Catat! Ini Jadwal Laga Final Singapore Open 2018

Semoga dua gelar untuk Indonesia

Singapore Open 2018 sudah memasuki babak final yang akan dimulai Minggu (22/7/18). Tidak ada wakil tuan rumah yang berhasil masuk babak final. Indonesia berpeluang meraih dua gelar dari sektor ganda campuran dan ganda putra.

Tontowi ahmad/Liliyana Natsir dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi wakil Indonesia di babak final, setelah kedua pasangan ini sama-sama mengalahkan rekan senegaranya di babak semifinal. Sedangkan Jepang dan Taipei sudah memastikan masing-masing 1 gelar. Berikut jadwal lengkap partai final Singapore Open 2018.

1. Final Ideal di ganda campuran menjadi partai pembuka

Catat! Ini Jadwal Laga Final Singapore Open 2018badmintonindonesia.org

Setelah mengalahkan juniornya, Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow di babak semifinal dengan dua set langsung 26-24 21-17, Tontowi/Liliyana kembali menjejaki partai final setelah dua pekan yang lalu mereka juga tampil di final Indonesia Open 2018 dan menjadi juara.

Tontowi/Liliyana yang merupakan unggulan pertama di turnamen Singapore Open 2018 ini, akan berhadapan dengan wakil Malaysia, Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai yang merupakan unggulan kedua. Final ideal di ganda campuran ini akan menjadi pertandingan pembuka di babak final Singapore Open 2018 yang akan dimulai pukul 12.00 seperti yang dikutip dari bwf.tournamentsoftware.com.

2. Sektor tunggal putra menjadi milik Taipei

Catat! Ini Jadwal Laga Final Singapore Open 2018bwfbadminton.com

Di pertandingan kedua babak final Sinagpore Open 2018 akan memainkan tunggal putra. Terjadi All Taipei Final di sektor tunggal putra setelah Chou Tien Chen yang merupakan unggulan pertama harus bertemu dengan teman senegaranya Hsu Jen Hao.

Chou Tien Chen harus bermain rubber untuk memastikan langkahnya di babak final dan menyingkirkan pemain China, Qiao Bin dengan skor 21-12 18-21 21-16. Sedangkan Hsu jen hao berhasil menang atas wakil Vietnam, Tien Minh Nguyen dengan dua set langsung 21-15 21-11 di babak semifinal.

3. Tunggal putri mempertemukan China vs Jepang

Catat! Ini Jadwal Laga Final Singapore Open 2018chinadailyhk.com

Pemain Jepang, Sayaka Takahashi yang merupakan unggulan kelima di turnamen ini akan melawan pemain China, Gao Fangjie yang menempati unggulan ketujuh di babak final Singapore Open 2018. Tunggal putri ini menjadi pertandingan ketiga di babak final.

Sayaka berhasil menang atas pemain China, Han Yue dengan dua set langsung 21-18 21-14. Sedangkan Gao Fangjie mampu menyudahi perlawanan pemain unggulan dua asal Thailand, Nitchaon Jindapol dengan rubber set 21-15 12-21 21-14.

4. Ganda putri dipastikan milik Jepang

Catat! Ini Jadwal Laga Final Singapore Open 2018bwfworldtour.com

Seolah tidak penah habis dengan stok pemain putrinya, Jepang kembali mengambil gelar dari sektor ganda putri setelah terjadi all Japan final di babak final Singapore Open 2018.

Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata yang diunggulkan di tempat kelima berhasil mengalahkan pasangan Thailand, Jongkolphan Kitittharakul/Rawinda Prajongjai yang merupakan unggulan pertama dengan dua set langsung 21-17 21-19. Sedangkan Nami Matsuyama/Chiharu Shida berhasil lolos ke babak final setelah mengatasi perlawanan atas pasangan Jerman, Isabel Herttrich/Carla Nelte dengan rubber set 21-18 17-21 21-16.

5. Ganda putra menjadi penutup

Catat! Ini Jadwal Laga Final Singapore Open 2018kordanews.com

Satu lagi wakil Indonesia yang akan bertanding di babak final Singapore Open 2018 adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Ahsan/Hendra yang merupakan unggulan kelima di turnamen ini akan berhadapan dengan pasangan asal China, Ou Xuanyi/Xiangyu Ren di babak final.

Kedua pasangan ganda putra ini, mampu melangkah ke babak final setelah sama-sama mengalahkan rekan senegaranya di babak semifinal. Ahsan/Hendra menang atas Angga/Rian dengan dua set langsung 21-16 21-13. Sedangkan Ou Xuanyi/Xiangyu Ren menang atas han Chengkai/Zhou Haodong juga dengan dua set langsung 21-17 26-24.

Semoga Indonesia bisa membawa pulang dua gelar dari dua wakil yang akan bertanding di babak final Singapore Open 2018.

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya