Jadwal Lengkap 4 Wakil Indonesia di Hari Pertama BWF World Tour 2021

Pertandingan dibagi menjadi 2 sesi!

BWF World Tour Finals 2021 sudah akan dimulai. Turnamen ini merupakan penutup dari rangkaian turnamen BWF yang berlangsung selama tahun 2021.

Indonesia meloloskan 4 wakil terbaiknya di turnamen yang digelar di Bali, Indonesia, ini. Babak pertama laga penyisihan grup akan dimulai pada hari Rabu (01/12/2021). Berikut jadwal lengkap wakil Indonesia.

1. Marcus/Kevin tantang peraih emas Olimpiade Tokyo 2020

Jadwal Lengkap 4 Wakil Indonesia di Hari Pertama BWF World Tour 2021Ganda putra terbaik dunia saat ini asal Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (twitter.com/bulutangkisINA)

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan memulai laga perdana penyisihan grup A di hari pertama BWF World Tour Finals 2021. Ganda putra terbaik dunia ini akan menantang pasangan Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin.

Ini merupakan pertemuan kelima bagi kedua pasangan. Meskipun Marcus/Kevin unggul head to head dengan 3-1, pasangan Indonesia ini kalah di pertemuan terakhir mereka di babak penyisihan grup Olimpiade Tokyo 2020.

Pertandingan ganda putra ini akan dimulai pada partai kesembilan di sesi kedua. Marcus/Kevin juga satu grup bersama dengan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark) dan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India).

2. Pramudya/Yeremia hadapi unggulan kedua

Jadwal Lengkap 4 Wakil Indonesia di Hari Pertama BWF World Tour 2021Ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardhana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (djarumbadminton.com)

Satu lagi ganda putra Indonesia yang akan bertanding di babak pertama BWF World Tour Finals 2021 adalah Pramudya Kusumawardhana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. Ganda putra muda Indonesia ini akan melawan pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Ini merupakan pertemuan kedua bagi mereka. Sebelumnya, pasangan Indonesia ini sudah pernah kalah atas ganda putra unggulan Jepang ini pada turnamen Indonesia Open minggu lalu.

Pertandingan ganda putra ini akan dimulai pada partai ketujuh di sesi kedua. Pramudya/Yeremia berada di grup B bersama dengan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia) dan Christo Popov/Toma Junior Popov (Perancis).

Baca Juga: 10 Fakta Ganda Muda Pramudya/Yeremia dan Shohibul Fikri/Bagas Maulana

3. Greysia/Apriyani tantang unggulan pertama

Jadwal Lengkap 4 Wakil Indonesia di Hari Pertama BWF World Tour 2021Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu (instagram.com/r.apriyanig)

Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan menantang ganda putri Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai, di laga perdana BWF World Tour Finals 2021. Ini merupakan pertemuan kesembilan bagi kedua pasangan.

Ganda putri Indonesia unggul head to head dengan 7-1 atas pasangan Thailand yang diunggulkan di posisi pertama tersebut. Greysia/Apriyani juga menang dalam tiga kali pertemuan terakhir mereka.

Pertandingan ganda putri ini akan dimulai pada partai keempat di sesi pertama. Greysia/Apriyani berada di grup A juga dengan Kim So Yeong/Kong Hee Yong (Korea) dan Pearly Tan/Thinaah Muralitharan (Malaysia).

4. Praveen/Jordan lawan ganda campuran terbaik Thailand

Jadwal Lengkap 4 Wakil Indonesia di Hari Pertama BWF World Tour 2021Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (instagram.com/jordan_praveen)

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti juga akan melakoni laga perdana di BWF World Tour Finals 2021. Ganda campuran Indonesia ini akan melawan pasangan Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, yang diunggulkan di posisi kedua.

Kedua pasangan sudah sering bertemu dan pasangan Thailand unggul head to head dengan 6-4. Ganda campuran Thailand ini juga menang dalam tiga kali pertemuan terakhir mereka.

Pertandingan ini akan dimulai di partai kedelapan. Praveen/Melati berada di grup B bersama dengan Marcus Ellis/Lauren Smith (Inggris) dan Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong).

5. Jadwal tanding

Jadwal Lengkap 4 Wakil Indonesia di Hari Pertama BWF World Tour 2021Ganda putra terbaik dunia saat ini asal Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (instagram.com/kevin_sanjaya)

Babak penyisihan grup BWF World Tour Final 2021 ini akan berlangsung selama 3 hari dengan menggunakan 2 lapangan. Pertandingan akan dibagi menjadi 2 sesi. Sesi pertama dimulai pukul 10.00 WIB dan sesi kedua mulai pukul 17.00 WIB.

Hanya pasangan Greysia/Apriyani yang akan bertanding di sesi pertama. Mereka akan bermain di lapangan 2. Sedangkan 3 wakil lainnya akan bertanding di sesi kedua. Ketiga wakil Indonesia ini akan bertanding secara beruntun di lapangan satu.

Semua pertandingan ini bisa disaksikan di TVRI, lho! Selamat berjuang, skuad Garuda!

Baca Juga: Segera Dimulai, 5 Fakta Pemain Indonesia di BWF World Tour Finals 2021

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya