Comscore Tracker

Jadwal Tim Badminton Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 Hari Ini

Yuk, dukung terus mereka yang akan berjuang! #Tokyo2020

Tim bulu tangkis Indonesia masih menyisakan enam wakil yang akan terus berjuang di Olimpiade Tokyo 2020. Setelah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti kalah di babak delapan besar, bisa dipastikan bahwa Indonesia tidak akan mendapat medali apapun di sektor ganda campuran.

Sektor tunggal akan bertanding di babak 16 besar, sedangkan sektor ganda sudah mulai memasuki babak delapan besar. Berikut jadwal lengkap tim Indonesia yang akan bertanding pada Kamis (29/07/2021) di Olimpiade Tokyo 2020.

1. Marcus/Kevin vs Aaron/Soh (Malaysia)

Jadwal Tim Badminton Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 Hari IniGanda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (instagram.com/badminton.ina)

Ganda putra terbaik dunia saat ini, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan bertanding di babak delapan besar Olimpiade Tokyo 2020. Pasangan yang akrab disapa Minions ini akan melawan ganda putra asal Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Minions mempunyai rekor sempurna atas ganda andalan Malaysia tersebut dengan head to head 7-0. Aksi Minions ini bisa disaksikan pada pukul 08.35 WIB.

2. Ahsan/Hendra vs Kamura/Sonoda (Jepang)

Jadwal Tim Badminton Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 Hari IniHendra Setiawan/Mohammad Ahsan (instagram.com/hendrasansan) )

Ganda putra Indonesia lainnya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga akan bertanding di babak delapan besar. Pasangan yang akrab disapa Daddies ini akan menghadapi ganda putra tuan rumah, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Dilihat dari head to head kedua pasangan, Daddies unggul dengan 5-2 atas ganda putra tuan rumah tersebut. Laga Daddies vs tuan rumah ini bisa disaksikan pada pukul 09.25 WIB.

Baca Juga: Jadwal Aksi Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020, Hari Ini (29/7/2021)

3. Greysia/Apriyani vs Du/Li (China)

Jadwal Tim Badminton Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 Hari IniGreysia Polii/Apriyani Rahayu (instagram.com/badminton.ina)

Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga akan kembali berjuang di babak delapan besar Olimpiade Tokyo 2020. Satu-satunya ganda putri Indonesia ini akan melawan pasangan China, Du Yue/Li Yinhui.

Kedua pasangan sudah pernah saling mengalahkan dan rekor pertemuan mereka adalah 3-3. Namun sayangnya, Greysia/Apriyani selalu kalah di tiga pertemuan terakhir mereka. Pertandingan ganda putri ini akan dimulai pada sesi kedua mulai pukul 15.00 WIB.

4. Ginting vs Kanta Tsuneyama (Jepang)

Jadwal Tim Badminton Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 Hari IniAnthony Sinisuka Ginting (instagram.com/sinisukanthony )

Anthony Sinisuka Ginting masih terus berjuang di Olimpiade Tokyo 2020. Tunggal putra andalan Indonesia ini akan menghadapi wakil tuan rumah, Kanta Tsuneyama pada babak 16 besar.

Head to head keduanya adalah 2-1 untuk keunggulan pemain tuan rumah. Mampukah Ginting menyamai rekor pertemuan mereka? Pertandingan tunggal putra ini juga berlangsung pada sesi kedua mulai pukul 15.45 WIB.

5. Jonatan vs Shi Yuqi (China)

Jadwal Tim Badminton Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 Hari IniJonatan Christie (instagram.com/jonatanchristieofficial)

Setelah menang dramatis pada laga terakhir, Jonatan Christie kembali akan bertanding di babak 16 besar Olimpiade Tokyo 2020. Pemain yang akrab disapa Jojo ini akan menghadapi tunggal putra China, Shi Yuqi.

Dilihat dari rekor pertemuan keduanya, Jojo unggul dengan 5-3 atas pemain andalan China tersebut. Laga Jojo vs Yuqi ini bisa disaksikan pada pukul 17.15 WIB.

Itulah jadwal lengkap tim bulu tangkis Indonesia yang akan bertanding pada hari ini, Kamis (29/07/2021) di Olimpiade Tokyo 2020. Semoga mereka bisa memberikan hasil terbaik bagi merah putih.

Baca Juga: Klasemen Medali Olimpiade Tokyo: Indonesia Tambah Medali!

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya