Inilah Lawan Indonesia pada Hari Ke-2 BWF World Tour Finals 2021

Laga kedua akan menjadi penentu

Laga perdana babak penyisihan grup BWF World Tour Finals 2021 selesai. Memasuki laga kedua pada Kamis (2/12/2021), pertarungan akan makin ketat. Terlebih lagi bagi wakil Indonesia yang gagal meraih kemenangan pada laga perdana. Mereka harus bisa menang pada hari kedua ini.

Semua pemain masih berpeluang untuk lolos ke semifinal. Masih berlangsung di Bali, berikut daftar lawan yang akan dihadapi wakil Indonesia pada hari kedua BWF World Tour Finals 2021:

1. Greysia/Apriyani tantang pasangan Korea

Inilah Lawan Indonesia pada Hari Ke-2 BWF World Tour Finals 2021ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu (instagram.com/r.apriyanig)

Sukses meraih kemenangan pada laga perdana, Greysia Polii/Apriyani Rahayu menempati posisi pertama klasemen sementara Grup A. Selanjutnya, pada laga kedua, ganda putri terbaik tuan rumah ini akan menghadapi pasangan Korea Selatan, Kim So Yeong/Kong Hee Yong.

Ganda putri Korea ini juga sudah mengantongi kemenangan pada laga perdana mereka. Ini merupakan pertemuan keempat bagi kedua pasangan. Kim/Kong unggul head to head dengan skor 2-1, tetapi Greysia/Apriyani berhasil menang pada pertemuan terakhir mereka.

2. Ganda putra Malaysia jadi lawan Pramudya/Yeremia

Inilah Lawan Indonesia pada Hari Ke-2 BWF World Tour Finals 2021ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardhana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (instagram.com/pramudyaaa13) )

Pramudya Kusumawardhana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan kembali bertanding. Kali ini, ganda putra muda Indonesia akan melawan pasangan Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pasangan. Setelah kalah pada laga perdana, Pramudya/Yeremia harus bisa meraih kemenangan pada laga kedua ini untuk bisa membuka harapan mengamankan tiket ke semifinal.

Baca Juga: [BREAKING] Kevin/Marcus Taklukkan Peraih Emas Olimpiade di BWF World

3. Marcus/Kevin hadapi pasangan India

Inilah Lawan Indonesia pada Hari Ke-2 BWF World Tour Finals 2021ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (twitter.com/bulutangkisINA)

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan melawan ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty pada laga kedua BWF World Tour Finals 2021. Ini merupakan pertemuan ke-11 bagi kedua pasangan. Marcus/Kevin mempunyai rekor sempurna dengan unggul head to head 10-0.

Meski sudah menang pada laga perdana, Marcus/Kevin tidak boleh lengah dan harus bisa menang pada laga kedua ini untuk memastikan satu tiket ke semifinal. Sementara itu, pasangan India tengah menjadi juru kunci klasemen Grup A.

4. Praveen/Melati lawan pasangan Inggris

Inilah Lawan Indonesia pada Hari Ke-2 BWF World Tour Finals 2021ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (instagram.com/jordan_praveen)

Kekalahan pada laga perdana membuat pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti harus berjuang ekstra pada dua laga selanjutnya. Praveen/Melati akan melawan ganda campuran Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith, pada laga kedua penyisihan Grup B.

Ini merupakan pertemuan keempat bagi kedua pasangan. Praveen/Melati mempunyai rekor kemenangan sempurna atas ganda campuran terbaik Inggris tersebut.

5. Jadwal tanding

Inilah Lawan Indonesia pada Hari Ke-2 BWF World Tour Finals 2021ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (instagram.com/kevin_sanjaya)

Laga kedua babak penyisihan grup BWF World Tour Finals 2021 masih terbagi ke dalam dua sesi. Sesi pertama dimulai pukul 10.00 WIB dan sesi kedua pukul 17.00 WIB. Pertandingan menggunakan dua lapangan.

Semua wakil Indonesia akan bertanding di lapangan satu. Hanya Greysia/Apriyani yang bermain pada sesi pertama. Pertandingan ganda putri ini akan dimulai pada partai ketiga. Sedangkan, wakil Indonesia lainnya bermain pada sesi kedua pada partai 7, 8, dan 9.

Laga kedua ini menjadi pertandingan yang sangat menentukan untuk semua pemain. Kemenangan dua kali belum memastikan lolos ke babak empat besar BWF World Tour Finals 2021.

Baca Juga: [BREAKING] BWF World Tour Finals 2021: Praveen/Melati Kalah di Laga Pertama

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya