Inilah Jadwal Turnamen Penting BWF World Tour di Bulan Maret 2019

Semua pemain Indonesia ambil bagian nih!

Tahun 2019 ini sudah memasuki bulan ketiga, yaitu bulan Maret. Setelah sempat libur karena tidak ada turnamen beberapa minggu di awal bulan Februari lalu, para pebulutangkis dunia, khususnya juga para pemain Indonesia ini kembali akan bertanding di bulan Maret dengan jadwal yang cukup padat.

Turnamen BWF World Tour ini sangat beragam, dari super 100 hingga yang tertinggi yaitu super 1000. Semua pemain Indonesia akan dibagi untuk turut berpartisipasi dalam setiap turnamen yang berlangsung di bulan Maret ini. Berikut daftar lengkap jadwal turnamen penting BWF World Tour di bulan Maret 2019.

1. Dibuka dengan turnamen tertua, All England Super 1000

Inilah Jadwal Turnamen Penting BWF World Tour di Bulan Maret 2019badmintonindonesia.org

Awal bulan Maret ini, para pebulutangkis dunia akan memulai berburu gelar di turnamen tertua, All England 2019. Salah satu turnamen BWF World Tour Super 1000 ini akan berlangsung mulai hari Rabu (6/3) hingga empat hari kedepan, Minggu (10/3) yang digelar di Birmingham, Inggris.

Semua pemain top dunia akan bertanding di salah satu turnamen terbesar tahun ini dengan total hadiah 1 juta US dollar, tak terkecuali Indonesia. Akan ada 19 wakil terbaik Indonesia yang siap bertanding di All England 2019.

Dalam enam tahun terakhir, Indonesia selalu membawa pulang gelar dari turnamen tertua ini. Tahun lalu, Indonesia berhasil meraih satu gelar melalui Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dengan mempertahankan gelar mereka di sektor ganda putra. Semoga tahun ini Indonesia lebih banyak lagi membawa pulang gelar All England.

2. Lingshui China Masters Super 100

Inilah Jadwal Turnamen Penting BWF World Tour di Bulan Maret 2019badmintonindonesia.org

Selanjutnya, di minggu kedua bulan Maret 2019, akan ada turnamen Lingshui China Masters 2019. Turnamen BWF World Tour Super 100 ini akan mulai berlangsung pada tanggal 12-17 Maret 2019 mendatang.

Akan ada beberapa para pemain pelapis Indonesia yang akan bertanding di turnamen yang digelar di Lingshui, China ini. Beberapa pemain Indonesia juga ada yang menjadi pemain unggulan seperti Ihsan Maulana Mustofa unggulan pertama, Akbar/Reza unggulan kedua, Febriana/Ribka unggulan ketiga dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Dimulai Besok, Inilah 4 Fakta Pemain Indonesia di All England 2019

3. Yonex Swiss Open 2019

Inilah Jadwal Turnamen Penting BWF World Tour di Bulan Maret 2019badmintonindonesia.org

Masih ditanggal yang sama, yaitu tanggal 12-17 Maret 2019 juga akan berlangsung turnamen Yonex Swiss open 2019. Turnamen BWF World Tour Super 300 ini akan digelar di Basel, Swiss.

Beberapa pemain Indonesia yang sudah mengikuti turnamen All England akan berlanjut ke turnamen Yonex Swiss Open 2019 ini., seperti Anthony Ginting, Jonatan Christie, Tommy Sugiarto, Ahsan/Hendra, Fajar/Rian dan masih banyak lagi.

4. Orleans Masters 2019

Inilah Jadwal Turnamen Penting BWF World Tour di Bulan Maret 2019badmintonindonesia.org

Minggu selanjutnya, tepatnya di minggu ketiga di bulan Maret ini akan berlangsung Orleans Masters 2019. Salah satu turnamen BWF World Tour Super 100 ini akan dimulai pada tanggal 19-24 Maret 2019.

Masih di tour eropa, beberapa pemain Indonesia khususnya pemain muda akan ikut bertanding di turnamen yang akan digelar di Orleans, Perancis ini. Mereka diantaranya adalah Bening Sri Rahayu, Agatha/Siti, Choirunnisa, Yulfira/Jauza, Bagas/Fikri dan masih banyak lagi.

5. Yonex-Sunrise India Open 2019

Inilah Jadwal Turnamen Penting BWF World Tour di Bulan Maret 2019instagram.com/badminton.ina

Turnamen penutup di bulan Maret ini adalah Yonex-Sunrise India Open 2019. Turnamen BWF World Tour Super 500 ini akan berlangsung mulai tanggal 26-31 Maret 2019. Turnamen ini akan diikuti oleh pemain top dunia, tak terkecuali Indonesia yang akan mengirimkan pemain terbaiknya untuk berburu gelar di turnamen yang digelar di New Delhi, India.

Nah, itulah jadwal turnamen BWF Worl Tour di bulan Maret 2019. Turnamen mana nih yang paling kamu tunggu?

Baca Juga: Terungkap, Ini Perolehan Gelar Sementara BWF World Tour Series 2019

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya