Ini Jadwal Lengkap Turnamen BWF di Bulan Maret 2022, Langsung Padat!

Siap-siap begadang, nih!

BWF kembali akan menggelar turnamen sepanjang bulan Maret 2022 ini. Setelah sempat absen di India Open pada Januari 2022 lalu, tim Indonesia dipastikan akan mulai turun pada rangkaian turnamen yang digelar di Eropa.

Jadwal resmi sudah ditetapkan oleh BWF. Dari Super 100 hingga Super 1000, berikut deretan rangkaian turnamen yang akan digelar BWF pada bulan Maret 2022 ini.

1. Yonex Gainward German Open 2022

Ini Jadwal Lengkap Turnamen BWF di Bulan Maret 2022, Langsung Padat!Siti Fadia Silva Ramadhanti/Apriyani Rahayu ganda putri Indonesia (instagram.com/badminton.ina)

Yonex Gainward German Open 2022 akan menjadi turnamen pembuka di awal bulan Maret 2022 ini. Salah satu rangkaian turnamen BWF Super 300 ini akan berlangsung pada tanggal 8 sampai dengan 13 Maret 2022.

Tim Indonesia dipastikan mengikuti rangkaian turnamen Eropa ini. Meski ada beberapa pemain Indonesia yang harus ditarik dari turnamen ini, bisa dipastikan tim Merah Putih akan mengirimkan wakil terbaiknya.

2. Yonex All England Open 2022

Ini Jadwal Lengkap Turnamen BWF di Bulan Maret 2022, Langsung Padat!Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, ganda putra Indonesia (instagram.com/badminton.ina)

Selanjutnya, masih dari turnamen Eropa. Kali ini ada turnamen tertua yang merupakan rangkaian turnamen Super 1000, yaitu Yonex All England Open 2022.

Yonex All England Open 2022 ini akan digelar di Birmingham, Inggris, pada 16 sampai 20 Maret 2022. Tim Indonesia akan turun dengan kekuatan penuh di turnamen Super 1000. Pasangan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, pun akan mengikuti turnamen ini.

Baca Juga: Gregoria Punya Motivasi Berlipat di All England Usai Juara BATC

3. Yonex Swiss Open

Ini Jadwal Lengkap Turnamen BWF di Bulan Maret 2022, Langsung Padat!Chico Aura Dwi Wardoyo (instagram.com/badminton.ina)

Masih dalam rangkaian turnamen Eropa. Tim Indonesia juga sudah dijadwalkan akan bertanding di Yonex Swiss Open 2022 yang digelar di Basel, Switzerland.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang merupakan pemain profesional juga ikut ambil bagian dalam turnamen Super 300 ini. Beberapa pasangan baru, seperti di sektor ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, akan ikut juga di turnamen ini.

4. Orleans Masters 2022

Ini Jadwal Lengkap Turnamen BWF di Bulan Maret 2022, Langsung Padat!Tim Indonesia di Kejuaraan Beregu Asia (instagram.com/badminton.ina)

Orleans Masters 2022 juga menjadi turnamen yang banyak diikuti oleh pemain Indonesia. Semua pemain yang turun di turnamen Kejuaraan Beregu Asia dipastikan akan membela tim Merah Putih pada turnamen Super 100 ini.

Indonesia menurunkan semua pemain pelapis di ajang Orleans Masters 2022. Turnamen yang digelar di Prancis ini akan berlangsung pada 29 Maret sampai 3 April 2022 mendatang.

5. Semua pemain Indonesia akan mulai bertanding

Ini Jadwal Lengkap Turnamen BWF di Bulan Maret 2022, Langsung Padat!Tim beregu putri Indonesia juara Asia 2022 (instagram.com/badminton.ina)

Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) sudah merilis daftar pemain yang akan bertanding di turnamen yang digelar pada bulan Maret 2022 ini. Semua wakil Indonesia dipastikan turut ambil bagian dalam rangkaian turnamen Eropa ini.

Dari turnamen Super 100 sampai 1000, mana nih turnamen yang paling kamu tunggu? Yuk, dukung terus atlet bulu tangkis Indonesia.

Baca Juga: 9 Potret Atlet Badminton Pelatnas Main Sepak Bola, Gayanya bak Pro!

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya