Jadwal Lengkap Babak Final China Open 2019, Catat Agar Tak Terlewat!

Indonesia pastikan 1 gelar! 

Victor China Open 2019 merupakan turnamen terakhir dari rangkaian BWF World Tour Super 1000 tahun ini. Turnamen ini berlangsung di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, Tiongkok.

Babak final China Open 2019 akan dimulai hari ini, Minggu (22/9) pada pukul 01.00 siang waktu setempat atau pukul 12.00 siang waktu Indonesia barat. Indonesia kirim 3 wakil dan sudah memastikan 1 gelar. Yuk, catat jadwal lengkap babak final China Open 2019.

1. Ganda campuran menjadi partai pembuka

Jadwal Lengkap Babak Final China Open 2019, Catat Agar Tak Terlewat!instagram.com/bwf.official

1 gelar sudah dipastikan akan menjadi milik tuan rumah, China melalui sektor ganda campuran. Unggulan pertama, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong akan melawan rekan senegaranya yaitu Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping di laga pembuka babak final China Open 2019.

Final ini merupakan final ideal karena mempertemukan unggulan 1 dan 2 di partai final. Ini merupakan pertemuan kesebelas bagi kedua ganda campuran terbaik China tersebut. Zheng Si Wei/Huang unggul 9-1 atas pasangan Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping. Satu-satunya kemenangan diraih pasangan ranking 2 dunia ini saat turnamen BWF World Tour Finals 2018.

2. Partai kedua pertandingan tunggal putri

Jadwal Lengkap Babak Final China Open 2019, Catat Agar Tak Terlewat!instagram.com/bwf.official

Tanpa wakil tuan rumah, tunggal putri akan bermain di partai kedua. Juara bertahan asal Spanyol, Carolina Marin akan menghadapi tunggal putri terbaik Taipei, Tai Tzu Ying di babak final China Open 2019.

Kedua tunggal putri ini sudah pernah saling mengalahkan. Tai Tzu Ying unggul head to head 7-4 dari tunggal putri terbaik Spanyol tersebut.

Baca Juga: Lolos Final, Anthony Ginting Siap Pertahankan Gelar di China Open 2019

3. Tunggal putra ada di partai ketiga

Jadwal Lengkap Babak Final China Open 2019, Catat Agar Tak Terlewat!instagram.com/badminton.ina

Sektor tunggal putra akan bertanding di partai ketiga. Sektor ini sama seperti China Open tahun lalu, di mana tunggal putra terbaik dunia saat ini asal Jepang, Kento Momota akan kembali berhadapan dengan andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. 

Tahun lalu, Ginting berhasil menaklukkan Kento melalui pertarungan dua set dengan skor ketat 23-21 21-19. Akankah Ginting kembali mengulangi kemenangan tahun lalu dan berhasil memberikan gelar kedua bagi Indonesia? Semoga saja ya, mari kita doakan. 

4. Partai keempat pertandingan ganda putri

Jadwal Lengkap Babak Final China Open 2019, Catat Agar Tak Terlewat!bwfworldtour.bwfbadminton.com

Pertandingan sektor ganda putri akan dimulai pada partai keempat. Sektor ini mempertemukan juara bertahan asal Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi yang akan melawan pasangan tuan rumah, China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Ini merupakan pertemuan kesepuluh bagi kedua pasangan. Sebelumnya, mereka sudah pernah saling mengalahkan. Ganda putri Jepang berhasil menang di pertemuan terakhir mereka melalui pertarungan tiga set. 

5. All Indonesian final di sektor ganda putra menjadi penutup

Jadwal Lengkap Babak Final China Open 2019, Catat Agar Tak Terlewat!instagram.com/hendrasansan

Indonesia sudah memastikan 1 gelar dari sektor ganda putra. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan berhadapan dengan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Bisa dipastikan akan ada juara baru dari sektor ganda putra di China Open 2019 ini. 

Kedua ganda putra terbaik dunia ini sudah mengantongi masing-masing 1 gelar dari turnamen BWF World Tour Super 1000. Siapakah yang akan berhasil membawa pulang gelar ketiga turnamen Super 1000 ini? Minions atau Daddies nih? 

Itulah jadwal lengkap babak final China Open 2019. Pertandingan ini juga akan disiarkan langsung oleh TVRI. Ayo, dukung terus wakil Indonesia untuk bisa meraih gelar juara. Semangat Indonesia! 

Baca Juga: Hendra/Ahsan Wujudkan All Indonesian Final di China Open 2019!

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya