Daftar Lengkap Juara Bertahan India Open, Ada Indonesia!

Terakhir kali digelar tahun 2019

India Open akan kembali digelar tahun ini. Salah satu rangkaian turnamen BWF Super 500 ini mulai berlangsung pada 11--16 Januari 2022 di New Delhi, India.

Sejak adanya pandemik, India Open harus absen dua tahun berturut-turut. Terakhir kali India Open diselenggarakan pada tahun 2019. Berikut daftar lengkap juara bertahan di India Open.

1. Viktor Axelsen (Denmark)

Daftar Lengkap Juara Bertahan India Open, Ada Indonesia!Atlet tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen (instagram.com/bwf.official)

Viktor Axelsen sukses menjadi juara di India Open 2019. Tunggal putra andalan Denmark ini menang atas wakil tuan rumah, India, Srikanth Kidambi, pada laga final.

Sebelumnya, Viktor juga sudah mengalahkan wakil tuan rumah lainnya, Paruppalli Kashyap, di babak empat besar. Tunggal putra terbaik dunia ini selalu menang dua set langsung.

2. Ratchanok Intanon (Thailand)

Daftar Lengkap Juara Bertahan India Open, Ada Indonesia!Ratchanok Intanon, tunggal putri Thailand (instagram.com/ratchanokmay)

Dari sektor tunggal putri, Ratchanok Intanon keluar sebagai juara di India Open. Wakil andalan Thailand ini sukses mengalahkan tunggal putri China, He Bing Jiao, di laga final.

Sebelumnya, Intanon juga sudah menumbangkan wakil China lainnya, Han Yue, pada babak empat besar. Sementara itu, He Bing Jiao melangkah ke final setelah menundukkan tunggal putri terbaik tuan rumah, Pusarla Venkata Sindhu, di semifinal.

Baca Juga: 10 Negara Peraih Gelar India Open Terbanyak, Indonesia Nomor 1!

3. Lee Yang/Wang Chi-Lin (Taiwan)

Daftar Lengkap Juara Bertahan India Open, Ada Indonesia!Ganda putra Taipei peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Lee Yang/Wang Chi Lin (instagram.com/chilinwang)

Lee Yang/Wang Chi Lin keluar sebagai juara India Open 2019 dari sektor ganda putra. Pasangan terbaik Taiwan ini sudah mengalahkan ganda putra Indonesia, Ricky Karandasuwardi/Angga Pratama, di partai final.

Di laga semifinal, Lee Yang sukses menaklukkan pasangan unggulan pertama asal Denmark, Kim Astruup/Anders Skaarup Rasmussen. Sementara itu, Ricky/Angga mampu mengatasi perlawanan pasangan tuan rumah, Attri Manu/Reddy B Sumeeth.

4. Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Indonesia)

Daftar Lengkap Juara Bertahan India Open, Ada Indonesia!Greysia Polii/Apriyani Rahayu, ganda putri Indonesia (instagram.com/greyspolii)

Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang berhasil meraih gelar juara di India Open. Ricky Karandasuwardi/Angga Pratama (ganda putra) dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (ganda campuran) hanya menduduki peringkat dua.

Greysia/Apriyani sukses menjadi juara setelah mengalahkan ganda putri Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean. Ganda putri andalan Indonesia ini melangkah ke babak final setelah menang atas pasangan Indonesia lainnya, Della Destiara Haris/Tania Oktaviani Kusumah, di semifinal.

5. Wang Yilyu/Huang Dongping (China)

Daftar Lengkap Juara Bertahan India Open, Ada Indonesia!Wang Yilyu/Huang Dong Ping, ganda campuran China (djarumbadminton.com)

China meraih satu gelar di India Open melalui ganda campuran, Wang Yilyu/Huang Dongping. Pasangan yang diunggulkan di posisi pertama ini mengalahkan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di partai final.

Semua juara berasal dari lima negara yang berbeda. Indonesia menjadi negara terbanyak yang berhasil mengirimkan 3 wakilnya di babak final India Open 2019.

Baca Juga: Hendra/Ahsan Lawan Tuan Rumah di India Open 2022

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya