Comscore Tracker

Kalah di Babak Kedua Swiss Open 2019, Ini Kata Jonatan Christie

Sayang sekali Jojo kalah oleh pemain non unggulan!

Salah satu tunggal putra andalan Indonesia di turnamen Swiss Open 2019, Jonatan Christie harus terhenti di babak kedua yang berlangsung Kamis (14/3) malam kemarin. 

Pemain yang akrab disapa Jojo ini kalah atas pemain India, Subhankar Dey. Jojo yang merupakan unggulan kelima kalah melalui pertarungan tiga set dengan skor 21-13 20-22 17-21.

1. Tampil bagus di awal set pertama

Kalah di Babak Kedua Swiss Open 2019, Ini Kata Jonatan Christiebadmintonindonesia.org

Bermain bagus di set pertama dan meraih kemenangan dengan skor yang cukup mudah 21-13, nyatanya tidak menjamin Jojo untuk lolos ke babak delapan besar Swiss Open 2019.

Di set kedua kecepatan Jojo mulai menurun dan gerakannya semakin lambat, situasi inilah yang dimanfaatkan oleh lawan. Hingga Jojo harus takluk di dua set selanjutnya dengan skor 20-22 17-21 dari pemain non unggulan asal India tersebut. 

Baca Juga: Rapor Pemain Indonesia di R2 Swiss Open 2019

2. Lawan yang ulet dan tidak mudah mati

Kalah di Babak Kedua Swiss Open 2019, Ini Kata Jonatan Christiebadmintonindonesia.org

Sebelum bertanding, tentunya Jojo sudah memahami cara bermain sang lawan. Tapi tetap saja Jojo tidak bisa mengulang kesuksesan di set pertama. 

"Hari ini lawan main bagus, tidak gampang mati dan ulet. Dia kejar terus ke manapun bola saya arahkan. Beberapankali saya serang, pertahanannya rapat sekali. Waktu bola saya jauh-jauhkan dari dia pun masih bisa dijangkau," kata Jonatan, seperti yang dikutip dari akun resmi PBSI. 

"Sayangnya di game kedua, saya sudah mengejar 20-20 tapi hasilnya begini. Saya sudah coba turunkan bola dulu karena permainan belakangnya kan bagus. Serangan-serangannya banyak yang akurat," tambahnya lagi.

3. Ginting jadi satu-satunya wakil tunggal putra

Kalah di Babak Kedua Swiss Open 2019, Ini Kata Jonatan Christiebadmintonindonesia.org

Setelah kalahnya Jonatan Christie di babak kedua Swiss Open 2019, harapan Indonesia untuk bisa meraih digelar du sektor tunggal hanya bertumpu pada Anthony Sinisuka Ginting. Pemain Indonesia unggulan keempat ini akan menghadapi pemain asal China, Lin Dan di babak delapan besar Swiss Open 2019 yang akan berlangsung sore hari ini waktu setempat atau pada malam hari waktu Indonesia.

Baca Juga: Pastikan Satu Tiket SF, 5 Wakil Indonesia di Babak QF Swiss Open 2019

Rizna M. Hidayah Photo Community Writer Rizna M. Hidayah

Sharing | Travelling | Writing Antara menulis dan bulutangkis, namun bukan seorang jurnalis!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

JADWAL SALAT & IMSAK

27
MEI
2019
22 Ramadan 1440 H
Imsak

04.26

Subuh

04.36

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

Just For You