Punya 3 Wakil, Ini Jadwal Lengkap Babak Final New Zealand Open 2019

Berpeluang juara umum nih!

New Zealand Open 2019 hari ini, Minggu (5/4) sudah memasuki babak akhir yaitu babak final. Salah satu turnamen yang merupakan rangkaian BWF World Tour Super 300 ini akan memulai babak final pada pukul 13.00 waktu setempat atau pukul 08.00 Waktu Indonesia. 

Babak final New Zealand Open 2019 ini akan digelar di Auckland, New Zealand. Indonesia mempunyai wakil terbanyak di final kali ini dengan 3 wakil. Berpeluang menjadi juara umum, ini jadwal lengkap babak final New Zealand Open 2019.

1. Ganda campuran menjadi partai pembuka

Punya 3 Wakil, Ini Jadwal Lengkap Babak Final New Zealand Open 2019instagram.com/badminton.ina

Pertandingan babak final New Zealand Open 2019 akan dimulai dengan sektor ganda campuran. Sektor ini mempertemukan wakil andalan Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang akan menantang wakil Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying yang diunggulkan di posisi kedua. 

Dari head to head kedua pasangan, Praveen/Melati unggul dengan 3-1. Pertemuan terakhir mereka terjadi di turnamen Fuzhou China Open tahun lalu. Saat itu, pasangan Indonesia ini menang dua set langsung atas pasangan peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 tersebut. Semoga Praveen/Melati kembali meraih kemenangan di pertemuan kelima mereka. 

2. Di partai kedua ada ganda putri

Punya 3 Wakil, Ini Jadwal Lengkap Babak Final New Zealand Open 2019Djarumbadminton.com

Pertandingan selanjutnya di babak final New Zealand Open 2019 adalah sektor ganda putri. Jepang gagal menciptakan all Japan final setelah secara mengejutkan pasangan Korea, Kim So Yeong/Kong Hee Yong berhasil mengalahkan pasangan unggulan teratas asal Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota di babak semifinal kemarin. 

Pasangan Korea yang merupakan pasangan non unggulan ini akan kembali menantang wakil Jepang lainnya, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi yang merupakan unggulan kedua di babak final New Zealand Open 2019. Mampukah pasangan Korea kembali membuat kejutan dengan mengalahkan wakil Jepang? 

Baca Juga: 3 Kejutan di Semifinal New Zealand Open 2019

3. Tunggal putra di partai ketiga

Punya 3 Wakil, Ini Jadwal Lengkap Babak Final New Zealand Open 2019instagram.com/badminton.ina

Sektor tunggal putra akan bertanding di partai ketiga pada babak final New Zealand Open 2019. Sektor ini mempertemukan wakil andalan Indonesia, Jonatan Christie yang akan melawan wakil satu-satunya Hongkong, Ng Ka Long Angus. 

Rekor pertemuan kedua pemain ini adalah 4-2 untuk keunggulan wakil Hongkong. Jonatan selalu kalah dalam 4 pertemuan terakhir mereka. Terakhir keduanya bertemu di turnamen Viktor China Open tahun lalu. Jonatan kalah dua set langsung. Semoga Jonatan mampu revans di pertemuan ketujuh mereka dan berhasil memberikan gelar tunggal putra bagi Indonesia. 

4. Partai keempat ada tunggal putri

Punya 3 Wakil, Ini Jadwal Lengkap Babak Final New Zealand Open 2019badmintonplanet.com

Pertandingan partai keempat final New Zealand Open 2019 adalah sektor tunggal putri. Sektor ini mempertemukan antara wakil Korea, Se Young An dan wakil satu-satunya China, Li Xuerui. Kedua pemain ini sama-sama sudah mengalahkan pemain asal Jepang pada babak semifinal kemarin. 

Dalam perjalanannya menuju final New  Zealand Open 2019, pemain muda Korea tersebut sudah mengalahkan para pemain unggulan. Di babak final ini, dia kembali akan menantang pemain unggulan kedelapan. Bisakah wakil Korea ini kembali membuat kejutan dengan mengalahkan peraih medali emas Olimpiade London 2012?

5. Ganda putra menjadi partai penutup

Punya 3 Wakil, Ini Jadwal Lengkap Babak Final New Zealand Open 2019badmintonindonesia.org

Sektor ganda putra akan menjadi partai penutup pada babak final New Zealand Open 2019. Wakil andalan Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang merupakan pasangan unggulan kedua akan menghadapi pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. 

Ini merupakan pertemuan ketiga bagi kedua pasangan. Di pertemuan terakhir, pasangan Indonesia yang akrab disapa Daddies ini kalah pasangan Jepang tersebut. Semoga Daddies mampu meraih kemenangan dan mempersembahkan gelar ganda putra bagi Indonesia.

Baca Juga: Ini 3 Lawan Berat Pemain Indonesia di Final New Zealand Open 2019

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya