5 Kejutan di Babak Kedua Indonesia Masters 2023, para Unggulan Keok!

Para pemain tuan rumah mulai unjuk gigi, nih

Babak kedua Indonesia Masters 2023 sudah selesai dimainkan, Kamis (26/1/2023) kemarin. Turnamen BWF Super 500 ini mulai memasuki babak delapan besar atau quarter final hari ini, Jumat (27/1/2023).

Uniknya, berbagai kejutan menarik terjadi di turnamen yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta. Salah satu kejutan adalah keoknya sederet pemain unggulan di babak kedua Indonesia Masters 2023 kemarin. Termasuk wakil bulu tangkis Indonesia, berikut unggulan yang kalah di babak kedua Indonesia Masters 2023

1. Marcus/Kevin mundur di tengah pertandingan

5 Kejutan di Babak Kedua Indonesia Masters 2023, para Unggulan Keok!Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (instagram.com/badminton.ina)

Duel ganda putra yang mempertemukan Indonesia dan China sangat menarik perhatian. Pasangan andalan tuan rumah, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhadapan dengan ganda putra terbaik China saat ini, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi.

Pertandingan sudah berlangsung sengit sejak set pertama berlangsung. Marcus/Kevin menang tipis dengan skor 21-19. Sayangnya, di set kedua pasangan China tampil sangat dominan sehingga berhasil paksakan rubber setelah menang 8-21.

Pada set penentuan, Marcus/Kevin tertinggal dengan skor 6-11. Pertandingan ini pun harus berakhir dengan cepat karena saat jeda interval Marcus mengalami cedera yang memaksanya harus menghentikan pertandingan.

2. Ahsan/Hendra kembali takluk oleh Leo/Daniel

5 Kejutan di Babak Kedua Indonesia Masters 2023, para Unggulan Keok!Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (instagram.com/badminton.ina)

Masih dari sektor ganda putra, pertandingan yang tidak kalah menarik adalah duel sesama pasangan tuan rumah. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan harus berhadapan dengan juniornya, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, di babak kedua.

Meskipun Ahsan/Henda lebih diunggulkan, ganda putra peringkat tiga dunia ini masih belum bisa pecah telur atas juniornya tersebut. Kekalahan Ahsan/Hendra di babak kedua Indonesia Masters 2023 menjadi kekalahan keempat beruntun mereka atas Leo/Daniel.

Baca Juga: Jadwal 9 Wakil Garuda di Perempat Final Indonesia Masters 2023

3. Tiga wakil tuan rumah singkirkan pemain unggulan

5 Kejutan di Babak Kedua Indonesia Masters 2023, para Unggulan Keok!Greg

Selain Leo/Daniel, tiga wakil Indonesia lainnya juga berhasil menyingkirkan para pemain unggulan di babak kedua Indonesia Masters 2023. Berikut daftar lengkapnya:

  • Tunggal putra: Chico Aura Dwi Wardoyo vs. Loh Kean Yew (Singapura) [3] 21-18 dan 21-15
  • Tunggal putri: Gregoria Mariska Tunjung vs. He Bing Jiao (China) [4] 21-19 dan 21-17
  • Ganda campuran: Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata vs. Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia) [2] 21-15, 7-21, dan 21-14

4. Ada enam wakil non-unggulan melaju ke QF

5 Kejutan di Babak Kedua Indonesia Masters 2023, para Unggulan Keok!Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (pbsi.id)

Hasil baik diraih oleh para wakil tuan rumah. Dari 16 wakil yang bertanding di babak kedua, sembilan di antaranya berhasil melaju ke quarter final. Enam wakil juga merupakan pemain non-unggulan di turnamen BWF Super 500 ini.

Berikut daftar wakil non-unggulan di babak delapan besar Indonesia Masters 2023:

  • Chico Aura Dwi Wardoyo
  • Gregoria Mariska Tunjung
  • Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin
  • Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana
  • Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja
  • Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata

5. Daftar lengkap setiap sektor di babak QF

5 Kejutan di Babak Kedua Indonesia Masters 2023, para Unggulan Keok!Siti Fadia Silva Ramadhanti/Apriyani Rahayu (instagram.com/badminton.ina)

Tuan rumah Indonesia dipastikan meloloskan sembilan wakil terbaiknya. Kesembilan wakil Merah Putih ini tengah berjuang pada babak delapan besar atau quarter final Indonesia Masters 2023.

Berikut daftar lengkapnya:

Tunggal putra: Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wadoyo

Tunggal putri: Gregoria Mariska Tunjung

Ganda putra: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Ganda putri: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Ganda campuran: Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dan Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata

Babak delapan besar Indonesia Masters 2023 sendiri berlangsung hari ini, Jumat (27/1/2023) di Istora Senayan, Jakarta. Kira-kira, akan ada kejutan menarik apa lagi, ya?

Baca Juga: Juara Indonesia Masters dari 2010 hingga 2022

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya