Peluang Pertahankan Gelar, 4 Juara Bertahan ke Final China Open 2019

Akankah hasilnya sama seperti tahun lalu?

Victor China Open 2019 sudah mulai memasuki babak akhir. Salah satu turnamen BWF  World Tour Super 1000 ini berlangsung di di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzou, Tiongkok.

Berpeluang mempertahankan gelar, 4 juara bertahan ini berhasil lolos ke babak final China Open 2019. Siapa sajakah mereka?

1. Tunggal putra dan putri lolos dengan rubber set

Peluang Pertahankan Gelar, 4 Juara Bertahan ke Final China Open 2019instagram.com/bwf.official

Juara tunggal putri China Open 2018 asal Spanyol, Carolina Marin sukses lolos ke babak final. Marin berhasil menundukkan tunggal putri Jepang, Sayaka Takahashi melalui pertarungan tiga set dengan skor 20-22 21-13 21-18. Tunggal putri andalan Spanyol ini berpeluang mempertahankan gelar China Open. Marin akan menghadapi pemain Taipei, Tai Tzu Ying di babak final China Open 2019.

Dari sektor tunggal putra, andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting juga berpeluang mempertahankan gelar. Ginting lolos ke babak final setelah mengalahkan tunggal putra Denmark, Anders Antonsen juga melalui pertarungan tiga set dengan skor 18-21 21-5 21-14. Selanjutnya, babak final sektor tunggal putra ini akan kembali mengulang partai final China Open tahun lalu. Ginting akan menantang tunggal putra terbaik dunia asal Jepang, Kento Momota.

Baca Juga: Sudah Tahu? Ini 3 Fakta Menarik Babak Final China Open 2019

2. Ganda campuran tuan rumah lolos mudah

Peluang Pertahankan Gelar, 4 Juara Bertahan ke Final China Open 2019instagram.com/bwf.official

Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong kembali lolos ke babak final China Open 2019 setelah mengalahkan pasangan Korea, Seo Seung Je/Chae Yu Jung dengan dua set langsung dengan skor 21-14 21-15. Selanjutnya, ganda campuran terbaik dunia itu akan melawan pasangan China lainnya, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping yang merupakan unggulan kedua di turnamen ini.

3. Menangi perang saudara, Misaki/Ayaka ke final

Peluang Pertahankan Gelar, 4 Juara Bertahan ke Final China Open 2019bwfworldtour.bwfbadminton.com

2 ganda putri Jepang saling berhadapan di babak semifinal China Open 2019. Pasangan unggulan 2, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi akhirnya memenangkan pertandingan dengan durasi 1 jam lebih atas rekan senegaranya, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dengan skor 21-17 15-21 21-16.

Misaki/Ayaka berpeluang untuk mempertahankan gelar China Open mereka. Ganda putri Jepang ini akan menghadapi pasangan tuan rumah, China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan di babak final China Open 2019.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Babak Final China Open 2019, Catat Agar Tak Terlewat!

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya