Comscore Tracker

Jadwal & Draw Lengkap Babak Quarter Final Sudirman Cup 2019

Indonesia akan hadapi Taipei! 

Sudirman Cup 2019 yang dimulai sejak hari Minggu (19/5), kini sudah memasuki babak quarter finalatau babak delapan besar. Salah satu turnamen dua tahunan ini digelar di Nanning, China.

Di babak delapan besar ini, jadwal pertandingan akan berlangsung selama dua hari, yaitu hari ini dan besok. Di mana pool atas akan bertanding di hari Kamis, sedangkan pool bawah bertanding di hari Jumat. Berikut draw dan jadwal lengkap babak delapan besar Sudirman Cup 2019.

1. Hasil klasemen akhir babak penyisihan grup

Jadwal & Draw Lengkap Babak Quarter Final Sudirman Cup 2019instagram.com/badminton.ina

Babak penyisihan grup Sudirman Cup 2019 yang berlangsung hari Rabu, kemarin sudah berakhir. 8 tim sudah dipastikan lolos ke babak perempat final. Berikut klasemen akhir babak penyisihan grup Sudirman Cup 2019.

  • Grup A :
  1. Jepang
  2. Thailand
  3. Russia
  • Grup B :
  1. Indonesia
  2. Denmark
  3. Inggris
  • Grup C : 
  1. Korea
  2. Taipei
  3. Hongkong
  • Grup D :
  1. China
  2. Malaysia 
  3. India

Jepang, Indonesia, Korea, dan China menjadi juara grup dan dipastikan tidak akan saling bertemu di babak delapan besar Sudirman Cup 2019. Semua juara grup bertemu dengan runner up grup dari grup lain. 

Baca Juga: [BREAKING] Indonesia Pastikan Lolos ke Perempat Final Piala Sudirman

2. Draw lengkap

Jadwal & Draw Lengkap Babak Quarter Final Sudirman Cup 2019instagram.com/badminton.ina

Ada beberapa perubahan pada drawing babak delapan besar Sudirman Cup 2019, di mana tuan rumah, China menjadi unggulan pertama karena rankingnya berada tipis di atas Jepang. Berikut draw lengkap babak delapan besar Sudirman Cup 2019:

Pool atas :

  • China (1) vs Denmark 
  • Korea (4) vs Thailand

Pool bawah :

  • Indonesia (3) vs Taipei
  • Jepang (2) vs Malaysia

3. Jadwal pertandingan

Jadwal & Draw Lengkap Babak Quarter Final Sudirman Cup 2019instagram.com/badminton.ina

Babak delapan besar Sudirman Cup 2019 akan langsung dimulai hari ini. Pool atas yang akan bertanding pada sore ini, tepatnya pukul 18.00 waktu setempat atau pukul 17.00 waktu Indonesia barat. Sedangkan pool bawah baru akan bertanding pada hari Jumat, besok pukul 11.00 waktu setempat atau pukul 10.00 waktu Indonesia barat. 

Babak delapan besar Sudirman Cup 2019 ini juga akan ditayangkan langsung oleh TVRI. Semoga tim Indonesia mampu mengalahkan Taipei di perempat final ini dan melaju ke babak semifinal untuk bertemu dengan tim Jepang atau Malaysia.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Indonesia vs Denmark di Sudirman Cup 2019

Rizna M. Hidayah Photo Community Writer Rizna M. Hidayah

Sharing | Travelling | Writing Antara menulis dan bulutangkis, namun bukan seorang jurnalis!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You