Daftar Juara Bertahan Indonesia Open, Tuan Rumah Raih 1 Gelar!

Kelima juaranya dari negara yang berbeda

Setelah Indonesia Masters, Indonesia kembali menjadi tuan rumah untuk rangkaian turnamen BWF. Kali ini, Indonesia Open yang merupakan gelaran BWF Super 1.000 siap dimulai pada hari ini, Selasa (14/6/2022).

Turnamen yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, ini akan berlangsung hingga Minggu (19/6/2022) mendatang. Tahun lalu, Indonesia berhasil meraih satu gelar dari sektor ganda putra. Berikut daftar lengkap juara bertahan Indonesia Open.

1. Tunggal putra: Viktor Axelsen (Denmark)

Daftar Juara Bertahan Indonesia Open, Tuan Rumah Raih 1 Gelar!Viktor Axelsen (olympics.com)

Denmark sukses meraih satu gelar Indonesia Open tahun lalu dari sektor tunggal putra. Viktor Axelsen yang merupakan tunggal putra terbaik dunia saat ini berhasil meraih gelar setelah kalahkan wakil Singapore, Loh Kean Yew.

Viktor menang melalui pertarungan tiga set dengan skor 21-13. 9-21, dan 21-13 atas Loh. Sebelumya, Viktor sudah mengalahkan tunggal putra andalan tuan rumah, Jonatan Christie, di semifinal Indonesia Open 2021.

2. Tunggal putri: An Se Young (Korea)

Daftar Juara Bertahan Indonesia Open, Tuan Rumah Raih 1 Gelar!An Se Young (djarumbadminton.com)

An Se Young sukses meraih satu gelar pada gelaran Indonesia Open 2021. Tunggal putri terbaik Korea ini berhasil mengalahkan wakil Thailand, Ratchanok Intanon, pada laga final yang berlangsung di Bali, Indonesia.

An menang dua set langsung dengan skor 21-17 dan 22-20 atas pemain yang diunggulkan di posisi kedua tersebut. Sebelumnya, An Se Young juga sudah mengalahkan wakil Thailand lainnya, Pornpawee Chochuwong, di semifinal.

Baca Juga: Viktor Axelsen Tak Mau Bicara Target Juara Dulu di Indonesia Open 2022

3. Ganda putra: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Indonesia)

Daftar Juara Bertahan Indonesia Open, Tuan Rumah Raih 1 Gelar!Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (instagram.com/badminton.ina)

Sektor ganda putra berhasil diraih oleh tuan rumah, Indonesia. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sajaya Sukamuljo mempersembahkan satu-satunya gelar bagi Indonesia di ajang turnamen Super 1.000 tahun lalu.

Marcus/Kevin sukses menaklukkan pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Ganda putra terbaik dunia ini menang dua set langsung dengan skor 21-14 dan 21-18 di laga final Indonesia Open 2021.

4. Ganda putri: Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jepang)

Daftar Juara Bertahan Indonesia Open, Tuan Rumah Raih 1 Gelar!Nami Matsuyama/Chiharu Shida (bwfworldtourfinals.bwfbadminton.com)

Jepang meraih satu gelar pada ajang Indonesia Open 2021 lalu. Nami Matsuyama/Chiharu Shida keluar sebagai juara Indonesia Open di sektor ganda putri.

Pasangan Jepang ini berhasil mengatasi perlawanan ganda putri andalan tuan rumah, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Nami/Chiharu menang dua set langsung dengan skor ketat 21-19 dan 21-19.

5. Ganda campuran: Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand)

Daftar Juara Bertahan Indonesia Open, Tuan Rumah Raih 1 Gelar!Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (djarumbadminton.com)

Thailand juga sukses menyabet satu gelar Indonesia Open 2021 melalui ganda campuran terbaiknya. Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai keluar sebagai juara setelah mengalahkan pasangan Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino dua set langsung dengan skor 21-12 dan 21-13.

Tahun lalu, Indonesia mengirimkan dua wakilnya di sektor ganda putra dan putri pada final Indonesia Open. Akankah tahun ini bisa lebih baik?

Baca Juga: Skuad Indonesia di Indonesia Open 2022, Turunkan Para Pemain Terbaik!

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya