. Dua tunggal putra Indonesia masih berada di top 10

Ini Ranking Pemain Indonesia Usai Gagal Juara di BAC 2019badmintonindonesia.org

Tunggal putra andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie masih berada di top 10 ranking dunia. Walaupun kedua tunggal putra Indonesia ini sama-sama kalah di babak pertama Kejuaraan Asia minggu lalu, hasil ini tidak begitu memengaruhi ranking mereka.

Anthony Ginting masih tetap berada di ranking 7 dunia dan Jonatan Christie berada di ranking 9 dunia. Diikuti dengan Tommy Sugiarto yang ada di ranking 13 dunia. Sementara itu, Shesar Hiren Rhustavito yang berhasil melaju hingga babak kedua BAC 2019 naik 9 tingkat ke posisi 42 dunia.

2. Gregoria masih menjadi tunggal putri terbaik Indonesia

Ini Ranking Pemain Indonesia Usai Gagal Juara di BAC 2019instagram.com/badminton.ina

Berhasil lolos ke babak kedua Kejuaraan Asia 2019 minggu lalu, Gregoria Mariska Tunjung justru harus turun satu tingkat ke ranking 17 dunia. Walaupun begitu, pemain yang akrab disapa Jorji ini masih menjadi tungagl putri terbaik Indonesia yang berhasil menempati ranking top 20 dunia.

Sedangkan dua tunggal putri Indonesia lainnya yang juga mengikuti turnamen Badminton Asia Championships (BAC) minggu lalu, Fitriani dan Ruselli Hartawan masing-masing berada di peringkat 30 dan 40 dunia.

3. Gagal jadi juara, Marcus/Kevin masih kokoh di puncak dan dua ganda putra Indonesia lain di top 5

Ini Ranking Pemain Indonesia Usai Gagal Juara di BAC 2019instagram.com/badminton.ina

Dari 5 sektor, Indonesia memang terbilang paling kuat di sektor ganda putra. Ini terbukti karena 3 pasang ganda putra andalan Indonesia berada di ranking top 5 dunia. Ketiga pasang ganda putra Indonesia ini juga sudah meraih gelar masing-masing di tahun 2019 ini.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo masih kokoh berada di rangking 1 dunia. Meskipun gagal meraih gelar juara Asia minggu lalu, namun poin pasangan yang akrab disapa Minions ini tidak banyak berubah. Selanjutnya ada pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di ranking 4 dunia, disusul dengan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang berada di ranking 5 dunia.

Baca Juga: 10 Potret Greysia Polii, Atlet Bulutangkis Berprestasi & Multitalenta

4. Kalah di babak pertama BAC 2019, Greysia/Apriyani masih menjadi ganda putri terbaik Indonesia

Ini Ranking Pemain Indonesia Usai Gagal Juara di BAC 2019badmintonindonesia.org

Pasangan ganda putri andalan Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang kalah pada babak pertama Badminton Asia Championships (BAC) 2019 masih tetap menjadi ganda putri terbaik Indonesia dengan berada di ranking 5 dunia.

Sementara itu, pasangan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta yang berhasil meraih perunggu di Kejuaraan Asia 2019 minggu lalu, tetap berada di ranking 16 dunia. Ranking keduanya tidak berubah, karena ini merupakan debut pertama mereka setelah sempat beberapa kali dipisahkan.

5. Dua ganda campuran Indonesia duduki ranking top 10 dunia

Ini Ranking Pemain Indonesia Usai Gagal Juara di BAC 2019instgaram.com/badminton.ina

Sektor ganda campuran Indonesia berhasil menempatkan 2 wakilnya untuk masuk ke ranking top 10 dunia. Walaupun ganda campuran Indonesia tidak memberikan hasil yang maksimal di Kejuaraan Asia 2019 minggu lalu, namun hasil ini tidak begitu memengaruhi ranking dunia mereka.

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja masih menjadi ganda campuran terbaik Indonesia dengan berada di ranking 7 dunia. Diikuti dengan pasangan Praveen Jordan/Melati daeva Oktavianti yang ada di ranking 9 dunia. Sementara itu, pasangan Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari tetap berada di posisi 19 dunia.

Baca Juga: 5 Atlet Badminton Berpengikut terbanyak di Instagram, Siapa Juaranya?

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Efendi Ari Wibowo

Berita Terkini Lainnya